home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Negeri 5 Menara Bikin Ikang Fawzi Kagumi Gontor

Jumat, 03 Februari 2012 09:00 by wahyu | 3733 hits
Negeri 5 Menara Bikin Ikang Fawzi Kagumi Gontor
kapanlagi.com

Dreamers.co.id – Pria yang sempat menjadi rocker di Industri musik Indonesia, Ikang Fawzi mengaku sangat mengagumi pondok pesantren Gontor, setelah dirinya melihat merasakan langsung kehidupan di sana ketika ia terlibat dalam film Negeri 5 Menara.

Film yang di adaptasi dari novel karya Ahmad Fuadi ini menceritakan perjalanan lima orang pemuda di pondok pesantren Gontor. Bahkan Ikang mengakui film ini akan membuat setiap orang optimis untuk bisa memimpin dunia dan meraih mimpi.

“Pembelajaran seperti ini sangat perlu ya. Di mana kita harus selalu mendengar anak-anak muda jaman sekarang. Kalau anak muda membuka diri, mau masuk pesantren itu bisa menjawab supaya mereka bisa membangun karakter yang jelas. Mereka diuji tentang persahabatan, itu masalah jaman sekarang kan?” tutur Ikang.

Baca juga: akmu

Tak hanya itu, Ikang pun berpendapat kalau pembangunan karakter itu sangat diperlukan oleh anggota dewan yang diharapkan mampu memiliki tanggung jawab untuk mengkoordinasikan rekan-rekan mereka.

“Waktu SMA saya belum bisa mempresentasi. Itu hal yang jelas sekali, sekarang kita setiap hari dididik pake bahasa asing dan bisa menjadi orang yang mateng. Di film itu terlihat pesantren Gontor menghadirkan banyak hal, mulai yang santai, urusan seni bahkan musik yang pikir saya haram justru begitu terbuka,”  tambah Ikang. (way)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)