SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bangga Indonesia, Solois Lee Jung Pyo Rilis Lagu 'Bengawan Solo' Versi Korea!

Rabu, 12 September 2018 14:10 by muthiasp | 1496 hits
Bangga Indonesia, Solois Lee Jung Pyo Rilis Lagu 'Bengawan Solo' Versi Korea!
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Belakangan ini semakin banyak orang Indonesia yang mengcover atau menyanyikan ulang lagu Korea. Namun berbeda dengan solois wanita asal negeri ginseng satu ini  yang belum lama menyanyikan lagu tradisional tanah air, ‘Bengawan Solo’.

Adalah penyanyi solo bernama Lee Jung Pyo yang menyanyikan ulang lagu ikonik ‘Bengawan Solo’. Bukan dengan bahasa Indonesia, melainkan ia menerjemahkannya ke dalam bahasa Korea terkecuali kata ‘Bengawan Solo’. Aransemennya sendiri terdengar sedikit berbeda.

Pasalnya, Lee Jung Pyo menyanyikannya sambil diiringi oleh alat musik tradisional Korea bernama gayageum. Jika dilihat-lihat alat musik tersebut mirip seperti kecapi, alat musik tradisional Indonesia asal Sunda yang dimainkan dengan cara dipetik.

Dalam video musik yang dirilis oleh akun Youtube Stone Music Entertainment, Lee Jung Pyo tampak mengenakan gaun bernuansa tradisional, memetik gayageum dan dengan syahdu menyanyikan bait lagu ‘Bengawan Solo’. Di sela-sela itu terdapat pula video yang menggambarkan kekayaan alam Indonesia.

Lantas saja video itu langsung dibanjiri oleh komentar positif dari para netizen Indonesia. Mereka menyatakan kebanggaannya dan rasa terima kasih kepada Lee Jung Pyo, “Terima kasih banyak telah menyanyikan lagu ini dan mengenalkan budaya serta alam Indonesia. Suaramu sangat luar biasa,” tulis Sonya Eliesse Dameria.

(mth)

  • HOT !
    Tak hanya dibintangi oleh aktor dan aktris ternama sebagai pemain utamanya, drama terbaru tvN ‘Encounter’ atau yang sebelumnya disebut ‘Boyfriend’ juga ternyata memiliki deretan pemain pendukung yang tak kalah patut dinantikannya....
  • HOT !
    Rumor perpanjangan kontrak Wanna One kembali menyeruak. Grup jebolan program Mnet ‘Produce 101: Season 2’ tersebut direncanakan bubar tepat akhir tahun ini, namun muncul laporan bahwa mereka masih memiliki kegiatan di awal tahun depan....
  • HOT !
    Salah satu ajang penghargaan musik bergengsi di Korea ‘Golden Disc Awards’ akhirnya mengungkap detail mengenai puncak acara yang bakal digelar untuk yang 33 kalinya ini. Tak jauh berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, ‘33rd Golden Disc Awards’ akan diselenggarakan di awal tahun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Song Hyesun (OC) , Jae Hyun NCT , Kai EXO.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)