SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alami Kerugian, Sub-Perusahaan JYP Entertainment di Amerika Ditutup!

Sabtu, 23 Maret 2013 11:30 by citra09 | 1480 hits
Alami Kerugian, Sub-Perusahaan JYP Entertainment di Amerika Ditutup!
mtviggy.com

Jika beberapa waktu lalu salah satu agensi terbesar di Korea Selatan, SM Entertainment dikabarkan telah sukses memperluas usaha dan bekerja sama dengan sebuah toko fashion kenamaan, maka hal berbeda dialami oleh JYP Entertainment. Pasalnya, sub-perusahaan JYP Entertainment di Amerika, JYP Creative dikabarkan telah ditutup karena mengalami kerugian yang cukup besar.

Dilansir Allkpop, meskipun sedikit terlambat diberitakan, anak perusahaan agensi yang menaungi 2PM, Wonder Girls, 2AM, miss A dan lainnya yang didirikan di Amerika pada November 2011 ini dikabarkan telah ditutup sejak bulan November 2012 lalu.

Agensi hiburan yang dipimpin oleh Park Jin Young  ini telah menginvestasikan 1,2 juta dollar AS atau sekitar Rp 12 Miliar untuk kegiatan perusahaan JYP Creative di Amerika Serikat. Sayangnya, pihak JYP Creative malah mengalami kerugian sebesar 106 ribu dollar AS atau sekitar Rp 1 Miliar di tahun 2011. Kerugian pun terus terjadi hingga mencapai 1,5 juta dollar AS (Rp 14,9 Miliar) di tahun 2012.

Baca juga: 2PM Hiatus Hingga Skandal Park Jin Young, Bagaimana Performa JYP Ent di Kuartal Awal 2018?

Melihat kerugian yang cukup besar tersebut, Park Jin Young pun akhirnya membuka sebuah restoran BBQ bernama Kristalbelli di New York demi membantu kegiatan dari JYP Creative. Sayangnya,meskipun masih beroperasi hingga saat ini, restoran tersebut juga dikabarkan mengalami kerugian.

Meski demikian, pihak JYP tetap meyakinkan bahwa tidak ada masalah dengan promosi artis-artis yang bernaung di JYP. “Saat ini, 2PM, miss A, dan artis lainnya masih berpromosi di Asia, seperti China, Jepang, dan China ketimbang Amerika. Belum ada rencana untuk mereka berpromosi di Amerika, jadi tidak akan ada perubahan karena perusahaan Amerika telah dibubarkan.” Wah, semoga masalah ini cepat terselesaikan ya.. 

  • HOT !
    Kabar duka datang dari keluarga mantan Menko Perekonomian Hatta Rajasa. Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini kehilangan sang menantu, Adara Taista yang dikabarkan meninggal dunia di Tokyo, Jepang....
  • HOT !
    Member termuda alias maknae BTS, Jungkook baru baru ini membuat fans antusias dengan pernyataannya yang mengatakan bahwa ia akan menjadi member di grup selanjutnya yang membuat mixtape!...
  • HOT !
     Isu pelecehan seksual di Korea Selatan kembali memanas lantaran baru baru ini ada Youtuber cantik yang menjadi salah satu korban. Mendengar hal ini, publik semakin geram tak terkecuali Suzy....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)