home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sindir Haters, Rap Line BTS Rilis 'Diss Track' di Perayaan Anniversary #2018BTSFesta

Senin, 11 Juni 2018 21:00 by fzhchyn | 5989 hits
Sindir Haters, Rap Line BTS Rilis 'Diss Track' di Perayaan Anniversary #2018BTSFesta
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Rap line BTS, RM, Suga, dan J-Hope merilis track hip-hop yang liar pada 11 Juni tengah malam waktu Korea. Lagu berjudul ‘Ddaeng’ ini merupakan salah satu konten yang dirilis di rangkaian acara ‘BTS Festa’ menyambut anniversary grup yang jatuh pada 13 Juni.

Diproduseri oleh Suga dan J.Pearl, ‘Ddaeng’ merupakan ‘diss track’ yang playful tentang sajauh mana perjalanan BTS meskipun banyak kebencian yang mereka hadapi. Dengan melodi trap beat yang kental dan instrumental timur, ketiga rapper ini berbicara tentang BTS benar-benar keluar dari industri K-Pop meskipun banyak yang menjatuhkan mereka di masa lalu.

Di awal karir mereka, rap line BTS sering menghadapi kritik dari dalam industri hip-hop Korea karena menjadi ‘idol rappers’. ‘Billboard semuanya berkat kalian, bae / Tidak ada yang lain di atas kita,’ rap Suga dalam track tersebut.

‘Ddaeng’ sendiri merupakan track ketiga yang telah dirilis BTS sebagai bagian dari perayaan BTS Festa 2018. Setelah sebelumnya dirilis lagu ‘Spring Day’ versi Brit Rock Remix dan cover Jin menyanyikan lagu Yoon Do Hyun ‘Autumn Outside the Post Office’.

Baca juga: HYBE Klaim Min Hee Jin Pakai Dukun untuk Menjalankan Perusahaan Termasuk Wamil BTS

Seperti banyak lagu-lagu BTS lainnya, ‘Ddaeng’ juga sarat akan istilah yang memiliki makna ganda, termasuk judulnya. ‘Ddaeng’ merupakan bunyi lonceng dan juga sering digunakan untuk melambangkan jawaban yang salah.

Selain itu, ‘Ddaeng’ juga bisa mengacu pada sebuah permainan kartu bernama Go-Stop atau di Korea dikenal dengan Hwatu, yang merupakan kata slang untuk keberuntungan atau jackpot yang terjadi secara kebetulan.

Dengan kecerdikan RM, Suga, dan J-Hope, setiap kata ‘Ddaeng’ yang muncul dalam lirik dapat memiliki arti yang berbeda, merujuk pada lonceng sekolah, permainan kartu (1-8, 1-3, 3-8), dan tentu saja keberuntungan besar BTS yang mampu menapaki jajaran industri musik yang sangat kompetitif.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tiket 2024 DOH KYUNG SOO ASIA FAN CONCERT TOUR in JAKARTA yang akan diselenggarakan selama dua hari telah terjual habis....
  • HOT !
    HYBE memberikan pernyataan yang mengejutkan mengenai Min Hee Jin. Perusahaan mengklaim bahwa CEO ADOR itu telah dibimbing oleh seorang dukun wanita untuk memutuskan masalah manajemen perusahaan besar termasuk dinas militer member BTS....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)