SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Lagu Hits iKON 'Love Scenario' Dilarang Didengarkan Oleh Siswa SD

Kamis, 12 Juli 2018 14:45 by arnanda | 927 hits
Duh, Lagu Hits iKON 'Love Scenario' Dilarang Didengarkan Oleh Siswa SD
Image source:

DREAMERS.ID - Lagu ‘Love Scenario’ milik boy group iKON memang sempat menjadi sebuah ‘virus’ yang dengan cepat disukai banyak orang dari orang dewasa hingga anak kecil. Tak heran, lagu ini menuai kesuksan yang membanggakan untuk grup naungan YG Entertainment tersebut.

Sayangnya, di tengah prestasi ‘Love Scenario’, belum lama ini beredar kabar jika lagu tersebut dilarang untuk didengarkan oleh siswa sekolah dasar di dalam kelas. Hal ini bermula dari ramainya pembahasan di komunitas online untuk ibu bernama Mother café yang membahas soal kekhawatiran pada anak-anak mereka karena berulang kali menyanyikan lagu milik iKON itu.

 Seorang ibu mengaku frustrasi dan bertanya, "Anak perempuan saya yang berusia 7 tahun tidak berhenti bernyanyi 'Love Scenario'. Apa yang salah dengannya?,” tulis seorang ibu di forum tersebut. Sutradara musik Lee Min Sook, yang bertanggung jawab atas program anak-anak populer Korea 'Bbo Bbo Bbo' selama lebih dari 30 tahun pun ikut berkomentar.

Baca juga: Lagu iKON 'Love Scenario' Populer di Kalangan Anak-anak, Ini Satu Hal yang Disesali B.I

“Kecuali untuk bagian rap, kecepatannya mirip dengan lagu anak-anak dan skalanya juga cukup sederhana. Tidak banyak susunan kata yang sulit dalam lirik dan melodi yang terus diulang sehingga mudah untuk dinyanyikan bersama dan juga bermain-main dengannya dengan mengubah kata-kata. " ujarLee Min Sook, saat berkomentar alasan lagu ‘Love Scenario’ bisa disukai anak-anak.

Melansir Allkpop, seorang siswa sekolah dasar berusia 10 tahun dengan nama belakang Lim juga berkata, "Lagu-lagu idola lainnya begitu cepat dan memiliki lirik bahasa Inggris sehingga sulit untuk bernyanyi bersama tetapi lagu ini mudah diikuti dari awal,” ujarnya.

Walau begitu, ada kekhawatiran tentang lirik dan tema cinta pada lirik lagu ini terhadap pikiran anak-anak. Beberapa orang menunjuk lirik dan cerita di balik lagu itu tidak pantas untuk anak-anak. Dengan pemikiran ini, beberapa guru telah benar-benar melarang lagu ini di ruang kelas.

(nnd)

  • HOT !
    Setelah jadi perbincangan hangat sejak beberapa waktu belakangan ini, Seungri akhirnya resmi comeback solo di Korea selang lima tahun dari perilisan lagu solo di tahun 2013. Ia meluncurkan album solo Korea pertama bertajuk ‘The Great Seungri’ pada Jumat (20/07)....
  • HOT !
    Sudah cerita lama kalau Lindsay Lohan dan Paris Hilton yang dulunya bersahabat sekarang terus berseteru, bahkan perseteruan mereka sudah berlangsung sejak 2006 dan tidak kunjung ada penyelesaian. Bahkan kini Paris Hilton mengungkit kembali masalah lama mereka!...
  • HOT !
    Penyanyi Ed Sheeran terkenal kerap menulis lagu untuk dirinya sendiri maupun penyanyi lain, dan banyak lagu ciptaannya yang menjadi hits di seluruh dunia. Proses perkembangan Ed Sheeran menjadi seorang penulis lagu dapat kamu saksikan dalam film dokumenternya....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)