SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pertama Kalinya, Album Korea BTS Dapat Sertifikat Gold di Jepang

Jumat, 10 Agustus 2018 14:57 by zia92 | 859 hits
Pertama Kalinya, Album Korea BTS Dapat Sertifikat Gold di Jepang
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Album boy group BTS sekali lagi mendapat sertifikat Gold dari Recording Industry Association of Japan (RIAJ). Namun jika sebelumnya album Jepang mereka yang mendapat predikat tersebut, kini album Korea BTS juga resmi mendapat sertifikat Gold.

Pada 10 Agustus, RIAJ mengungkapkan bahwa studio album ketiga BTS ‘Love Yourself: Taer’ saat ini resmi mendapat sertifikat Gold. Ini merupakan album Korea pertama mereka yang mendapat sertifikasi dari asosiasi dagang yang bergerak di industri musik Jepang itu.

Untuk mendapatkan sertfikat Gold dari RIAJ, sebuah single album atau studio album harus mencatat setidaknya 100.00 unit penjualan. Sementara sertifikat Platinum untuk 250.000 penjualan dan Double Platinum 500.000 penjualan.

Baca juga: Yeay, BTS Menangkan Dua Piala Sekaligus di BBC Radio 1 'Teen Awards'

Grup asuhan Big Hit Entertainment tersebut saat ini memiliki beberapa sertifikat Gold dari RIAJ. Single album ‘Chi, Ase, Namida’ dan studio album ‘Face Yourself’ mendapat sertifikat Platinum, sementara ‘MIC Drop/DNA/Crystal Snow’ sudah mendapat sertifikat Double Platinum.

Sementara itu, BTS akan segera merilis album baru ‘Love Yourself: Answer’ pada 24 Agustus mendatang. Video comback trailer untuk album tersebut juga sudah dirilis dengan menampilkan Jin dengan lagu ‘Epiphany’.

(fzh)

  • HOT !
    Setelah membuat penasaran sejak awal tahun ini, film terbaru yang dibintangi oleh D.O EXO akhirnya mengungkapkan tanggal pasti perilisannya. Film berjudul ‘Swing Kids’ itu siap menyapa para K Moviegoers pada akhir tahun ini....
  • HOT !
    Sebuah kabar miris belakangan tengah menjadi perbincangan di kalangan netizen yang datang dari salah satu musisi Korea Selatan yaitu The East Light. Grup yang digawangi beberapa remaja laki laki ini dikabarkan kerap menerima kekerasan fisik dari produser serta CEO agensinya....
  • HOT !
    Sebelumnya drama terbaru tvN 'Encounter' atau yang sebelumnya dikenal dengan judul 'Boyfriend' menarik perhatian publik dengan foto teaser Song Hye Kyo. Kini giliran potongan cuplikan dari Park Bo Gum....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)