SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rekor Baekhyun EXO Jadi Solois Korea Pertama Duduki Peringkat Tinggi di Billboard Artist 100

Sabtu, 06 Oktober 2018 19:33 by muthiasp | 1863 hits
Rekor Baekhyun EXO Jadi Solois Korea Pertama Duduki Peringkat Tinggi di Billboard Artist 100
Image source: Naver

DREAMERS.IDBoy group EXO tidak hanya dikenal sebagai idola K-Pop yang tampan, tetapi juga memiliki main vocal dengan suara memukau, salah satunya Baekhyun. Ia pun baru saja menjadi solois Korea yang menempati peringkat tertinggi di Billboard Artist 100.

Pada 4 Oktober waktu Amerika, Billboard mengumumkan bahwa cowok kelahiran 1993 itu debut di tangga lagu Artist 100 pada peringkat ke-84, yang mana sukses memecahkan rekor sebagai solois Korea pertama menduduki peringkat tertinggi.

Fyi, peringkat di Artist 100 sendiri ditentukan berdasarkan analisa beberapa faktor, diantaranya konsumsi musik, penjualan, pemutaran radio, streaming, dan interaksi penggemar.

Baca juga: Satu Per Satu Wamil, Baekhyun Punya Harapan Sederhana untuk Masa Depan EXO

Sebagai catatan, sebelum Baekhyun sudah ada dua  solois yang masuk dalam chart Billboard Artist 100, yaitu PSY yang sebelumnya memegang rekor berada di posisi 88, dan J-Hope BTS di peringkat ke 91. EXO pun sebagai grup pernah menduduki peringkat 18 lho.

Selain memecahkan rekor di Artist 100, rekan duet Suzy dan Soyou ini pun kembali berada di peringkat 2 pada Social 50 Chart dengan peningkatan nilai sebesar 1,343 persen. Lagu SM STATION yang dinyanyikannya berjudul 'Take You Home' menjadi lagunya yang paling banyak terjual di Amerika sampai 2 ribu kopi.

(mth)

  • HOT !
    Sejumlah fakta baru terungkap dalam proses penyelidikan kasus video ujaran ‘ikan asin’ yang menjerat Galih Ginanjar, Pablo Benua dan Rey Utami dan masih terus bergulir. Ada beberapa hal yang dipermasalahkan dan kini diklarifikasi oleh pihak kepolisian....
  • HOT !
    Meski singkat, namun kemunculan Park Seo Joon di film box office ‘Parasite’ mencuri perhatian publik. Tak disangka dalam waktu syuting yang pendek, terdapat cerita lucu di mana Park Seo Joon dijodohkan dengan anak sang sutradara....
  • HOT !
    Sidang vonis untuk Hwang Ha Na, tersangka kasus penggunaan obat terlarang akhirnya digelar. Ia pun resmi dijatuhi hukuman atas kasus tersebut dengan hukuman penjara satu tahun dengan dua tahun masa percobaan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

FORUM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)