SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

SM Entertainment Jadi Pemegang Saham Terbesar di Label Musik Million Market

Kamis, 04 Oktober 2018 20:30 by zia92 | 1618 hits
SM Entertainment Jadi Pemegang Saham Terbesar di Label Musik Million Market
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Beberapa waktu yang lalu memang ada kabar yang memberitakan bahwa SM Entertainment melakukan merger dengan label musik Million Market. Kini, laporan terbaru mengungkapkan besarnya saham agensi raksasa tersebut yang tertanam di sana.

Menurut sumber di industri pada 2 Oktober lalu, SM Entertainment telah memegang lebih dari 50 persen saham Million Market untuk memperluas keragam musiknya. Prosedur untuk memperoleh saham ini dilaporkan telah selesai dan seorang eksekutif dari afiliasi SM sedang dipertimbangkan sebagai wakil pimpinan di Million Market.

Seorang perwakilan industri mengatakan, “Sama seperti SM membuat label EDM, tampaknya perusahaan telah memasukkan Million Market, sebuah perusahaan yang penuh dengan penyanyi dan penulis lagu serta rapper berbakat, sebagai label afiliasi untuk memperluas keragaman dalam genre musik.”

Million Market sendiri diketahui sebagai label yang menaungi Suran, Penomeco, serta artis hio hop dan R&B lainnya. Chin Chilla (Oh Dam Ryul), Woo Tae Woon, dan Lily, seorang penyanyi rookie yang mendapat perhatian karena menjadi pelatih vokal MOMOLAND, juga berada di label ini.

Baca juga: Setelah 8 Tahun, Idola K-Pop Asuhan SM, YG, dan JYP Akhirnya Kompak Ikuti 'ISAC 2019'

Suran dikenal sebagai ‘Zion.T versi wanita’ karena warna vokalnya yang unik dan keahlian membuat lalu. Ia telah bekerja sama dengan Suga BTS dan juga menjadi mentor vokal di program survival JTBC ‘MIXNINE’. Sementara rapper Penomeco telah merilis lagu ‘Hunnit’ melalui SM di tahun 2017 lalu dan merupakan kontestan di program Mnet ‘Show Me the Money’ musim keenam.

Dengan ditambahnya Million Market, SM Entertainment saat ini berafiliasi dengan empat perusahaan musik, termasuk label EDM ScreaM Records, label eksklusif Super Junior Label SJ, dan Mystic Entertainment yang dipimpin Yoon Jong Shin.

Sebelumnya, perusahaan yang dipimpim Lee Soo Man ini telah mengakuisisi agensi hiburan KeyEast dan perusahaan produksi drama FNC Add Culture, yang merupakan anak perusahaan FNC Entertainment.

(fzh)

  • HOT !
    Hanya dalam hitungan hari, tahun 2018 akan segera berakhir. Namun hiruk pikuk industri musik Korea masih ramai dengan deretan idola K Pop yang akan meluncurkan album terbaru, di sisa bulan Desember 2018 ini....
  • HOT !
    Berbagai cara dilakukan dalam memperingati hari kematian seseorang. Untuk Jonghyun, sang ibu dan kakaknya melalui Shinin Foundation menggelar acara spesial dan tertutup untuk penggemar, yang dihadiri oleh ketiga member SHINee....
  • HOT !
    Tahun 2018 ini, Super Junior memiliki rangkaian proyek musik yang dirilis hampir setiap bulannya. Jelang comeback solo Ryeowook, Yesung terlebih dahulu meluncurkan lagu kolaborasi manis bersama dengan Chungha....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)