home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Empat Piala Golden Globe Milik Mendiang Legendaris Robin Williams Akan Dilelang

Sabtu, 15 September 2018 15:32 by noudi0501 | 949 hits
Empat Piala Golden Globe Milik Mendiang Legendaris Robin Williams Akan Dilelang
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Piala penghargaan yang pernah diraih mendiang aktor Robin Williams dikabarkan akan dilelang. Piala tersebut diperkirakan akan laku ratusan juta rupiah.

Empat penghargaan Golden Globe yang dimenangkan Robin Williams itu merupakan hasil kerja keras sang komedian dalam film 'Good Morning Vietnam', 'Mrs. Doubtfire', 'Mork & Mindy', dan 'The Fisher King'.

Sejumlah piala penghargaan tersebut diprediksi laku antara US$15-20 ribu atau Rp222-296 juta. Bahkan akan dijual juga beragam koleksi unik lainnya yang hanya dimiliki Robin Williams semasa hidupnya.

Salah satunya adalah pisau belati dari film Hook (1991) dan baju dengan daya baterai yang Williams pakai ketika menampilkan 'Blame Canada' pada acara Academy Awards 2000.

Ada pula jam tangan khusus yang dikenakan oleh Robin Williams pada film 'Dead Poets Society' (1988). Jam tangan itu diketahui berplat emas dan berukir di bagian belakang.

Jam tangan lapis emas itu diperkirakan akan dibanderol dengan harga US$2 ribu atau setara dengan Rp29 juta.

Selain itu, sejumlah karya seniman modern Banksy dan Shephard Fairey yang dikoleksi oleh Williams dan istri keduanya, Marsha Garces Williams, selama lebih dari 20 tahun juga ikut dilelang.

Total, ada sekitar 300 benda koleksi Robin Williams yang akan dilelang dan diprediksi akan laku hingga US$3 juta atau sekitar Rp44 miliar.

"Kami mengharapkan dan menantikan banyak penggemar Robin Williams akan berpartisipasi dalam lelang ini. Ini jelas amat berharga bagi siapa pun," kata Nina del Rio, wakil ketua balai lelang Sotheby's, dikutip dari Reuters.

Robin Williams meninggal pada 11 Agustus 2014 lalu akibat bunuh diri. Ia ditemukan tewas di rumahnya di California. Terlepas dari sosok humoris yang dikenal penggemarnya, Williams telah lama berjuang menghadapi penyalahgunaan narkoba, alkohol, serta depresi.

(nou)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)