SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Jadi Artis Termuda yang Dapat Penghargaan Khusus dari Pemerintah Korea

Selasa, 09 Oktober 2018 10:10 by zia92 | 1157 hits
BTS Jadi Artis Termuda yang Dapat Penghargaan Khusus dari Pemerintah Korea
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Sebuah penghargaan penting akan kembali diberikan kepada BTS, di mana kali ini datang dari Pemerintah Korea Selatan. Sebelumnya pada Agustus lalu, diumumkan bahwa BTS menjadi salah satu dari 12 nominee untuk Order of Cultural Merit tahun ini.

Order of Cultural Merit yang memiliki lima tingkatan ini dideskripsikan sebagai “penghargaan yang diberikan kepada seseorang yang telah memberikan jasa luar biasa dalam bidang budaya dan seni untuk kepentingan mempromosikan budaya nasional dan pembangunan nasional”.

Pada 8 Oktober kemarin, para penerimanya telah ditentukan dalam rapat kabinet. Juru bicara Blue House Kim Ui Gyeom mengungkapkan, “Telah diputuskan bahwa Hwagwan Order of Cultural Merit akan diberikan kepada tujuh member BTS yang telah menyebarkan Hallyu Wave lebih jauh dan berkontribusi pada pengembangan budaya populer dan kesenian.”

Perdana Menteri Lee Nak Yeon mengatakan, “Dengan banyaknya anakmuda di negara-negara asing yang secara kolektif menyanyikan lirik dalam bahasa kita, mereka tidak hanya menyebarkan Hallyu, tetapi juga berkontribusi pada penyebaran bahasa Korea.”

Baca juga: Siap Rayakan Anniversary ke-6, Intip Berbagai Konten Seru yang Bakal ada di 'BTS Festa'

Grup pelantun 'IDOL' ini sebelumnya menerima penghargaan dari Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata dalam acara 2016 Korean Popular Culture & Arts Awards. Namun Order of Cultural Merit ini adalah sebuah kehormatan yang lebih tinggi dari penghargaan Presiden, Perdana Menteri, dan Menteri.

BTS juga secara khusus menjadi grup idola pertama yang menerima Order of Cultural Merit, sekaligus menjadi penerima termuda dalam waktu karir lima tahun. Penghargaan tersebut akan diberikan pada acara 2018 Korean Popular Culture & Arts Awards.

Congratulations BTS!

(fzh)

  • HOT !
    Berbagai judul film Korea sudah diakui kualitasnya oleh penonton maupun kritikus film internasional. Film terbaru berjudul ‘Parasite’ begitu membanggakan karena bisa lolos ke festival film bergengsi di dunia yaitu Festival Film Cannes....
  • HOT !
    Dukungan manis diberikan oleh para sahabat selebriti untuk Kim Bo Ra yang tengah membintangi drama tvN ‘Her Private life’. Aktris muda tersbeut mendapat kiriman coffee truck dari Lee Suhyun Akdong Musician dan aktris Kim Sae Ron....
  • HOT !
    NCT 127 masuk dalam daftar idola K Pop yang dinantikan comebacknya di bulan Mei 2019 ini. Mereka akhirnya resmi meluncurkan mini album terbaru yang bertajuk ‘We Are Superhuman’ pada Jumat, 24 Mei 2019 pukul 6 sore....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)