SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Isu Iklan Ulang Tahun Idola K-Pop Dilarang Terpasang di Transportasi Umum, Apa Kata Pihak Berwenang?

Selasa, 10 Juli 2018 13:10 by muthiasp | 763 hits
Isu Iklan Ulang Tahun Idola K-Pop Dilarang Terpasang di Transportasi Umum, Apa Kata Pihak Berwenang?
Image source: Fannice.co.kr/OneHallyu

DREAMERS.ID - Berbagai cara dilakukan oleh para penggemar untuk merayakan hari spesial dari idolanya, seperti mengirimkan hadiah atau membuat proyek spesial, salah satunya memasang iklan di subway maupun sarana transportasi lain. Namun belakangan ini muncul isu pemasangan itu akan dilarang.

Dilansir dari laman SBS News, Seoul Metro selaku perusahaan yang mengurus transportasi line 1-8 menghentikan diberlakukannya ‘Opinion Ads’ secara efektif mulai tahun depan. ‘Opinion Ads’ merupakan iklan promosi untuk berbagai kampanye, mulai dari pendidikan, politik, agama, atau ideologi individu atau grup, serta ucapan selamat ulang tahun selebriti.

Namun karena kontroversi yang muncul terkait beberapa isu sensitif, ‘Opinion Ads’ akan dihentikan, “Ada kontroversi terkait dipublikasikannya iklan feminism, serta iklan Moon Jae In atau Kim Jong Un di jembatan penyebrangan. Melalui keputusan untuk menghentikan iklan dengan opini individu atau grup, kami harus menetapkan aturan yang jelas”.

Baca juga: Sederet Idola K-Pop Ini Rela Lepas Status 'Artis' Demi Hidup Sebagai 'Orang Biasa' (Part 1)

Kabar ini cukup mengejutkan khususnya bagi para penggemar lokal maupun internasional. Pasalnya, pemasangan iklan ulang tahun menjadi proyek yang paling sering dilakukan untuk merayakan sekaligus mempromosikan nama idola kesayangannya. Pihak Seoul Metro pun menjawab soal kekhawatiran tersebut.

Perwakilan dari Seoul Metro mengatakan setelah melakukan diskusi dengan Komite Aturan Periklanan, iklan spesial ulang tahun selebriti tidak masuk dalam kategori ‘Opinion Ads’ tetapi hanya ekspresi dari para kumpulan penggemarnya. Mereka menyatakan bahwa iklan ulang tahun selebriti masih diperbolehkan.

(mth/Image source: Fannice.co.kr/OneHallyu)

  • HOT !
    Producer Suga is back! Pada 21 September malam, rapper BTS ini mengejutkan fans dengan merilis lagu remix baru. Dalam remix tersebut, Suga menggabungkan lagu solonya ‘Seesaw’ dan lagu lawas BTS ‘I Need U’, membuat fans bernostalgia....
  • HOT !
    Drama ‘Four Sons’ akhirnya mengungkap siapa aktris yang menggantikan Nana After School setelah ia memutuskan untuk mundur dari proyek ini pada bulan lalu. Adalah aktris Lee Si Ah yang mengambil alih sebagai pemeran utamanya....
  • HOT !
    Film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak besutan sutradara  Mouly Surya terpilih mewakili Indonesia untuk mengikuti seleksi nomine Academy Awards 2019 pada kategori Best Foreign Language Film....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)