home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Album Mixtape RM 'mono.' Sukses Pecahkan Rekor BTS dengan Puncaki Chart iTunes di 88 Negara

Selasa, 23 Oktober 2018 20:00 by fzhchyn | 4198 hits
Album Mixtape RM 'mono.' Sukses Pecahkan Rekor BTS dengan Puncaki Chart iTunes di 88 Negara
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Leader boy group BTS, RM mengejutkan fans saat tiba-tiba mengungkap tracklist album mixtape pada 21 Oktober tengah malam waktu Korea. Alhasil fans pun langsung heboh dan hanya memiliki waktu dua hari untuk bersiap-siap menyambut karya terbaru darinya.

Untuk album mixtape keduanya ini, RM tak menggunakan istilah mixtape melainkan playlist yang bertajuk ‘mono.’. Pemilik nama asli Kim Namjoon ini melakukan kolaborasi dengan beberapa musisi dalam playlist yang berisi tujuh lagu tersebut, seperti duo electronic music asal Inggris HONNE, penyanyi Korea aAeon, dan salah satu band indie rock ternama di Korea NELL.

Pada 23 Oktober tengah malam waktu setempat, album mixtape atau playlist RM ‘mono.’ pun akhirnya dirilis melalui berbagai platform. Bersamaan dengan itu, dirilis juga video musik animasi untuk lagu ‘forever rain’ di channel YouTube.

Fans dapat menikmati lagu-lagu tersebut secara gratis dengan mendengarkan lewat Soundcloud atau mengunduhnya lewat tautan yang dibagikan. Namun Big Hit Entertainment juga merilisnya di platform komersil seperti Spotify, iTunes, dan Apple Music.

Baca juga: Resmi Selesaikan Pelatihan Dasar, RM dan V BTS Tampil Gagah dalam Seragam Militer

Selain mendominasi jajaran trending topic worldwide di Twitter sesaat setelah perilisan, ‘mono.’ juga berhasil menduduki puncak chart iTunes Top Albums di 88 negara dan wilayah internasional, termasuk Amerika Serikat, Thailand, Spanyol, Inggris, Jerman, dan Chili. Hal ini membuktikan bahwa banyak orang membeli album ini di iTunes meski dapat dinikmati secara gratis.

Pencapaian RM ini mencatat rekor baru untuk artis Korea dengan yang paling banyak peringkat No. 1 di chart iTunes Top Album di seluruh dunia. Secara khusus, ia juga memecahkan rekor grupnya sendiri saat BTS merilis album ‘Love Yourself: Answer’ pada 24 Agustus lalu.

Congratulation RM!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)