home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bermakna Emansipasi Wanita, Taeyeon Jajal Genre Baru di Lagu Comeback Solo 'Something New'

Selasa, 19 Juni 2018 14:00 by muthiasp | 1513 hits
Bermakna Emansipasi Wanita, Taeyeon Jajal Genre Baru di Lagu Comeback Solo 'Something New'
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - Taeyeon membuat kejutan untuk penggemarnya. Tanpa pengumuman lebih dahulu, ia langsung merilis rangkaian foto dan video teaser yang membuat fans penasaran. Akhirnya pada 18 Juni kemarin, ia resmi comeback dengan konsep baru.

Selang enam bulan dari perilisan lagu spesial musim dingin 'This Christmas' pada Desember 2017 kemarin, leader dari grup SNSD ini kembali mewarnai industri musik Korea dengan melunucrkan mini album terbaru bertajuk 'Something New' dengan lagu andalan berjudul sama.

Baca juga: Taeyeon SNSD Jadi Featuring di Album Solo Doyoung NCT

Sesuai dengan judulnya, lagu tersebut menyuguhkan genre baru yang pertama kali dicoba oleh Taeyeon, yaitu neo-soul urban pop. Irama lagunya terdengar unik namun tetap bisa sesuai dengan karakter vokal dari wanita kelahiran 1989 itu. Liriknya memiliki makna mendalam dan terbilang sangat menyentuh.

Dalam liriknya berisikan pesan tentang cinta dan perpisahan, di mana kita harus melakukan sesuatu sesuai dengan kemauan dan menjadi diri sendiri, "Apa masalahnya jika kau sedikit berbeda? Kau tidak perlu mengubah dirimu untuk orang lain". Lirik tersebut divisualisasikan dengan video musik bertema eerie, di mana Taeyeon menunjukkan kekuatannya agar tidak ditindas oleh pria.

Sementara itu, dalam mini album 'Something New' ini total terdapat lima lagu, diantaranya 'Something New', 'Baram x 3', 'One Day', 'Circus', dan 'All Night Long' di mana Taeyeon menggaet junior seagensinya Lucas NCT sebagai rekan duet untuk mengisi bagian rap.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kakak perempuan Danielle NewJeans, Mo Gyuna, memulai debutnya sebagai penyanyi. Sebelumnya pada 16 April, komentar di video OST drama 'HIDE' berjudul 'LAVA' yang dinyanyikan oleh penyanyi GYUNA menarik perhatian online....
  • HOT !
    Park Bo Ram dinyatakan meninggal dunia pada 12 April lalu, setelah ditemukan tidak sadarkan diri di rumah seorang teman saat acara minum bersama. Dia akan dimakamkan pada Rabu, 17 April....
  • HOT !
    Jungkook BTS yang sedang menjalani wajib militer, menjadi topik hangat saat ia membuka akun Instagram untuk anjing peliharaannya yang bernama Jeon Bam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)