home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'My ID is Gangnam Beauty' END: Bahagia Bukan Sekedar Cantik Fisik, Tapi Utamanya dari Hati

Selasa, 18 September 2018 20:07 by muthiasp | 2056 hits
'My ID is Gangnam Beauty' END: Bahagia Bukan Sekedar Cantik Fisik, Tapi Utamanya dari Hati
Image source: JTBC

DREAMERS.ID - Tidak terasa drama Korea adaptasi webtoon populer ‘My ID is Gangnam Beauty’ telah mencapai akhir ceritanya. Jika kalian menonton sejak awal pasti akan sangat penasaran dengan kisah cinta Do Kyung Suk dan Kang Mi Rae, serta terungkapnya masa lalu Soo A hingga membuatnya ‘muka-dua’ seperti sekarang.

Episode ke-15 dibuka dengan adegan Kyung Suk memeluk Mi Rae dari belakang. Setelah itu mereka merayakan hari jadiannya. Mi Rae memutuskan untuk membuka saja hubungan spesialnya dengan Kyung Suk ke teman-teman. Mereka pun langsung mengaku berpacaran saat disinggung oleh guru di lab parfum.

Di luar dugaan Mi Rae, seluruh teman-teman termasuk para senior mendukung hubungannya dengan Kyung Suk. Keesokan harinya, mereka memutuskan untuk kencan dengan mengenakan baju seragam sekolah SMA masing-masing, demi melakukan hal-hal yang belum pernah dilakukan oleh Mi Rae sebelum operasi plastik, seperti makan di tempat hits anak sekolah, bermain ke SMP mereka, hingga nonton film.

Akibatnya, mereka ketinggalan bus terakhir ke Seoul. Mi Rae pun mengajak Kyung Suk menginap di rumahnya, yang kebetulan ayah dan ibunya sedang tidak ada. Kyung Suk tidak sengaja melihat kembali foto Mi Rae sebelum operasi plastik, namun ia menunjukkan pada Mi Rae kalau yang disukainya bukan kecantikan wajah tapi kebaikan hati Mi Rae. Disana juga adegan ciuman pertama mereka terjadi, dan sukses membuat penonton heboh, termasuk kamu pastinya ya Dreamers^^.

Baca juga: Pemain Drama 'My ID is Gangnam Beauty' Bagikan Foto-foto Liburan Seru di Cebu

Ada momen lucu saat Kyung Suk memperkenalkan diri sebagai pacar ke orangtua Mi Rae lewat video call. Sesuai harapan para penggemar webtoon dan dramanya, Kyung Suk dan Mi Rae berakhir bahagia. Di hari ulang tahun Kyung Suk, Mi Rae memberikan hadiah sweater couple yang dengan bahagia dipakai ke kampus.

Di sisi lain, Soo A terlihat semakin kacau karena kasus stalker yang menyebarkan fotonya, serta kebiasaan memuntahkan makanan dan penyebab putusnya Tae Young – Tae Hee terungkap. Terungkap pula jika Soo A tidak pernah menerima perhatian dan kasih sayang yang tulus sejak kecil. Satu malam ia berhadapan langsung dengan Dong Woo yang merupakan stalkernya. Dong Woo marah atas ucapan Soo A yang merendahkan dirinya.

Soo A pun diselamatkan oleh Kyung Suk dan Mi Rae. Kyung Suk mengejar Dong Woo, sementara Mi Rae menenangkan Soo A. Setelah itu Soo A menyadari perbuatan mencari perhatian dengan menyakiti orang lain dan menilai segalanya dari fisik itu salah, ia pun mengubah penampilan dengan memotong pendek rambutnya. Ia memberikan parfum sebagai hadiah untuk Mi Rae, dan pamit ke Kyung Suk.

Secara keseluruhan drama ‘My ID is Gangnam Beauty’ bukan menunjukkan bahwa kebahagiaan dan kedamaian itu tercipta bukan semata-mata memiliki wajah yang cantik, melainkan kecantikan hati lah yang lebih utama. Bagaimana menurut kalian tentang drama ini, Dreamers? Berapa nilainya?

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)