home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rekor Baekhyun EXO Jadi Solois Korea Pertama Duduki Peringkat Tinggi di Billboard Artist 100

Sabtu, 06 Oktober 2018 19:33 by muthiasp | 2070 hits
Rekor Baekhyun EXO Jadi Solois Korea Pertama Duduki Peringkat Tinggi di Billboard Artist 100
Image source: Naver

DREAMERS.IDBoy group EXO tidak hanya dikenal sebagai idola K-Pop yang tampan, tetapi juga memiliki main vocal dengan suara memukau, salah satunya Baekhyun. Ia pun baru saja menjadi solois Korea yang menempati peringkat tertinggi di Billboard Artist 100.

Pada 4 Oktober waktu Amerika, Billboard mengumumkan bahwa cowok kelahiran 1993 itu debut di tangga lagu Artist 100 pada peringkat ke-84, yang mana sukses memecahkan rekor sebagai solois Korea pertama menduduki peringkat tertinggi.

Fyi, peringkat di Artist 100 sendiri ditentukan berdasarkan analisa beberapa faktor, diantaranya konsumsi musik, penjualan, pemutaran radio, streaming, dan interaksi penggemar.

Baca juga: Pindah ke ICE BSD, Ini Harga Tiket dan Benefit Konser Baekhyun di Indonesia

Sebagai catatan, sebelum Baekhyun sudah ada dua  solois yang masuk dalam chart Billboard Artist 100, yaitu PSY yang sebelumnya memegang rekor berada di posisi 88, dan J-Hope BTS di peringkat ke 91. EXO pun sebagai grup pernah menduduki peringkat 18 lho.

Selain memecahkan rekor di Artist 100, rekan duet Suzy dan Soyou ini pun kembali berada di peringkat 2 pada Social 50 Chart dengan peningkatan nilai sebesar 1,343 persen. Lagu SM STATION yang dinyanyikannya berjudul 'Take You Home' menjadi lagunya yang paling banyak terjual di Amerika sampai 2 ribu kopi.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jo Jung Suk akan kembali ke layar lebar untuk pertama kalinya dalam enam tahun melalui film Pilot. Film bergenre ini menceritakan tentang mantan pilot yang merubah identitasnya untuk kembali bekerja....
  • HOT !
    Agensi mengumumkan bahwa Chowon ICHILLIN' akan istirahat dari aktivitas grup setelah kepalanya terkena bola di pertandingan bisbol pada 16 April kemarin....
  • HOT !
    LE SSERAFIM melonjak di chart musik global usai penampilannya di panggung Coachella pada akhir pekan lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)