SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS dan iKON Pimpin Gaon Chart Performance Tengah Tahun 2018 Ini

Kamis, 05 Juli 2018 16:41 by muthiasp | 895 hits
BTS dan iKON Pimpin Gaon Chart Performance Tengah Tahun 2018 Ini
Image source: SBS

DREAMERS.ID - Tahun 2018 sudah sampai dipertengahan, selama itu banyak idola K-Pop yang mengeluarkan karya-karya baru dan menjadi semakin populer. Diantara grup maupun solois yang lagunya nge-hits dari awal hingga pertengahan tahun ini, ada dua boy group yang memimpin Gaon Chart Perfomance.

Dari datang yang dibagikan untuk segi digital dipimpin oleh iKON dengan lagu hitsnya ‘Love Scenario’, diikuti oleh solois Jang Deok Chul ‘Good Old Days’, dan MOMOLAND ‘Bboom Bboom’. Sampai pertengahan tahun ini lagu iKON dan Jang Deok Chul tercatat sudah didengarkan secara online atau streaming sebanyak 100 juta kali.

Sedangkan dari segi album fisik, BTS menempati peringkat pertama dengan penjualan 1,748,213 kopi dari album terbarunya ‘Love Yourself: Tear’. Peringkat kedua dan ketiga ditempati oleh Wanna One ‘0+1=1 (PROMISE YOU)’ yang terjual sebanyak 841,844 kopi, serta album ‘1÷x=1 (UNDIVIDED)’ yang terjual 638,650 kopi.

Sejak Januari – Juni 2018 ini, BTS juga mencatatkan 25,3 persen peningkatan dari penjualan album. Wanna One dan TWICE masing-masing naik sebesar 16,7 persen dan 6,1 persen. Selama waktu itu juga, penjualan album dari peringkat 1-400 terlihat naik 4,1 juta unit. Alasan utamanya kemungkinan karena peningkatan dari BTS dan Wanna One.

Di sisi lain, portal musik Loen Entertainment memimpin daftar penjualan musik selama pertengahan tahun ini. Sumber musik yang utamanya termasuk lagu Jang Deok Chul ‘Good Old Days’, MOMOLAND ‘Bboom Bboom’, MeloMance ‘Gift’, dan MAMAMOO ‘Starry Night’.

Baca juga: Buat Nostalgia, Suga BTS Kejutkan Fans dengan Rilis Remix 'Seesaw' dan 'I Need U'

Sedangkan portel musik IRIVER menjadi jawara dari penjualan album sampai pertengahan tahun 2018 ini. Sumber utamanya adalah album BTS ‘Love Yourself: Tear’, EXO-CBX ‘Blooming Days’, dan TWICE ‘What is Love?’. Fakta bahwa IRIVER memiliki lebih dari separuh penjualan album diharapkan dapat menjadi dasar bagi perusahaan SK untuk memasuki pasar musik di masa depan.

Berikut peringkat Digital dan Album Fisik Pertengahan Tahun 2018 ini:

Digital Charts Pertengahan 2018:
1. iKON – ‘Love Scenario
2. Jang Deok Chul – ‘Good Old Days
3. MOMOLAND – ‘BBoom BBoom
4. MeloMance – ‘Present
5. Camila Cabello – ‘Havana’ (featuring Young Thug)
6. MAMAMOO – ‘Starry Night
7. MoonMoon – ‘Contrail
8. Chungha – ‘Rollercoaster
9. Roy Kim – ‘Only Then
10. Dean – ‘Instagram

Physical Album Sales Pertengahan 2018:
1. BTS – ‘Love Yourself: Tear
2. Wanna One – ‘0+1=1 (I PROMISE YOU)
3. Wanna One – ‘1÷x=1 (UNDIVIDED)
4. EXO-CBX – ‘Blooming Days – The 2nd Mini Album
5. TWICE – ‘What is Love?
6. GOT7 – ‘Eyes On You
7. NCT – ‘NCT 2018 EMPATHY
8. BTS – ‘Love Yourself: Her
9. Jonghyun – ‘Poet | Artist
10. SEVENTEEN – ‘SPECIAL ALBUM ‘DIRECTOR’s CUT'

(mth)

  • HOT !
    Producer Suga is back! Pada 21 September malam, rapper BTS ini mengejutkan fans dengan merilis lagu remix baru. Dalam remix tersebut, Suga menggabungkan lagu solonya ‘Seesaw’ dan lagu lawas BTS ‘I Need U’, membuat fans bernostalgia....
  • HOT !
    Drama ‘Four Sons’ akhirnya mengungkap siapa aktris yang menggantikan Nana After School setelah ia memutuskan untuk mundur dari proyek ini pada bulan lalu. Adalah aktris Lee Si Ah yang mengambil alih sebagai pemeran utamanya....
  • HOT !
    Film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak besutan sutradara  Mouly Surya terpilih mewakili Indonesia untuk mengikuti seleksi nomine Academy Awards 2019 pada kategori Best Foreign Language Film....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)