SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bicara Soal Fans Idola K-Pop yang Sering Diremehkan, Suga BTS: Mereka Sebenarnya Luar Biasa

Senin, 22 Oktober 2018 13:13 by zia92 | 3781 hits
Bicara Soal Fans Idola K-Pop yang Sering Diremehkan, Suga BTS: Mereka Sebenarnya Luar Biasa
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Selama ini ada prasangka buruk yang menyelimuti fans grup atau idola K-Pop. Mereka sering dipandang sebelah mata karena menyukai “idola” yang oleh kebanyakan masyarakat umum dianggap bukan “seniman atau artis sejati”.

Pada 21 Oktober, BTS merilis sebuah video behind the scene yang memperlihatkan persiapan mereka untuk pidato di acara PBB pada bulan lalu. Dalam video tersebut, Suga membahas prasangka buruk yang terkadang dihadapi oleh para fans idola K-Pop.

Saat mendiskusikan ide untuk apa yang akan dikatakan dalam pidato mereka, Suga mengungkapkan bahwa ia sangat terkesan dengan fans mereka, yang telah membantu menyukseskan kampanye ‘Love Yourself’ dengan mengumpulkan lebih dari 1 juta dolar.  Rapper 25 tahun ini menyebut bahwa BTS sendiri hanya akan bisa meraih sedikit pencapaian dan fans mereka lah yang menciptakan perubahan positif dalam masyarakat.

Baca juga: Yakinkan Fans Jika BTS Punya Waktu Istirahat yang Cukup, Jin Ungkap Strategi Agensinya

“Sejujurnya, kami selalu melakukan dan berbicara tentang banyak hal, tapi hal itu saja tidak banyak membantu orang. Aku tidak merasa kalau tindakan kami sendiri merupakan bantuan yang besar bagi orang lain. Aku pikir yang sangat luar biasa adalah fakta bahwa orang-orang yang menyukai dan mendukung kami adalah yang membuatnya seperti itu,” ujar Suga.

Pemilik nama asli Min Yoongi kemudian mengemukakan fakta bahwa para fans idola secara tidak adil sering diremehkan oleh orang lain. “Mereka sering diremehkan karena menjadi fans idola. Tetapi mereka orang-orang yang luar biasa,” ujarnya. Suga melanjutkan dengan memuji fans BTS atas kontribusi mereka dan menambahkan, “Jujur, tidak mudah melakukan hal-hal seperti itu hanya karena kau menyukai seseorang.”

Sang leader RM sepakat dan mengatakan, “(fans kami) adalah orang-orang yang membentuk kami bertujuh sebagai juru bicara dan membawa kami ke PBB. Kami hanya berbicara atas nama mereka.”

(fzh)

  • HOT !
    Mahkamah Agung memutuskan untuk memperberat hukuman penjara Ridho Rhoma terkait kasus penyalahgunaan narkoba beberapa waktu lalu. Anak dari Rhoma Irama itu pun terancam harus kembali meringkuk di balik penjara....
  • HOT !
    Ditengah kehamilan yang semakin membesar, bobot badan yang semakin bertambah tentu saja dialami Tasya Kamila. Perubahan bobot tubuh itu juga membuat jari jari Tasya kian membengkak hingga membuat cincin pernikahan dan cincin pertunangannya tak bisa dilepas. Tasya pun khawatir jarinya akan membusuk....
  • HOT !
    Park Bo Gum akhirnya kembali mendatangi Jakarta pada Sabtu (23/03/19) untuk menggelar fanmeeting bertajuk ‘Good Day’ di Indonesia. Menjadi saat yang paling dinantikan setelah dua tahun tak berjumpa, fans dimanjakan dengan beragam fan service yang luar biasa!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)