home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'SoulMate', Lagu R&B Kolaborasi Zico dan IU yang Sukses Raih All-Kill Dalam Waktu Singkat!

Selasa, 31 Juli 2018 13:04 by muthiasp | 1172 hits
'SoulMate', Lagu R&B Kolaborasi Zico dan IU yang Sukses Raih All-Kill Dalam Waktu Singkat!
Image source: Seven Seasons

DREAMERS.ID - Salah satu kolaborasi yang paling dinantikan tahun ini, yaitu antara Zico dan IU akhirnya terwujud. Lagu terbaru mereka yang berjudul ‘SoulMate’ sudah resmi dirilis ke publik pada Senin (30/07) yang langsung mendominasi tangga musik Korea.

Lagu kolaborasi ini berselang sembilan tahun setelah kolaborasi pertama mereka di lagu ‘Marshmallow’ pada 2009 silam. Sesuai dengan musik yang selalu diusung oleh Zico, lagu ‘SoulMate’ hadir dengan genre R&B Soul bertempo medium yang berpadu manis dengan suara IU.

Zico sendiri yang berperan aktif dalam menulis lirik hingga ke bagian aransemennya. Selain IU, Crush dan Jung Donghwan MeloMance juga ikut andil dalam lagu ini. Jung Donghwan MeloMance berpartisipasi dalam memainkan pianonya, sedangkan Crush di bagian chorus dan menjadi cameo di video musik.

Baca juga: Zico Merilis Bocoran Lagu 'SPOT!' featuring Jennie BLACKPINK

Dalam video musik yang kental dengan nuansa vintage itu, Zico dan IU terlihat seperti dua orang yang selalu melakukan atau merasakan hal sama hingga akhirnya terperangkap di lift bersama. Ada adegan lucu di mana mereka bertemu lalu melakukan hand shake ala Baymax di film Big Hero.

Sesuai prediksi, lagu ‘SoulMate’ ini langsung sukses merajai tangga musik Korea dan mendapatkan predikat all-kill realtime. Dalam waktu singkat mereka langsung menduduki peringkat pertama di portal musik besar yaitu MelOn, Bugs, Genie, Mnet, Olleh Music, Naver, Soribada, Monkey3, serta grafik pendengarnya beberapa kali menyentuh roof kicks MelOn.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)