SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Album Mixtape RM 'mono.' Sukses Pecahkan Rekor BTS dengan Puncaki Chart iTunes di 88 Negara

Selasa, 23 Oktober 2018 20:00 by zia92 | 3688 hits
Album Mixtape RM 'mono.' Sukses Pecahkan Rekor BTS dengan Puncaki Chart iTunes di 88 Negara
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Leader boy group BTS, RM mengejutkan fans saat tiba-tiba mengungkap tracklist album mixtape pada 21 Oktober tengah malam waktu Korea. Alhasil fans pun langsung heboh dan hanya memiliki waktu dua hari untuk bersiap-siap menyambut karya terbaru darinya.

Untuk album mixtape keduanya ini, RM tak menggunakan istilah mixtape melainkan playlist yang bertajuk ‘mono.’. Pemilik nama asli Kim Namjoon ini melakukan kolaborasi dengan beberapa musisi dalam playlist yang berisi tujuh lagu tersebut, seperti duo electronic music asal Inggris HONNE, penyanyi Korea aAeon, dan salah satu band indie rock ternama di Korea NELL.

Pada 23 Oktober tengah malam waktu setempat, album mixtape atau playlist RM ‘mono.’ pun akhirnya dirilis melalui berbagai platform. Bersamaan dengan itu, dirilis juga video musik animasi untuk lagu ‘forever rain’ di channel YouTube.

Fans dapat menikmati lagu-lagu tersebut secara gratis dengan mendengarkan lewat Soundcloud atau mengunduhnya lewat tautan yang dibagikan. Namun Big Hit Entertainment juga merilisnya di platform komersil seperti Spotify, iTunes, dan Apple Music.

Baca juga: SuperM dan BTS Bertahan, RM dan MAMAMOO Masuk Chart BillBoard World Albums Minggu Ini

Selain mendominasi jajaran trending topic worldwide di Twitter sesaat setelah perilisan, ‘mono.’ juga berhasil menduduki puncak chart iTunes Top Albums di 88 negara dan wilayah internasional, termasuk Amerika Serikat, Thailand, Spanyol, Inggris, Jerman, dan Chili. Hal ini membuktikan bahwa banyak orang membeli album ini di iTunes meski dapat dinikmati secara gratis.

Pencapaian RM ini mencatat rekor baru untuk artis Korea dengan yang paling banyak peringkat No. 1 di chart iTunes Top Album di seluruh dunia. Secara khusus, ia juga memecahkan rekor grupnya sendiri saat BTS merilis album ‘Love Yourself: Answer’ pada 24 Agustus lalu.

Congratulation RM!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Film ‘Parasite’ karya sutradara Bong Joon Ho membawa Korea Selatan meraih penghargaan untuk pertama kalinya di Festival Film Cannes 2019. Film ini mendapatkan penghargaan tertinggi Palme d’Or dan mendapatkan hujan tepuk tangan selama 8 menit....
  • HOT !
    Pada 13 Desember kemarin, sebuah laporan yang mengutip dokumen kejaksaan menyebutkan bahwa ada salah satu member grup IOI yang debut karena hasil manipulasi ranking. Mnet pun langsung mengeluarkan tanggapannya....
  • HOT !
    Setelah merilis lineup pertama untuk pengisi acaranya, Golden Disc Awards ke 34 kini mengungkap siapa saja bintang yang akan menjadi MC dan memandu upacara penghargaan selama dua hari tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)