SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Isu Iklan Ulang Tahun Idola K-Pop Dilarang Terpasang di Transportasi Umum, Apa Kata Pihak Berwenang?

Selasa, 10 Juli 2018 13:10 by muthiasp | 766 hits
Isu Iklan Ulang Tahun Idola K-Pop Dilarang Terpasang di Transportasi Umum, Apa Kata Pihak Berwenang?
Image source: Fannice.co.kr/OneHallyu

DREAMERS.ID - Berbagai cara dilakukan oleh para penggemar untuk merayakan hari spesial dari idolanya, seperti mengirimkan hadiah atau membuat proyek spesial, salah satunya memasang iklan di subway maupun sarana transportasi lain. Namun belakangan ini muncul isu pemasangan itu akan dilarang.

Dilansir dari laman SBS News, Seoul Metro selaku perusahaan yang mengurus transportasi line 1-8 menghentikan diberlakukannya ‘Opinion Ads’ secara efektif mulai tahun depan. ‘Opinion Ads’ merupakan iklan promosi untuk berbagai kampanye, mulai dari pendidikan, politik, agama, atau ideologi individu atau grup, serta ucapan selamat ulang tahun selebriti.

Namun karena kontroversi yang muncul terkait beberapa isu sensitif, ‘Opinion Ads’ akan dihentikan, “Ada kontroversi terkait dipublikasikannya iklan feminism, serta iklan Moon Jae In atau Kim Jong Un di jembatan penyebrangan. Melalui keputusan untuk menghentikan iklan dengan opini individu atau grup, kami harus menetapkan aturan yang jelas”.

Baca juga: Happy Pepero Day! Yuk Kenalan dengan Salah Satu Perayaan Unik di Korea Ini

Kabar ini cukup mengejutkan khususnya bagi para penggemar lokal maupun internasional. Pasalnya, pemasangan iklan ulang tahun menjadi proyek yang paling sering dilakukan untuk merayakan sekaligus mempromosikan nama idola kesayangannya. Pihak Seoul Metro pun menjawab soal kekhawatiran tersebut.

Perwakilan dari Seoul Metro mengatakan setelah melakukan diskusi dengan Komite Aturan Periklanan, iklan spesial ulang tahun selebriti tidak masuk dalam kategori ‘Opinion Ads’ tetapi hanya ekspresi dari para kumpulan penggemarnya. Mereka menyatakan bahwa iklan ulang tahun selebriti masih diperbolehkan.

(mth/Image source: Fannice.co.kr/OneHallyu)

  • HOT !
    Aktris India Hollywood kenamaan Deepika Padukone, yang sebelumnya pernah diancam dipenggal karena main film 'Padmaavat' ini, resmi menikah dengan aktor Ranveer Singh....
  • HOT !
    Dunia perfilman Hollywood dirundung duka setelah ‘Bapak’ super hero dari Marvel, Stan Lee yang legendaris meninggal dunia. Sejumlah artis papan atas mengucapkan rasa duka sementara netizen ramai mengenang karya dan sosok pria berusia 95 tahun itu....
  • HOT !
    Dalam beberapa hari terakhir ini nama BTS diliputi berbagai isu negatif. Mulai dari baju yang dipakai Jimin yang diduga memiliki gambar bom atom Jepang, topi dengan dugaan simbol Nazi saat pemotretan bertahun tahun lalu untuk outlet media Korea, hingga bendera yang diduga mengandung simbol Nazi saat BTS berpartisipasi dalam konser anniversary Seo Taiji....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Song Hyesun (OC) , Jae Hyun NCT , Kai EXO.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)