home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cuma Butuh 3 Tahun, TWICE Sukses Kalahkan Rekor SNSD di Gaon Chart!

Jumat, 10 Agustus 2018 11:10 by muthiasp | 1949 hits
Cuma Butuh 3 Tahun, TWICE Sukses Kalahkan Rekor SNSD di Gaon Chart!
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sejak debut, girl group TWICE kerap disebut sebagai penerus dari SNSD atau Girls Generation. Kini mereka pun sukses mengalahkan rekor dari seniornya itu sebagai grup idola K-Pop wanita dengan penjualan album terlaris di Gaon Chart.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Gaon Chart pada 9 Agustus 2018, sejauh ini kesembilang album yang sudah dikeluarkan oleh TWICE sudah terjual sebagai 2,661,447 kopi. Angka tersebut mengalahkan rekor dari penjualan 12 album SNSD yang berjumlah 2,393,654 kopi di Gaon Chart.

Pencapaian itu berhasil menyematkan gelar Girl Group dengan Penjualan Album Terbanyak di Gaon kepada grup asuhan JYP Entertainment itu. Rekor itu pun menambah deretan prestasi TWICE yang terbilang baru di industri musik Korea, karena resmi debut pada tahun 2015 lalu dengan lagu ‘Like OOH-AHH’.

Baca juga: Rayakan World Women's Day, Spotify Ungkap Daftar Artis Wanita Korea Terpopuler

Grup yang beranggotakan sembilan cewek cantik itu diketahui baru saja merampungkan promosi untuk lagu musim panasnya yang berjudul ‘Dance the Night Away’. Kini mereka sedang dalam persiapan untuk meluncurkan full album Jepang pertamanya yang bertajuk ‘BDZ’ pada 12 September mendatang.

Sementara itu belum lama ini, Yuri SNSD mengakui ada hal dari TWICE yang mirip dengan grupnya, “Jumlah anggota SNSD memang berubah, tapi kami sangat mirip. Jadi mereka terasa begitu akrab, rasanya seperti sudah kenal lama. Mereka sudah seperti adik-adikku sendiri,” ujarnya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....
  • HOT !
    Gong Yoo dan Song Hye Kyo sedang dalam pembicaraan untuk membintangi drama baru karya sutradara Lee Yoon Jung (Coffee Prince) dan Na Hee Kyung (That Winter the Wind Blows)....
  • HOT !
    Gong Yoo dikabarkan mendapatkan tawaran untuk membintangi drama baru sutradara Coffee Prince, Lee Yoon Jung. Di sisi lain, Song Hye Kyo juga tengah dalam pembicaraan untuk drama tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)