SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'2 Days 1 Night' Jadi Variety Show Pertama yang Syuting di Area Super Menegangkan Korsel-Korut

Senin, 02 Juli 2018 17:34 by muthiasp | 2498 hits
'2 Days 1 Night' Jadi Variety Show Pertama yang Syuting di Area Super Menegangkan Korsel-Korut
Image source: KBS

DREAMERS.ID - Berbagai program variety Korea terus berusaha untuk menarik perhatian publik dengan menyuguhkan konsep atau keseruan baru di setiap episodenya. Baru-baru ini, variety KBS ‘2 Days 1 Night’ membuat rekor baru dengan melakukan perjalanan sampai ke area super menegangkan antara Korea Selatan dan Utara.

Adalah Demilitarized Zone (DMZ) atau titik perbatasan antara dua negara yang kini sudah memutuskan untuk berdamai itu. Lokasi itu juga jadi momen bersejarah dari pertemuan antar dua pemimpin negara, Kim Jong Un dan Moon Jae In pada bulan April kemarin. Lokasi itu bukan tempat biasa karena salah satu area paling menegangkan dan tidak boleh dikunjungi sembarang orang.

Pada episode terbaru yang tayang Minggu (01/07), mereka mengunjungi wilayah Daesung, desa paling utara dari Korea Selatan yang dekat dengan DMZ. Mereka melakukan berbagai kegiatan, mulai dari bercocok tanam hingga bermain bersama para warga. Selain itu, keenam membernya juga mengunjungi Jembatan Imjingang, yang baru-baru ini dibuka untuk publik.

Keesokannya, barulah mereka mendatangi rumah perdamaian. Kim Jong Min, Cha Tae Hyun, Kim Jun Ho, Defconn, Yoon Shi Yoon, dan Jung Joon Young benar-benar terpukau saat menginjakkan kaki di perbatasan negaranya. Mereka didampingi oleh para petugas militer untuk diperkenalkan dengan berbagai sudut dari lokasi bersejarah itu.

Baca juga: Variety '2 Days 1 Night' Sukses Comeback dengan Rating Tinggi

Para member merasa tegang saat melihat ada tentara dari Korea Utara, namun tetap berusaha menikmati momen itu dengan berfoto, “Kita bisa saja menyebranginya, tapi kita ada disituasi yang tidak mungkin. Aku sadar mengapa harus dipisahka”. Lalu Defconn menimpali, “Jika persatuan kembali terjadi, maka kita bisa (dengan mudah) menyebrang”.

Akhirnya, mereka pun melewati garis perbatasan dan menginjakkan kakinya di tanah Korea Utara. Semuanya pun terkejut saat ada tentara Korea Utara yang memfoto mereka dari luar rumah perdamaian, “Kami etnis yang sama, tapi sedih karena tidak bisa menyapa satu sama lain,” ujar Yoon Shi Yoon.

“Rasanya seperti kita bisa tertawa, mengulurkan tangan, dan berbicara dengan tentara Korea Utara di luar gedung, tapi sedih kenyataannya tidak bisa,” kata member lain. Mereka juga melihat pohon yang pernah diberi pupuk dan disiram oleh Presiden Moon Jae In dan Kim Jong Un.

Pengalaman mendebarkan sekaligus tak terlupakan ya, Dreamers.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Usai kurang lebih lebih dua tahun, Sunggyu INFINITE akhirnya resmi mengakhiri masa wajib militer di bulan ini. Tak ingin membuat penggemarnya makin rindu, Sunggyu belum lama ini telah mulai kembali ke dunia hiburan dengan menjadi bintang tamu dalam program ‘Radio Star’....
  • HOT !
    Jessica Simpson mengungkap sejumlah fakta mengejutkan dalam hidupnya lewat buku ‘Open Book’ yang akan dirilis 4 Februari 2020. Melalui wawancara dengan People, ia menceritakan sisi kelam pernah mengalami pelecehan seksual ketika masih anak anak....
  • HOT !
    Sukses berperan dalam film fenomenal Parasite, Choi Woo Sik menjadi aktor yang diincar oleh banyak proyek, baik drama maupun film. Kabarnya, ia tengah dalam proses untuk membintangi film produksi studio Hollywood....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Msbeom17
Cast : L Infinite, Park Jiyeon T-ara, JB Got7, Yoo Seung Ho, Krystal F(x)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)