SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Anti-mainstream, Jurnal Hits Tentang Kehidupan Menyentuh Para Perawat Bakal Diangkat ke Drama Korea

Senin, 11 Juni 2018 14:10 by muthiasp | 2175 hits
Anti-mainstream, Jurnal Hits Tentang Kehidupan Menyentuh Para Perawat Bakal Diangkat ke Drama Korea
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Drama Korea tidak hanya terkenal dengan genre romantis saja melainkan juga biasanya mengangkat cerita tentang kehidupan pelaku medis. Jika sebelumnya ada drama ‘A Poem a Day’ yang bercerita tentang terapis, kini akan ada drama yang siap mengangkat kisah tidak bisa dari sisi lain perawat yang selama ini mungkin kurang terekspos.

Cerita drama ini diangkat dari sebuah jurnal menyentuh tentang suka duka kehidupan sebagai perawat, berjudul ‘I’m a Nurse, I’m a Person’ yang dipublikasikan pada April kemarin. Jurnal itu berisi pengakuan bersemangat dan suara berani perawat yang tanpa lelah bekerja dan merawat pasien di Unit Bedah Intensif selama 21 tahun dan 2 bulan.

Penulis dari jurnal tersebut adalah Kim Hyun Ah, yang bekerja keras selama wabah MERS tahun 2015 silam hingga meraih penghargaan ‘Nurse of the Year Award’ di tahun 2016. Jurnal ini sendiri sudah mendapatkan berbagai respon positif karena menjelaskan tentang tempat kerja yang tidak boleh ada salah sedikitpun, serta peran penting dan tanggung jawab dari perawat untuk menjaga keselamatan pasien dan kesehatan masyarakat dikondisi terburuk.

Baca juga: 'Mr. Sunshine' Dominasi Daftar Aktor, Aktris, dan Drama Paling Diperbincangkan Saat Ini

Tim produksi berniat untuk menarik perhatian publik karena belakangan ini hak kemanusiaan dan perlakuan yang lebih baik ke perawat menjadi isu panas di Korea. Tentunya, drama ini akan menjadikan sosok perawat sebagai karakter utamanya, “Saya pikir cerita tentang perawat bisa meninggalkan kesan mendalam dan menyentuh penonton,” kata CEO rumah produksi Raon IT.

“Kami berencana untuk membuat drama dengan pandangan berbeda kepada perawat, dengan kehidupan nyata mereka, dan beberapa unsur dramatis menyenangkan, jadi mohon dinantikan ya,” tambahnya.

Kabarnya baru akan tayang tahun depan, naskah drama ‘I’m a Nurse, I’m a Person’ ini akan diambil-alih langsung oleh penulis aslinya, Kim Hyun Ah. Lalu disutradarai oleh Kang Chul Woo yang menyutradarai drama ‘1% of Anything’ dan ‘So I Married Anti-fan’ (belum tayang), serta pernah mendapatkan penghargaan Daesang untuk kategori Media Baru dari 2017 Cable Broadcasting Awards.

(mth)

  • HOT !
    SM Entertainment nampaknya sudah siap untuk mendominasi industri musik Korea sepanjang akhir tahun ini. Pasalnya, mereka sudah merilis timeline atau jadwal dari rangkaian comeback deretan grup idola K Pop besar yang dinaunginya....
  • HOT !
    Tidak disangka, Zayn Malik dan Gigi Hadid akan segera menyusul menuju jenjang pernikahan. seperti yang sudah diidam idamkan banyak orang. Meskipun sempat berpisah selama 7 minggu,...
  • HOT !
    Usai resmi debut pada September 2017 kemarin, duo MXM terus menarik perhatian publik dengan lagu lagunya yang unik. Akhirnya, mereka comeback lagi dengan merilis album studio pertamanya yang bertajuk ‘More Than Ever’ pada Selasa (14/08)....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)