home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada 4 Daesang, Ini Detail Penghargaan di MBC Plus X Genie Music Awards 2018

Sabtu, 29 September 2018 23:00 by fzhchyn | 2433 hits
Ada 4 Daesang, Ini Detail Penghargaan di MBC Plus X Genie Music Awards 2018
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Ajang penghargaan baru yang siap digelar untuk pertama kalinya di tahun ini, MBC Plus X Genie Music Awards (MGA) 2018  telah merilis detail kategori penghargaan. Pada 28 September, pihak penyelenggara MGA 2018 mengungkapkan bahwa voting akan dibuka pada 1 Oktober melalui situs resmi Genie Music.

Akan ada total empat Daesang atau Grand Prize (penghargaan tertinggi) dalam acara ini, yaitu ‘Artist of the Year’ untuk artis paling dicintai publik sepanjang tahun, ‘Song of the Year’ untuk lagu yang diterima dengan baik di tahun 2018, ‘Best Selling Artist of the Year’ untuk artis yang merilis banyak album sepanjang tahun dan mengumpulkan hasil yang luar biasa, serta ‘Digital Album of the Year’ untuk album digitl populer yang mendapat penilaian tinggi di setiap lagunya.

Meskipun ajang penghargaan lain hanya menghadirkn tiga Daesang (Artist of the Year, Song of the Year, Album of the Year), MGA 2018 menambahkan ‘Best Selling Artist of the Year’ untuk menunjukkan tren generasi.

Baca juga: BTS Sindir Halus Praktik Ilegal di Industri Musik Saat Tampil di MGA 2018?

Selain Daesang, ada banyak penghargaan di kategori lain, seperti ‘Male Artist Award’, ‘Female Artist Award’, ‘Male Group Award’, ‘Female Group Award’, ‘Male Rookie of the Year Award’, ‘Female Rookie of the Year Award’, dan ‘Discovery of the Year Award’.

Lagu terbaik dari masing-masing genre juga akan diberi penghargaan berbeda, mencakup ‘Dance Award – Male Category’, ‘Dance Award – Female Category’, ‘Vocal Award – Male Category’, ‘Vocal Award – Female Category’, dan ‘Rap/Hip Hop Music Award’. Selain itu, ada beberapa penghargaan khusus seperti 'Genie Music Popularity Award', 'Idol Champ Global Popularity Award', dan lainnya.

Daftar kandidat yang bersaing untuk setiap kategori penghargaan akan dirilis pada 1 Oktober mendatang saat voting dimulai. Sementara malam penghargaan MGA 2018 akan diadakan pada 6 November di Namdong Gymnasium di Incheon.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    ILLIT kembali mencatat sejarah dengan lagu debutnya 'Magnetic'! Kurang dari satu bulan sejak dirilis pada 25 Maret lalu, lagu tersebut telah meraih predikat Perfect All Kill (PAK)....
  • HOT !
    Agensi Yoon Bomi Apink dan Rado Black Eyed Pilseung telah mengkonfirmasi hubungan asmara kedua artis tersebut....
  • HOT !
    Menysul berita berakhirnya kontrak BBGIRLS dengan Warner Music Korea, girl group tersebut akan melanjutkan aktivitas di bawah label independen dengan formasi baru....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)