home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'2 Days 1 Night' Jadi Variety Show Pertama yang Syuting di Area Super Menegangkan Korsel-Korut

Senin, 02 Juli 2018 17:34 by muthiasp | 2738 hits
'2 Days 1 Night' Jadi Variety Show Pertama yang Syuting di Area Super Menegangkan Korsel-Korut
Image source: KBS

DREAMERS.ID - Berbagai program variety Korea terus berusaha untuk menarik perhatian publik dengan menyuguhkan konsep atau keseruan baru di setiap episodenya. Baru-baru ini, variety KBS ‘2 Days 1 Night’ membuat rekor baru dengan melakukan perjalanan sampai ke area super menegangkan antara Korea Selatan dan Utara.

Adalah Demilitarized Zone (DMZ) atau titik perbatasan antara dua negara yang kini sudah memutuskan untuk berdamai itu. Lokasi itu juga jadi momen bersejarah dari pertemuan antar dua pemimpin negara, Kim Jong Un dan Moon Jae In pada bulan April kemarin. Lokasi itu bukan tempat biasa karena salah satu area paling menegangkan dan tidak boleh dikunjungi sembarang orang.

Pada episode terbaru yang tayang Minggu (01/07), mereka mengunjungi wilayah Daesung, desa paling utara dari Korea Selatan yang dekat dengan DMZ. Mereka melakukan berbagai kegiatan, mulai dari bercocok tanam hingga bermain bersama para warga. Selain itu, keenam membernya juga mengunjungi Jembatan Imjingang, yang baru-baru ini dibuka untuk publik.

Keesokannya, barulah mereka mendatangi rumah perdamaian. Kim Jong Min, Cha Tae Hyun, Kim Jun Ho, Defconn, Yoon Shi Yoon, dan Jung Joon Young benar-benar terpukau saat menginjakkan kaki di perbatasan negaranya. Mereka didampingi oleh para petugas militer untuk diperkenalkan dengan berbagai sudut dari lokasi bersejarah itu.

Baca juga: KBS Tayangkan Spin-off '2 Days 1 Night' Spesial Idol

Para member merasa tegang saat melihat ada tentara dari Korea Utara, namun tetap berusaha menikmati momen itu dengan berfoto, “Kita bisa saja menyebranginya, tapi kita ada disituasi yang tidak mungkin. Aku sadar mengapa harus dipisahka”. Lalu Defconn menimpali, “Jika persatuan kembali terjadi, maka kita bisa (dengan mudah) menyebrang”.

Akhirnya, mereka pun melewati garis perbatasan dan menginjakkan kakinya di tanah Korea Utara. Semuanya pun terkejut saat ada tentara Korea Utara yang memfoto mereka dari luar rumah perdamaian, “Kami etnis yang sama, tapi sedih karena tidak bisa menyapa satu sama lain,” ujar Yoon Shi Yoon.

“Rasanya seperti kita bisa tertawa, mengulurkan tangan, dan berbicara dengan tentara Korea Utara di luar gedung, tapi sedih kenyataannya tidak bisa,” kata member lain. Mereka juga melihat pohon yang pernah diberi pupuk dan disiram oleh Presiden Moon Jae In dan Kim Jong Un.

Pengalaman mendebarkan sekaligus tak terlupakan ya, Dreamers.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)