home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

NCT Dream Sukses Jadi Satu-satunya Artis Asia di Daftar Billboard '2018 21 Under 21'

Senin, 15 Oktober 2018 16:11 by muthiasp | 3388 hits
NCT Dream Sukses Jadi Satu-satunya Artis Asia di Daftar Billboard '2018 21 Under 21'
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Setelah comeback besar-besaran NCT 2018, grup termuda SM Entertainment itu lantas fokus dengan peluncuran album masing-masing unit, seperti NCT Dream. Sukses dengan lagu 'We Go Up', mereka menjadi satu-satunya artis Asia yang masuk daftar Billboard '2018 21 Under 21'.

Dalam penjelasan dari faktor terpilih adalah lantaran NCT Dream yang beranggotakan tujuh cowok tampan ini berhasil mengusung konsep retro hip-hop dan funky, sehingga memperluas gelombang K-Pop ke dunia. Selain itu mereka juga memiliki rekam jejak yang mengagumkan di tangga musik Billboard.

Misalnya lagu debut 'Chewing Gum' yang pernah menduduki peringkat kedua di World Digital Song Sales Chart. Kemudian pada bulan September kemarin, lagu comeback 'We Go Up' menempati peringkat empat di Social 50 Chart, di mana merupakan posisi tertinggi yang pernah diraih dibanding unit NCT lainnya.

Baca juga: Chenle NCT DREAM Alami Cedera Pergelangan Kaki

Dari segi formasi, NCT Dream harus rela melepas Mark yang sudah lulus karena telah masuk usia dewasa. Selanjutnya pun member lain akan mengikuti, meski begitu belum jelas apakah akan ada member baru pengganti setiap anggota lamanya keluar. Namun bisa dipastikan jika grup ini akan menyajikan penampilan kece yang beragam.

Sementara itu jika dilihat lagi kebelakang, NCT Dream mengikuti kesuksesan TWICE yang masuk dalam daftar Billboard '2018 21 Under 21' pada tahun 2017 kemarin, Seventeen di tahun 2015, Lee Hi (2013), IU (2012), HyunA (2011), dan Wonder Girls (2010).

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)