SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dipuncaki 'Big 3', Inilah Top 10 Girl Group dengan Penjualan Album Terbanyak Selama 2018

Jumat, 05 Oktober 2018 19:19 by zia92 | 11175 hits
Dipuncaki 'Big 3', Inilah Top 10 Girl Group dengan Penjualan Album Terbanyak Selama 2018
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Selama tahun 2018, banyak group K-Pop merilis album baru dan lagu-lagunya berhasil merajai chart musik. Namun jika berbicara soal penjualan album fisik, boy group biasanya lebih menjual dan laris jika dibandingkan girl group.

Meski begitu, beberapa girl group tetap ada yang menunjukkan kekuatannya dalam hal penjualan album fisik. Menurut data terbaru dari Gaon dan Oricon, ada 10 girl group teratas yang memiliki angka penjualan album tertinggi selama tahun 2018 ini.

Peringkat pertama tak diragukan lagi datang dari TWICE dengan distribusi album sebanyak 1.339.636 kopi dalam delamapan bulan pertama di tahun 2018, mendapat 56,5 persen. Para gadis asuhan JYP Entertainment ini telah bekerja keras baik di pasar Korea dan Jepang, serta secara konsisten memuncaki tangga lagu, mendominasi album fisik dan digital.

Baca juga: Melihat Trik Agensi Hiburan di Korea untuk Meningkatkan Penjualan Album, Bikin Terpancing!

Lagu ‘What is Love?’ dan ‘Dance the Night Away’ yang rilis di Korea atau ‘Candy Pop – BDZ Album’ yang rilis di Jepang juga membantu TWICE untuk membuktikan gelar mereka sebagai girl group paling kuat di industri K-Pop saat ini.

Di posisi kedua ada girl group asuhan SM Entertainment, Red Velvet dengan mini album ‘Summer Magic’ yang rilis Agustus lalu. Album ini berhasil terjual sebanyak 286.042 kopi dengan memperoleh 12,1 persen dalam chart. Tiga posisi teratas merupakan artis dari agensi raksasa ‘BIG 3’, di mana BLACKPINK, girl group asuhan YG Entertainment berada di posisi ketiga dengan penjualan album ‘Square Up’ sebanyak 236.000 kopi, mendapat 10 persen.

Tujuh sisanya merupakan nama-nama yang tidak asing bagi netizen dan penikmat musik K-Pop, yaitu GFRIEND dengan 6,3 persen, MAMAMOO 3,6 persen, APINK 3,5 persen, MOMOLAND 2,7 persen, Cosmic Girls 1,9 persen, Lovelyz 1,8 persen. Khususnya, girl group rookie LOONA juga muncul di No. 10 dalam chart dengan penjualan album 41.583 kopi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kepergian Sulli dengan cara yang tragis menjadi luka bagi banyak orang. Pasalnya, Sulli mengalami depresi berat yang mana sebagian besar disebabkan oleh komentar jahat para haters. Netizen pun tak tinggal diam dengan hal ini....
  • HOT !
    Sulli untuk pertama kalinya didapuk sebagai MC utama untuk program variety JTBC The Night of Hate Comments. Program variety itu terpaksa melanjutkan syuting tanpa Sulli pada Senin (14/10) kemarin, dan memutuskan untuk tidak tayang minggu ini....
  • HOT !
    Drama KBS 2TV ‘When the Camellia Blooms’ mendapatkan rating yang tinggi sejak penayangan perdananya. Namun di balik kesuksesannya, drama ini justru mendapat kritikan karena kondisi kerja yang sangat buruk....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NeciJoiz
Cast : -Kim Jong In a.k.a Kai -Lee Taemin -Im Ji Yoon -Lee Gi Kwang -Choi Minho -Kim Woo Bin -Choi Min

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)