SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Lagu Hits iKON 'Love Scenario' Dilarang Didengarkan Oleh Siswa SD

Kamis, 12 Juli 2018 14:45 by arnanda | 1126 hits
Duh, Lagu Hits iKON 'Love Scenario' Dilarang Didengarkan Oleh Siswa SD
Image source:

DREAMERS.ID - Lagu ‘Love Scenario’ milik boy group iKON memang sempat menjadi sebuah ‘virus’ yang dengan cepat disukai banyak orang dari orang dewasa hingga anak kecil. Tak heran, lagu ini menuai kesuksan yang membanggakan untuk grup naungan YG Entertainment tersebut.

Sayangnya, di tengah prestasi ‘Love Scenario’, belum lama ini beredar kabar jika lagu tersebut dilarang untuk didengarkan oleh siswa sekolah dasar di dalam kelas. Hal ini bermula dari ramainya pembahasan di komunitas online untuk ibu bernama Mother café yang membahas soal kekhawatiran pada anak-anak mereka karena berulang kali menyanyikan lagu milik iKON itu.

 Seorang ibu mengaku frustrasi dan bertanya, "Anak perempuan saya yang berusia 7 tahun tidak berhenti bernyanyi 'Love Scenario'. Apa yang salah dengannya?,” tulis seorang ibu di forum tersebut. Sutradara musik Lee Min Sook, yang bertanggung jawab atas program anak-anak populer Korea 'Bbo Bbo Bbo' selama lebih dari 30 tahun pun ikut berkomentar.

Baca juga: Hot News Awal September: Kemeriahan #ClosingCeremonyAsianGames2018 - Video Ruang Ganti Girl Group

“Kecuali untuk bagian rap, kecepatannya mirip dengan lagu anak-anak dan skalanya juga cukup sederhana. Tidak banyak susunan kata yang sulit dalam lirik dan melodi yang terus diulang sehingga mudah untuk dinyanyikan bersama dan juga bermain-main dengannya dengan mengubah kata-kata. " ujarLee Min Sook, saat berkomentar alasan lagu ‘Love Scenario’ bisa disukai anak-anak.

Melansir Allkpop, seorang siswa sekolah dasar berusia 10 tahun dengan nama belakang Lim juga berkata, "Lagu-lagu idola lainnya begitu cepat dan memiliki lirik bahasa Inggris sehingga sulit untuk bernyanyi bersama tetapi lagu ini mudah diikuti dari awal,” ujarnya.

Walau begitu, ada kekhawatiran tentang lirik dan tema cinta pada lirik lagu ini terhadap pikiran anak-anak. Beberapa orang menunjuk lirik dan cerita di balik lagu itu tidak pantas untuk anak-anak. Dengan pemikiran ini, beberapa guru telah benar-benar melarang lagu ini di ruang kelas.

(nnd)

  • HOT !
    Producer Suga is back! Pada 21 September malam, rapper BTS ini mengejutkan fans dengan merilis lagu remix baru. Dalam remix tersebut, Suga menggabungkan lagu solonya ‘Seesaw’ dan lagu lawas BTS ‘I Need U’, membuat fans bernostalgia....
  • HOT !
    Drama ‘Four Sons’ akhirnya mengungkap siapa aktris yang menggantikan Nana After School setelah ia memutuskan untuk mundur dari proyek ini pada bulan lalu. Adalah aktris Lee Si Ah yang mengambil alih sebagai pemeran utamanya....
  • HOT !
    Film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak besutan sutradara  Mouly Surya terpilih mewakili Indonesia untuk mengikuti seleksi nomine Academy Awards 2019 pada kategori Best Foreign Language Film....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)