SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Album Mixtape RM 'mono.' Sukses Pecahkan Rekor BTS dengan Puncaki Chart iTunes di 88 Negara

Selasa, 23 Oktober 2018 20:00 by zia92 | 3544 hits
Album Mixtape RM 'mono.' Sukses Pecahkan Rekor BTS dengan Puncaki Chart iTunes di 88 Negara
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Leader boy group BTS, RM mengejutkan fans saat tiba-tiba mengungkap tracklist album mixtape pada 21 Oktober tengah malam waktu Korea. Alhasil fans pun langsung heboh dan hanya memiliki waktu dua hari untuk bersiap-siap menyambut karya terbaru darinya.

Untuk album mixtape keduanya ini, RM tak menggunakan istilah mixtape melainkan playlist yang bertajuk ‘mono.’. Pemilik nama asli Kim Namjoon ini melakukan kolaborasi dengan beberapa musisi dalam playlist yang berisi tujuh lagu tersebut, seperti duo electronic music asal Inggris HONNE, penyanyi Korea aAeon, dan salah satu band indie rock ternama di Korea NELL.

Pada 23 Oktober tengah malam waktu setempat, album mixtape atau playlist RM ‘mono.’ pun akhirnya dirilis melalui berbagai platform. Bersamaan dengan itu, dirilis juga video musik animasi untuk lagu ‘forever rain’ di channel YouTube.

Fans dapat menikmati lagu-lagu tersebut secara gratis dengan mendengarkan lewat Soundcloud atau mengunduhnya lewat tautan yang dibagikan. Namun Big Hit Entertainment juga merilisnya di platform komersil seperti Spotify, iTunes, dan Apple Music.

Baca juga: Pandai Berkata-kata, Pidato RM BTS di GDA Buat Netizen Terkesan dengan Logika dan Emosinya

Selain mendominasi jajaran trending topic worldwide di Twitter sesaat setelah perilisan, ‘mono.’ juga berhasil menduduki puncak chart iTunes Top Albums di 88 negara dan wilayah internasional, termasuk Amerika Serikat, Thailand, Spanyol, Inggris, Jerman, dan Chili. Hal ini membuktikan bahwa banyak orang membeli album ini di iTunes meski dapat dinikmati secara gratis.

Pencapaian RM ini mencatat rekor baru untuk artis Korea dengan yang paling banyak peringkat No. 1 di chart iTunes Top Album di seluruh dunia. Secara khusus, ia juga memecahkan rekor grupnya sendiri saat BTS merilis album ‘Love Yourself: Answer’ pada 24 Agustus lalu.

Congratulation RM!

(fzh)

  • HOT !
    Satu per satu member BTOB mulai menjalani kewajiban militernya. Sebelum itu mereka pasti akan merilis lagu baru sebagai hadiah perpisahan sementara untuk fans, seperti Minhyuk. Ia baru saja merilis album studio terbarunya pada Selasa (15/01)....
  • HOT !
    Kesuksesan BLACKPINK nampaknya tak hanya berlaku secara grup, tetapi juga solo. Jennie yang menjadi member pertama untuk debut solo dengan single ‘SOLO’ berhasil membuktikan bahwa dirinya juga bisa bersinar di tengah persaingan yang ketat....
  • HOT !
    Meski sudah satu tahun berlalu, namun sepertinya banyak yang belum bisa move on dari pasangan drama Jung Hae In dan Son Ye Jin. Kabarnya, mereka kembali diincar untuk menjadi pasangan di drama terbaru MBC....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya ( OC ) , D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)