SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alami Kerugian, Sub-Perusahaan JYP Entertainment di Amerika Ditutup!

Sabtu, 23 Maret 2013 11:30 by citra09 | 1495 hits
Alami Kerugian, Sub-Perusahaan JYP Entertainment di Amerika Ditutup!
mtviggy.com

Jika beberapa waktu lalu salah satu agensi terbesar di Korea Selatan, SM Entertainment dikabarkan telah sukses memperluas usaha dan bekerja sama dengan sebuah toko fashion kenamaan, maka hal berbeda dialami oleh JYP Entertainment. Pasalnya, sub-perusahaan JYP Entertainment di Amerika, JYP Creative dikabarkan telah ditutup karena mengalami kerugian yang cukup besar.

Dilansir Allkpop, meskipun sedikit terlambat diberitakan, anak perusahaan agensi yang menaungi 2PM, Wonder Girls, 2AM, miss A dan lainnya yang didirikan di Amerika pada November 2011 ini dikabarkan telah ditutup sejak bulan November 2012 lalu.

Agensi hiburan yang dipimpin oleh Park Jin Young  ini telah menginvestasikan 1,2 juta dollar AS atau sekitar Rp 12 Miliar untuk kegiatan perusahaan JYP Creative di Amerika Serikat. Sayangnya, pihak JYP Creative malah mengalami kerugian sebesar 106 ribu dollar AS atau sekitar Rp 1 Miliar di tahun 2011. Kerugian pun terus terjadi hingga mencapai 1,5 juta dollar AS (Rp 14,9 Miliar) di tahun 2012.

Baca juga: Dianggap Misterius, Fans Kaget dengan Cerita Yuna ITZY Masuk JYP Entertainment

Melihat kerugian yang cukup besar tersebut, Park Jin Young pun akhirnya membuka sebuah restoran BBQ bernama Kristalbelli di New York demi membantu kegiatan dari JYP Creative. Sayangnya,meskipun masih beroperasi hingga saat ini, restoran tersebut juga dikabarkan mengalami kerugian.

Meski demikian, pihak JYP tetap meyakinkan bahwa tidak ada masalah dengan promosi artis-artis yang bernaung di JYP. “Saat ini, 2PM, miss A, dan artis lainnya masih berpromosi di Asia, seperti China, Jepang, dan China ketimbang Amerika. Belum ada rencana untuk mereka berpromosi di Amerika, jadi tidak akan ada perubahan karena perusahaan Amerika telah dibubarkan.” Wah, semoga masalah ini cepat terselesaikan ya.. 

Komentar
  • HOT !
    Hari ini (19/8), L Infinite mengumumkan jika dirinya hengkang dari agensi yang selama ini menaunginya, Woollim Entertainment. Pengumuman tersebut ia unggah bersama foto surat tulisan tangannya yang menyatakan jika kontraknya dengan agensinya tersebut telah berakhit....
  • HOT !
    Kabar hengkangnya L Infinite dari agensi yang selama in menaunginya yaitu Woollim Entertainment memang mengejutkan para penggemar. Namun, siapa sangka jika sebenernya sebelum dikonfirmasi, ternyata sempat beredar rumor tentang kepergian L ini....
  • HOT !
    Kabar mendadak dari Goo Hye Sun yang menyatakan bahwa suaminya Ahn Jae Hyun ingin bercerai, juga telah mempengaruhi acara SBS ‘My Ugly Duckling’. Di saat sebagaian besar tamu yang hadir berbicara tentang kehidupan mereka, Goo Hye Sun tak menyebutkan apa pun tentang suaminya, karena program telah mengedit sebagian besar komentarnya....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)