SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Permintaan Maaf Tim Variety MBC 'Cross the Line' Atas Penggunaan Gambar Nabi Muhammad

Kamis, 14 Juni 2018 12:55 by muthiasp | 3446 hits
Permintaan Maaf Tim Variety MBC 'Cross the Line' Atas Penggunaan Gambar Nabi Muhammad
Image source: MBC

DREAMERS.ID - Program variety-travel MBC ‘Guys Who Cross the Line’ baru-baru ini mendapat kecaman lantaran menggunakan gambar Nabi Muhammad yang sebenarnya dilarang. Tim produksi pun langsung mengutarakan permintaan maaf atas kesalahannya itu.

“Ini tim produksi MBC ‘Guys Who Cross the Line’. Beberapa gambar di episode Yordania-Israil, awalnya bertujuan untuk menambah pengetahuan tentang macam-macam agama, lalu ditemukan itu tidak pantas. Kami menerima banyak komentar tentang foto yang digunakan untuk Nabi Muhammad dan penggunaan bendera satu negara di Dome of the Rock”.

“Kami sungguh minta maaf telah menyinggung Muslim dan penonton lain,” ujar tim produksi dalam pernyataan resmi.

Baca juga: Variety-Travel MBC 'Cross the Line' Dikecam Usai Gunakan Gambar Nabi Muhammad

Pada episode terbaru, mereka memberikan gambaran animasi tentang agama dan lokasi sejarah di Yordania dan Israel. Saat memaparkan agama Judaism, Kristiani, dan Islam, tim produksi memasukkan foto Nabi Muhammad di dalamnya. Serta menyematkan bendera Israel di atas Dome of the Rock (Kubah Batu), bangunan yang ada di kompleks Masjid Aqsa.

Lebih lanjut, mereka memaparkan jika program ‘Guys Who Cross the Line’ sebenarnya dibuat untuk mengamati sejarang dan budaya dari dua negara yang berdekatn dengan sudut pandang yang tidak memihak. Sebelumnya, mereka sudah menjelajahi Amerika Serikat – Meksiko dan Perancis – Jerman.

“Kami akan lebih hati-hati dalam pengecekan dan memperhatikan bagian terkecil sekaligus keseluruhan konten agar penonton dengan latar belakang budaya berbeda tidak merasa tersinggung. Sekali lagi, kami ucapkan permintaan maaf yang tulus. Terima kasih atas perhatian kalian”.

(mth)

  • HOT !
    Jelang penayangan drama tvN ‘Encounter’ pada 28 November, para pemainnya seperti Song Hye Kyo dan Park Bo Gum beserta sutradara produksi (PD) Park Shin Woo menghadiri konferensi pers pada 21 November. Dalam kesempatan tersebut mereka berbagi pemikiran tentang berbagai hal dan isu terkait drama....
  • HOT !
    Paris Hilton dikabarkan beri sejumlah 'kode' dalam unggahannya di media sosial baru baru ini, yang mengarahkan pada kabar kandasnya hubungan pertunangannya dengan Chris Zylka....
  • HOT !
    SM Entertainment nampaknya akan menutup tahun 2018 ini dengan sebuah proyek kolaborasi apik dari artis naungannya. Belum lama in, agensi rasaksa di Korea Selatan tersebut diketahui tengah bersiap memulai musim ke 3 dari project musik mingguan mereka yakni ‘SM STATION season 3’....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Song Hyesun (OC) , Jae Hyun NCT , Kai EXO.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)