SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pertama Kalinya, Album Korea BTS Dapat Sertifikat Gold di Jepang

Jumat, 10 Agustus 2018 14:57 by zia92 | 867 hits
Pertama Kalinya, Album Korea BTS Dapat Sertifikat Gold di Jepang
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Album boy group BTS sekali lagi mendapat sertifikat Gold dari Recording Industry Association of Japan (RIAJ). Namun jika sebelumnya album Jepang mereka yang mendapat predikat tersebut, kini album Korea BTS juga resmi mendapat sertifikat Gold.

Pada 10 Agustus, RIAJ mengungkapkan bahwa studio album ketiga BTS ‘Love Yourself: Taer’ saat ini resmi mendapat sertifikat Gold. Ini merupakan album Korea pertama mereka yang mendapat sertifikasi dari asosiasi dagang yang bergerak di industri musik Jepang itu.

Untuk mendapatkan sertfikat Gold dari RIAJ, sebuah single album atau studio album harus mencatat setidaknya 100.00 unit penjualan. Sementara sertifikat Platinum untuk 250.000 penjualan dan Double Platinum 500.000 penjualan.

Baca juga: Bukan karena Kritik, BTS Nyaris Bubar Saat di Puncak Popularitas karena Hal Ini

Grup asuhan Big Hit Entertainment tersebut saat ini memiliki beberapa sertifikat Gold dari RIAJ. Single album ‘Chi, Ase, Namida’ dan studio album ‘Face Yourself’ mendapat sertifikat Platinum, sementara ‘MIC Drop/DNA/Crystal Snow’ sudah mendapat sertifikat Double Platinum.

Sementara itu, BTS akan segera merilis album baru ‘Love Yourself: Answer’ pada 24 Agustus mendatang. Video comback trailer untuk album tersebut juga sudah dirilis dengan menampilkan Jin dengan lagu ‘Epiphany’.

(fzh)

  • HOT !
    Hanya dalam hitungan hari, tahun 2018 akan segera berakhir. Namun hiruk pikuk industri musik Korea masih ramai dengan deretan idola K Pop yang akan meluncurkan album terbaru, di sisa bulan Desember 2018 ini....
  • HOT !
    Berbagai cara dilakukan dalam memperingati hari kematian seseorang. Untuk Jonghyun, sang ibu dan kakaknya melalui Shinin Foundation menggelar acara spesial dan tertutup untuk penggemar, yang dihadiri oleh ketiga member SHINee....
  • HOT !
    Tahun 2018 ini, Super Junior memiliki rangkaian proyek musik yang dirilis hampir setiap bulannya. Jelang comeback solo Ryeowook, Yesung terlebih dahulu meluncurkan lagu kolaborasi manis bersama dengan Chungha....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)