SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Debut di Chart Billboard 200, RM BTS Kembali Catat Rekor dengan Album Mixtape 'mono.'

Rabu, 31 Oktober 2018 11:00 by zia92 | 2643 hits
Debut di Chart Billboard 200, RM BTS Kembali Catat Rekor dengan Album Mixtape 'mono.'
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Leader boy group BTS, RM kembali mencatat rekor dan sejarah baru dengan karya terbarunya. Album mixtape keduanya yang bertajuk ‘mono.’ berhasil masuk dalam chart Billboard 200 dengan menempati peringkat yang mengesankan.

Pada 29 Oktober waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa album atau playlist RM ‘mono.’ debut dalam chart Billboard 200 dengan menempati peringkat No. 26. Ini merupakan peringkat tertinggi yang pernah dicapai artis solo Korea.

Menurut Nielsen Music, RM berhasil mencapai prestasi yang mengesankan ini hanya dalam waktu kurang dari tiga hari. Meskipun baru dirilis pad 23 Oktober lalu, ‘mono.’ sudah meraup 21.000 unit setara album (16.000 di antaranya merupakan penjualan album tradisional) untuk pekan yang berakhir pada 25 Oktober.

Baca juga: Ingat Masa Lalu, RM Ngaku Menangis Saat Buat Lagu Baru BTS

Sebelumnya, rekor peringkat tertinggi di chart Billboard 200 untuk artis solo Korea ditempati oleh rekan satu grup RM di BTS yang tak lain adalah J-Hope. Pada Februari lalu, J-Hope debut dalam chart ini di peringkat No. 38 dengan album mixtape bertajuk ‘Hope World’.

Saat baru dirilis, playlist ‘mono.’ berhasil menduduki puncak chart iTunes Top Albums di 88 negara dan wilayah internasional. Hal ini membuktikan bahwa banyak orang membeli album ini di iTunes meski dapat dinikmati secara gratis. Ini membuat RM mencatat rekor baru untuk artis Korea dengan yang paling banyak peringkat No. 1 di chart iTunes Top Album di seluruh dunia, memecahkan rekor BTS.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Selena Gomez mengungkapkan apa yang dilakukannya selama menjalani isolasi diri di tengah pandemi virus Corona....
  • HOT !
    Pada Jumat (03/04), berita duka kembali datang dari Korea Selatan. Dilansir dari Soompi, ayah dari penyanyi Jimin, salah satu member girl grup AOA dikabarkan telah meninggal dunia....
  • HOT !
    Pada Kamis (02/04), salah satu member dari Bolbbalgan4, Woo Ji Yoon dikonfirmasi telah memutuskan untuk meninggalkan grup duo tersebut. Berkaitan dengan hal tersebut, rekan duet Ahn Ji Young menuliskan surat untuk penggemar....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)