SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Debut di Chart Billboard 200, RM BTS Kembali Catat Rekor dengan Album Mixtape 'mono.'

Rabu, 31 Oktober 2018 11:00 by zia92 | 2590 hits
Debut di Chart Billboard 200, RM BTS Kembali Catat Rekor dengan Album Mixtape 'mono.'
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Leader boy group BTS, RM kembali mencatat rekor dan sejarah baru dengan karya terbarunya. Album mixtape keduanya yang bertajuk ‘mono.’ berhasil masuk dalam chart Billboard 200 dengan menempati peringkat yang mengesankan.

Pada 29 Oktober waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa album atau playlist RM ‘mono.’ debut dalam chart Billboard 200 dengan menempati peringkat No. 26. Ini merupakan peringkat tertinggi yang pernah dicapai artis solo Korea.

Menurut Nielsen Music, RM berhasil mencapai prestasi yang mengesankan ini hanya dalam waktu kurang dari tiga hari. Meskipun baru dirilis pad 23 Oktober lalu, ‘mono.’ sudah meraup 21.000 unit setara album (16.000 di antaranya merupakan penjualan album tradisional) untuk pekan yang berakhir pada 25 Oktober.

Baca juga: Ungkap Bagaimana Setiap Member BTS Berbeda, RM: Kejaiban Kita Bisa Sejauh Ini

Sebelumnya, rekor peringkat tertinggi di chart Billboard 200 untuk artis solo Korea ditempati oleh rekan satu grup RM di BTS yang tak lain adalah J-Hope. Pada Februari lalu, J-Hope debut dalam chart ini di peringkat No. 38 dengan album mixtape bertajuk ‘Hope World’.

Saat baru dirilis, playlist ‘mono.’ berhasil menduduki puncak chart iTunes Top Albums di 88 negara dan wilayah internasional. Hal ini membuktikan bahwa banyak orang membeli album ini di iTunes meski dapat dinikmati secara gratis. Ini membuat RM mencatat rekor baru untuk artis Korea dengan yang paling banyak peringkat No. 1 di chart iTunes Top Album di seluruh dunia, memecahkan rekor BTS.

(fzh)

  • HOT !
    Meski sudah resmi menikah dengan Reino Barack, Syahrini kembali diterpa gossip miring. Syahrini disebut memiliki hubungan dengan seseorang yang disebut ‘Pak Haji’. Sebagai sahabat, Hotman Paris pun angkat bicara soal isu tersebut....
  • HOT !
    Program survival terbaru bentukan Mnet ‘Produce X 101’ sudah resmi dimulai. Dipandu oleh Lee Dong Wook, para kontestan menyapa penonton dengan membawakan penampilan dari lagu tema terbaru berjudul ‘X1 MA’ pada Kamis (21/03)....
  • HOT !
    Dalam satu hari, dua selebriti pria yang terlibat dalam kasus besar ditetapkan sebagai tersangka. Setelah Jonghoon, kini giliran Seungri yang kembali terbukti melanggar hukum atas operasional ilegal sebuah klub malam, pada Kamis (21/03)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)