SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Jadi Artis Termuda yang Dapat Penghargaan Khusus dari Pemerintah Korea

Selasa, 09 Oktober 2018 10:10 by zia92 | 1113 hits
BTS Jadi Artis Termuda yang Dapat Penghargaan Khusus dari Pemerintah Korea
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Sebuah penghargaan penting akan kembali diberikan kepada BTS, di mana kali ini datang dari Pemerintah Korea Selatan. Sebelumnya pada Agustus lalu, diumumkan bahwa BTS menjadi salah satu dari 12 nominee untuk Order of Cultural Merit tahun ini.

Order of Cultural Merit yang memiliki lima tingkatan ini dideskripsikan sebagai “penghargaan yang diberikan kepada seseorang yang telah memberikan jasa luar biasa dalam bidang budaya dan seni untuk kepentingan mempromosikan budaya nasional dan pembangunan nasional”.

Pada 8 Oktober kemarin, para penerimanya telah ditentukan dalam rapat kabinet. Juru bicara Blue House Kim Ui Gyeom mengungkapkan, “Telah diputuskan bahwa Hwagwan Order of Cultural Merit akan diberikan kepada tujuh member BTS yang telah menyebarkan Hallyu Wave lebih jauh dan berkontribusi pada pengembangan budaya populer dan kesenian.”

Perdana Menteri Lee Nak Yeon mengatakan, “Dengan banyaknya anakmuda di negara-negara asing yang secara kolektif menyanyikan lirik dalam bahasa kita, mereka tidak hanya menyebarkan Hallyu, tetapi juga berkontribusi pada penyebaran bahasa Korea.”

Baca juga: Yeay, BTS Menangkan Dua Piala Sekaligus di BBC Radio 1 'Teen Awards'

Grup pelantun 'IDOL' ini sebelumnya menerima penghargaan dari Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata dalam acara 2016 Korean Popular Culture & Arts Awards. Namun Order of Cultural Merit ini adalah sebuah kehormatan yang lebih tinggi dari penghargaan Presiden, Perdana Menteri, dan Menteri.

BTS juga secara khusus menjadi grup idola pertama yang menerima Order of Cultural Merit, sekaligus menjadi penerima termuda dalam waktu karir lima tahun. Penghargaan tersebut akan diberikan pada acara 2018 Korean Popular Culture & Arts Awards.

Congratulations BTS!

(fzh)

  • HOT !
    Kurang dari dua pekan lagi, fans akan segera menyaksikan kembalinya EXO di industri musik Korea. Grup asuhan SM Entertainment ini siap comeback dengan merilis album baru bertajuk ‘Don’t Mess Up My Tempo’ pada 2 November mendatang....
  • HOT !
    Keempat member BLACKPINK nampaknya akan segera merilis lagu solo. Kabar ini awalnya muncul dari sebuah laporan media lokal yang menyebut bahwa Jennie bersiap merilis album solo perdananya pada November mendatang....
  • HOT !
    Retail belanja terkemuka, Shopee, kembali memanjakan para BLINK (sebutan penggemar BLACKPINK) dengan mendatangkan grup pelantun hits 'Boombayah' itu. Mereka rencananya akan tampil di sebuah acara spesial pada bulan depan....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)