home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Debut di Chart Billboard Hot 100, BTS 'IDOL' Raih Peringkat yang Mengesankan!

Kamis, 06 September 2018 07:16 by fzhchyn | 1151 hits
Debut di Chart Billboard Hot 100, BTS 'IDOL' Raih Peringkat yang Mengesankan!
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Setelah album BTS ‘Love Yourself: Answer’ berhasil menempati posisi No. 1 chart Billboard 200, lagu utamanya ‘IDOL’ juga berhasil meraih peringkat yang mengesankan di chart utama Billboard yang menunjukkan lagu terpopuler, Hot 100.

Pada chart Billboard Hot 100 yang berakhir 8 September, ‘IDOL’ menempati posisi No. 11. Ini adalah peringkat tertinggi kedua yang pernah diraih BTS, setelah ‘Fake Love’ yang debut dalam chart dengan menempati posisi No. 10 pada Mei lalu.

Selain itu, ‘IDOL’ juga menempati peringkat No. 1 dalam chart Digital Song Sales dengan 43.000 download terjual selama pekan yang berakhir pada 30 Agustus. ‘Fake Love’ sebelumnya juga debut di No. 1 dengan 29.000 download. Sementara dalam chart Streaming Song, ‘IDOL’ menempati posisi No. 11 dengan 24,4 juta streaming dalam pekan pertama di AS.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

‘IDOL’ merupakan lagu utama dalam album repackaged BTS ‘Love Yourself: Answer’, yang juga memiliki versi lain dengan Nicki Minaj sebagai featuring-nya. Sejak perilisannya, lagu ini telah memecahkan banyak rekor, salah satunya adalah menjadi video musik dengan views terbanyak dalam 24 jam pertama dalam sejarah YouTube.

Gary Trust, manajer chart Billboard 100 juga mengkonfirmasi melalui akun Twitter-nya bahwa lagu baru BTS ‘Euphoria’ dan ‘I’m Fine’ berhasil masuk dalam chart Bubbling Under Hot 100, yang menunjukkan eringkat lagu-lagu di bawah chart Hot 100. ‘Euphoria’ menempati urutan No. 5 sementara ‘I’m Fine’ di posisi No. 7.

Congratulations BTS!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)