home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Album Mixtape RM 'mono.' Sukses Pecahkan Rekor BTS dengan Puncaki Chart iTunes di 88 Negara

Selasa, 23 Oktober 2018 20:00 by zia92 | 3799 hits
Album Mixtape RM 'mono.' Sukses Pecahkan Rekor BTS dengan Puncaki Chart iTunes di 88 Negara
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Leader boy group BTS, RM mengejutkan fans saat tiba-tiba mengungkap tracklist album mixtape pada 21 Oktober tengah malam waktu Korea. Alhasil fans pun langsung heboh dan hanya memiliki waktu dua hari untuk bersiap-siap menyambut karya terbaru darinya.

Untuk album mixtape keduanya ini, RM tak menggunakan istilah mixtape melainkan playlist yang bertajuk ‘mono.’. Pemilik nama asli Kim Namjoon ini melakukan kolaborasi dengan beberapa musisi dalam playlist yang berisi tujuh lagu tersebut, seperti duo electronic music asal Inggris HONNE, penyanyi Korea aAeon, dan salah satu band indie rock ternama di Korea NELL.

Pada 23 Oktober tengah malam waktu setempat, album mixtape atau playlist RM ‘mono.’ pun akhirnya dirilis melalui berbagai platform. Bersamaan dengan itu, dirilis juga video musik animasi untuk lagu ‘forever rain’ di channel YouTube.

Fans dapat menikmati lagu-lagu tersebut secara gratis dengan mendengarkan lewat Soundcloud atau mengunduhnya lewat tautan yang dibagikan. Namun Big Hit Entertainment juga merilisnya di platform komersil seperti Spotify, iTunes, dan Apple Music.

Baca juga: Bagikan Pesan Menyentuh di Hari Anniversary BTS, RM: Aku Mencintai Kalian Lebih dari Cinta

Selain mendominasi jajaran trending topic worldwide di Twitter sesaat setelah perilisan, ‘mono.’ juga berhasil menduduki puncak chart iTunes Top Albums di 88 negara dan wilayah internasional, termasuk Amerika Serikat, Thailand, Spanyol, Inggris, Jerman, dan Chili. Hal ini membuktikan bahwa banyak orang membeli album ini di iTunes meski dapat dinikmati secara gratis.

Pencapaian RM ini mencatat rekor baru untuk artis Korea dengan yang paling banyak peringkat No. 1 di chart iTunes Top Album di seluruh dunia. Secara khusus, ia juga memecahkan rekor grupnya sendiri saat BTS merilis album ‘Love Yourself: Answer’ pada 24 Agustus lalu.

Congratulation RM!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Sub unit Irene dan Seulgi Red Velvet resmi debut pada 6 Juli kemarin. Berbagai prestasi diraih oleh artis asuhan SM Entertainment tersebut seperti memecahkan rekor berikut ini....
  • HOT !
    Pada Jumat (10/07), Eric Nam dikabarkan akan melakukan comeback. Menyusul laporan tersebut, sumber dari agensi solois yang fasih berbahasa Inggris ini memberikan konfirmasinya....
  • HOT !
    Drama Korea yang menghadirkan genre fantasi tentunya membutuhkan tahapan produksi yang lebih panjang, karena adanya penambahan VFX atau efek visual dengan teknik CGI. Begitu pula dengan drama It's Okay to Not Be Okay, di mana ada adegan yang diedit selama dua bulan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)