SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lee Soo Man dan Park Jin Young Jadi Selebriti Terkaya di Korea!

Selasa, 25 September 2018 10:24 by muthiasp | 1115 hits
Lee Soo Man dan Park Jin Young Jadi Selebriti Terkaya di Korea!
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Tidak hanya berkarir di dunia hiburan saja, sumber pendapatan para selebriti bisa darimana saja, salah satunya berbisnis. Di antara mereka yang kini sukses mendirikan kerajaan bisnis agensi hiburan adalah Lee Soo Man dan Park Jin Young, yang dinobatkan sebagai selebriti terkaya lho.

Berdasarkan laporan yang dilansir dari laman Naver, mereka berdua menduduki peringkat puncak para selebriti yang memiliki nilai saham tertinggi di Korea Selatan. Situs chaebol.com merilis daftar selebriti sebagai pemegang nilai saham senilai 10 miliar won (133,2 miliar rupiah) atau bahkan lebih tinggi lagi.

Dari data tersebut, hanya Lee Soo Man dan Park Jin Young yang memiliki nilai saham lebih dari 200 miliar won (2,66 triliun rupiah). Lee Soo Man sebagai pimpinan dari SM Entertainment menempati peringkat pertama dengan nilai saham sebesar 211,2 miliar won atay 2,807 triliun rupiah, yang mana meningkat 37,2 persen dari tahun 2017.

Park Jin Young pendiri JYP Entertainment ada di peringkat kedua berkat peningkatan sebesar 16,09 persen di nilai sahamnya, hingga mencapai angka 204,7 miliar won atau 2,721 triliun rupiah. Agensi yang menaungi GOT7 ini memang menunjukkan peningkatan luar biasa belakangan ini, bahkan sempat melampaui SM Entertainment.

Baca juga: Wakili K-Pop, Lee Soo Man Jadi Pembicara di SXSW Conference 2020

Dari segi pasar kapitalisasi, saham JYP Entertainment kini berada di angka 1,276 triliun won, sedangkan SM Entertainment senilai 1,092 triliun won.

Sementara itu di peringkat ketiga ditempati oleh Yang Hyun Suk sebagai pimpinan dari YG Entertainment dengan nilai saham 149,2 miliar won atau 1,983 triliun rupiah. Di posisi keempat ada Bae Yong Joon dengan nilai saham 44 miliar won atau 584,9 miliar rupiah setelah agensinya, KeyEast Entertainment diakuisisi SM Entertainment.

Lalu di posisi kelima ada aktris musikal Ham Yeon Ji, anak tertua dari CEO Ottogi (perusahaan makanan), dengan nilai saham 31,3 miliar won atau 416,1 miliar rupiah. Sedangkan pendiri FNC Entertainment, Han Sung Ho berada di posisi keenam dengan nilai saham 29 miliar won atau 385,5 miliar rupiah.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Baru menayangkan delapan episode, drama JTBC ‘Itaewon Class’ sudah mencatat sejarah di channel tersebut. Drama yang dibintangi Park Seo Joon ini telah menjadi drama kedua dengan rating penonton tertinggi setelah ‘SKY Castle’!...
  • HOT !
    Nama Gilang Dirga dan istrinya Adiezty Fersa mendadak ramai diperbincangkan. Hal ini karena keputusan Gilang dan istri untuk mengambil langkah terminasi janin....
  • HOT !
    Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengkritik kemenangan film asal Korea Selatan Parasite ketika ia sedang melakukan pidato. Hal ini diketahui dari sebuah video yang diunggah di akun...
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)