home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bangga Indonesia, Solois Lee Jung Pyo Rilis Lagu 'Bengawan Solo' Versi Korea!

Rabu, 12 September 2018 14:10 by muthiasp | 1978 hits
Bangga Indonesia, Solois Lee Jung Pyo Rilis Lagu 'Bengawan Solo' Versi Korea!
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Belakangan ini semakin banyak orang Indonesia yang mengcover atau menyanyikan ulang lagu Korea. Namun berbeda dengan solois wanita asal negeri ginseng satu ini  yang belum lama menyanyikan lagu tradisional tanah air, ‘Bengawan Solo’.

Adalah penyanyi solo bernama Lee Jung Pyo yang menyanyikan ulang lagu ikonik ‘Bengawan Solo’. Bukan dengan bahasa Indonesia, melainkan ia menerjemahkannya ke dalam bahasa Korea terkecuali kata ‘Bengawan Solo’. Aransemennya sendiri terdengar sedikit berbeda.

Pasalnya, Lee Jung Pyo menyanyikannya sambil diiringi oleh alat musik tradisional Korea bernama gayageum. Jika dilihat-lihat alat musik tersebut mirip seperti kecapi, alat musik tradisional Indonesia asal Sunda yang dimainkan dengan cara dipetik.

Baca juga: Mirisnya Kondisi Bengawan Solo Jadi Hitam Pekat dan Bau Busuk

Dalam video musik yang dirilis oleh akun Youtube Stone Music Entertainment, Lee Jung Pyo tampak mengenakan gaun bernuansa tradisional, memetik gayageum dan dengan syahdu menyanyikan bait lagu ‘Bengawan Solo’. Di sela-sela itu terdapat pula video yang menggambarkan kekayaan alam Indonesia.

Lantas saja video itu langsung dibanjiri oleh komentar positif dari para netizen Indonesia. Mereka menyatakan kebanggaannya dan rasa terima kasih kepada Lee Jung Pyo, “Terima kasih banyak telah menyanyikan lagu ini dan mengenalkan budaya serta alam Indonesia. Suaramu sangat luar biasa,” tulis Sonya Eliesse Dameria.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)