SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Momen Langka! Once Kembali Satu Panggung dengan Dewa 19 di Synchronizefest 2018

Senin, 08 Oktober 2018 22:00 by noudi0501 | 1066 hits
Momen Langka! Once Kembali Satu Panggung dengan Dewa 19 di Synchronizefest 2018
Image source: instagram.com/synchronizefest

DREAMERS.ID - Malam ketiga (7/10) acara festival musik lintas genre Synchronizefest 2018 berhasil membuat decak kagum yang tidak berkesudahan dari para penonton. Penampilan Dewa 19 yang biasanya hanya ada featuringAri Lasso, tetapi malam itu menjadi sangat spesial karena hadir juga Once Mekel!

Di awal penampilan ia menyapa penonton sambil memperkenalkan personel. Ia pun sedikit bercanda mengatakan, bisa saja Baladewa, sebutan penggemar Dewa 19, lupa nama personel karena jarang manggung.

"Malam ini teman-teman di Synchronize Fest akan jadi saksi reuni yang cukup langka," kata Ari.

Antusiasme penonton sangat besar. Penonton terlihat sudah memadati area panggung Dynamic Stage setengah jam sebelum Dewa 19 naik panggung pukul 23:40 WIB. Bahkan, beberapa penonton di titik yang berbeda mulai menyanyikan lagu-lagu Dewa 19.

Pada babak awal, Ari tampil membawakan sederet lagu Dewa 19 yang hit di era 1990an. Beberapa di antaranya adalah Restoe BoemiCukup Siti Nurbaya dan Aku di Sini Untukmu.

Lalu ia menlanjutkan dengan lagu KiranaCinta kan Membawamu Kembali dan Kangen dibawakan secara beruntun tanpa jeda. Lirik-lirik puitis yang dilantunkan Ari membuat suasana menjadi melankolis, tepatnya melankolis romantis.


Image source: CNN Indonesia

Usai penampilan Ari Lasso, Once Mekel mendapat giliran naik panggung. Ia membawakan lagu-lagu Dewa 19 semasa ia menjadi vokalis. 

"Halo apa kabar semua? Senang banget bisa ketemu teman-teman lewat Dewa 19," sapa Once yang naik ke panggung usai lagu "Kangen". Lalu Once melanjutkan penampilan dengan menyanyikan lagu "Roman Picisan". 

Riuh para penonton tidak dapat dibendung lagi. Banyak yang berteriak-teriak memanggil nama Once. Kehadiran Once memang sangat ditunggu oleh para fans Baladewa juga penonton lainnya. Karena Dewa 19 sudah lama tidak tampil dengan Once.

Seakan ia ‘menolak tua’, suara dan gayanya pun masih sama persis ketika masa berjaya nya bersama Dewa 19.

Once menyanyikan 10 lagu milik Dewa 19, di antaranya adalah "Pupus", "Arjuna", "Kamulah Satu-satunya", "Air Mata", dan "Risalah Hati". 

Spesialnya, Air Mata didedikasikan untuk korban bencana alam di Sulawesi Tengah. "Lagu ini untuk saudara-saudara kita semua di Palu, kita kirim simpati kita semua malam ini. Semoga mendapatkan penghiburan dan dipulihkan yang sakit," kata Once.

Dari total 18 lagu yang dibawakan oleh Dewa 19, pemandangan paling langka adalah ketika mereka menyandingkan Ari Lasso dengan Once Mekel di panggung. Ari dan Once begitu kompak menyanyikan lagu "Separuh Nafas" yang merupakan lagu terakhir dari mereka.

Selamat malam teman-teman, terima kasih," ucap Once sambil bernyanyi. 

"Sampai jumpa lagi, terima kasih," sahut Ari yang berada di samping Once. Setelah itu penonton dihebohkan dengan letupan kembang api yang cukup lama. 

Momen indah ini pun dimanfaat oleh para personel Dewa 19 untuk melakukan foto bersama di panggung dengan penonton sebagai latar belakang. 

(nou)

  • HOT !
    Kurang dari dua pekan lagi, fans akan segera menyaksikan kembalinya EXO di industri musik Korea. Grup asuhan SM Entertainment ini siap comeback dengan merilis album baru bertajuk ‘Don’t Mess Up My Tempo’ pada 2 November mendatang....
  • HOT !
    Keempat member BLACKPINK nampaknya akan segera merilis lagu solo. Kabar ini awalnya muncul dari sebuah laporan media lokal yang menyebut bahwa Jennie bersiap merilis album solo perdananya pada November mendatang....
  • HOT !
    Retail belanja terkemuka, Shopee, kembali memanjakan para BLINK (sebutan penggemar BLACKPINK) dengan mendatangkan grup pelantun hits 'Boombayah' itu. Mereka rencananya akan tampil di sebuah acara spesial pada bulan depan....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)