SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Chanyeol Ungkap Bagaimana Fans dan Member EXO Jadi Inspirasinya dalam Menulis Lirik

Sabtu, 03 November 2018 12:00 by zia92 | 1445 hits
Chanyeol Ungkap Bagaimana Fans dan Member EXO Jadi Inspirasinya dalam Menulis Lirik
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Setelah hampir setahun tak comeback, boy group EXO akhirnya merilis album baru bertajuk ‘Don’t Mess Up My Tempo’ pada 2 November kemarin. Di hari sebelumnya, EXO juga menggelar konferensi pers dan berbicara tentang full album kelima mereka itu.

Dalam kesempatan tersebut, Chanyeol membahas dua lagu spesial dalam album baru EXO, yaitu ‘Gravity’ dan ‘With You’, di mana ia berpartisipasi dalam penulisan lirik. Secara khusus, Chanyeol juga berpartisipasi dalam komposisi ‘With You’, lagu yang mewakili kekuatan Baekhyun yaitu ‘cahaya’. Ini merupakan lagu pop R&B dengan sentuhan electrotrap.

“Mungkin karena aku suka mendengarkan genre ini, jadi bahkan demo untuk lagu ini gampang di telingaku,” ujar Chanyeol. “Aku banyak berpikir tentang fans kami saat menulis lirik, tentang bagaimana orang menjadi lebih mirip dengan orang yang mereka cintai. Aku sering menemukan bagaimana member lain dan aku menjadi lebih mirip karena kami menghabiskan waktu bertahun-tahun bersama. Aku memanfaatkan pengalaman-pengalaman ini dalam lirik,” imbuhnya.

Baca juga: Chanyeol EXO Unjuk Suara Manis di Lagu Solo Perdana 'SSFW'

Adapun lagu retro electro-pop ‘Gravity’, D.O mengatakan bahwa lagu tersebut tentang kekuatannya yaitu ‘kekuatan fisik’. Kemudian Chanyeol mengungkapkan, “Aku berpartisipasi dengan pola pikir bahwa aku harus melakukan yang terbaik.”

“Aku banyak berpikir tentang bagaimana aku harus menggabungkan kekuatan super Kyungsoo (nama asli D.O). Aku bekerja dengan LDN Noise, yang secara pribadi aku sukai dan telah bekerja dengannya beberapa kali sehingga aku bisa menghasilkan lirik dengan nyaman dan mudah,” pungkas sang rapper.

(fzh)

  • HOT !
    Good Data Corporation adalah lembaga yang selalu memperbaharui informasi tentang drama apa atau aktris dan aktor mana yang jadi perbincangan hangat dikalangan publik. Selama dua minggu ini daftar tersebut rupanya dipuncaki oleh Kim Jae Wook, Park Min Young, dan drama ‘Her Private Life’....
  • HOT !
    Sejak bulan April 2018 lalu, kasus kematian Jang Ja Yeon yang hampir menginjak 10 tahun kembali diselidiki oleh kepolisian. Setelah kurang lebih 13 bulan berjalan, Komite Urusan Masa Lalu Kementerian Kehakiman akhirnya memberikan keputusan soal kasus yang melibatkan banyak pihak tersebut....
  • HOT !
    Tujuh bulan pasca kesuksesan lagu ‘Lullaby’, boy group GOT7 kembali menyapa penggemar dengan meluncurkan mini album terbaru yang bertajuk ‘SPINNING TOP : BETWEEN SECURITY & INSECURITY’ pada Senin, 20 Mei 2019....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : rosadelita_ps
Cast : - Jung Ayana - Jung Yunho - Shim Changmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)