SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Chanyeol Ungkap Bagaimana Fans dan Member EXO Jadi Inspirasinya dalam Menulis Lirik

Sabtu, 03 November 2018 12:00 by zia92 | 1428 hits
Chanyeol Ungkap Bagaimana Fans dan Member EXO Jadi Inspirasinya dalam Menulis Lirik
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Setelah hampir setahun tak comeback, boy group EXO akhirnya merilis album baru bertajuk ‘Don’t Mess Up My Tempo’ pada 2 November kemarin. Di hari sebelumnya, EXO juga menggelar konferensi pers dan berbicara tentang full album kelima mereka itu.

Dalam kesempatan tersebut, Chanyeol membahas dua lagu spesial dalam album baru EXO, yaitu ‘Gravity’ dan ‘With You’, di mana ia berpartisipasi dalam penulisan lirik. Secara khusus, Chanyeol juga berpartisipasi dalam komposisi ‘With You’, lagu yang mewakili kekuatan Baekhyun yaitu ‘cahaya’. Ini merupakan lagu pop R&B dengan sentuhan electrotrap.

“Mungkin karena aku suka mendengarkan genre ini, jadi bahkan demo untuk lagu ini gampang di telingaku,” ujar Chanyeol. “Aku banyak berpikir tentang fans kami saat menulis lirik, tentang bagaimana orang menjadi lebih mirip dengan orang yang mereka cintai. Aku sering menemukan bagaimana member lain dan aku menjadi lebih mirip karena kami menghabiskan waktu bertahun-tahun bersama. Aku memanfaatkan pengalaman-pengalaman ini dalam lirik,” imbuhnya.

Adapun lagu retro electro-pop ‘Gravity’, D.O mengatakan bahwa lagu tersebut tentang kekuatannya yaitu ‘kekuatan fisik’. Kemudian Chanyeol mengungkapkan, “Aku berpartisipasi dengan pola pikir bahwa aku harus melakukan yang terbaik.”

“Aku banyak berpikir tentang bagaimana aku harus menggabungkan kekuatan super Kyungsoo (nama asli D.O). Aku bekerja dengan LDN Noise, yang secara pribadi aku sukai dan telah bekerja dengannya beberapa kali sehingga aku bisa menghasilkan lirik dengan nyaman dan mudah,” pungkas sang rapper.

(fzh)

  • HOT !
    Jelang penayangan drama tvN ‘Encounter’ pada 28 November, para pemainnya seperti Song Hye Kyo dan Park Bo Gum beserta sutradara produksi (PD) Park Shin Woo menghadiri konferensi pers pada 21 November. Dalam kesempatan tersebut mereka berbagi pemikiran tentang berbagai hal dan isu terkait drama....
  • HOT !
    Paris Hilton dikabarkan beri sejumlah 'kode' dalam unggahannya di media sosial baru baru ini, yang mengarahkan pada kabar kandasnya hubungan pertunangannya dengan Chris Zylka....
  • HOT !
    SM Entertainment nampaknya akan menutup tahun 2018 ini dengan sebuah proyek kolaborasi apik dari artis naungannya. Belum lama in, agensi rasaksa di Korea Selatan tersebut diketahui tengah bersiap memulai musim ke 3 dari project musik mingguan mereka yakni ‘SM STATION season 3’....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Song Hyesun (OC) , Jae Hyun NCT , Kai EXO.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)