home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Voting Resmi Dimulai, Inilah Nominasi Lengkap MAMA 2018

Senin, 05 November 2018 10:10 by fzhchyn | 4729 hits
Voting Resmi Dimulai, Inilah Nominasi Lengkap MAMA 2018
Image source: Mnet

DREAMERS.ID - Salah satu ajang penghargaan yang paling dinantikan, Mnet Asian Music Awards (MAMA) semakin mendekati waktu pelaksanaan. Pada 1 November, nominasi untuk MAMA 2018 pun telah diumumkan dan menandai dimulainya masa voting.

Perhelatan MAMA tahun ini akan digelar di tiga negara, yang dimulai di Dongdaemun Design Plaza di Korea pada 10 Desember, kemudian berlanjut di Saitama Super Arena di Jepang pada 12 Desember. Acara puncak sekaligus penutup akan berlangsung seperti tahun-tahun sebelumnya di AsiaWorld-Expo Arena, Hong Kong pada 14 Desember.

Ada beberapa kriteria untuk menentukan para pemenang penghargaan. Untuk Artist of the Year dan Artist Category Awards meliputi 20% voting Mwave, 30% juri panel (Korea + internasional), 30% penjualan digital, dan 20% penjualan album fisik.

Baca juga: Congrats! Ini Daftar Artis yang Raih Penghargaan di MAMA 2021

Sementara untuk Song of the Year dan Genre Category Awards mencakup 20% voting Mwave, 40& juri panel, 30% penjualan digital, dan 20% penjualan album fisik. Kemudian untuk Album of the Year ditentukan dari 40% juri panel dan 60% penjualan album fisik.

Untuk Worldwide Icon of the Year ditentukan dari 60% voting Mwave, 20% voting di media sosial, 20% view video musik global, dan +10% voting live media sosial. Global Top 10 Fans’ Choice ditentukan dari 60% voting Mwave, 20% voting di media sosial, dan 20% view video musik global. Terakhir, Special Award meliputi 30% voting Mwave, dan 70% juri panel.

Agar memenuhi syarat, musik atau lagu dirilis antara 18 Oktober 2017 dan 31 Okober 2018. Voting sudah bisa dilakukan di sini sejak 1 November hingga 9 Desember. Sementara voting untuk Global Fans’ Choice bisa dilakukan di sini.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)