home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

6 Tahun LDR, Intip Momen Manis Pertemuan Junho 2PM dengan Anak Asuhnya dari Ethiopia

Kamis, 08 November 2018 10:00 by muthiasp | 3133 hits
6 Tahun LDR, Intip Momen Manis Pertemuan Junho 2PM dengan Anak Asuhnya dari Ethiopia
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Tak banyak yang tahu jika Junho member boy group 2PM telah melakukan kegiatan sosial yang konsisten selama bertahun-tahun. Salah satunya adalah menjadi ayah asuh bagi seorang anak asal Ethiopia dalam waktu delapan tahun belakangan ini.

Meski sudah menjadi ayah asuh sejak tahun 2010, namun pertemuan pertama Junho dengan anak bernama Felmeta itu baru terjadi pada tahun 2012 lalu, ketika mengunjungi Ethiopia dalam misi kemanusiaan. Kini, mereka bertemu lagi dalam sebuah acara sosial yang diselenggarakan di Korea Selatan.

Pada akhir pekan kemarin, Junho yang ditunjuk sebagai brand ambassador berpartisipasi dalam acara penggalangan dana '2018 Global 6K for Water'. Ia berlari sejauh 6 km, sesuai dengan jarak yang harus ditempuh oleh anak-anak di Afrika demi mendapatkan air bersih. Tak disangka Felmeta hadir di acara tersebut.

Baca juga: Junho 2PM Dikabarkan Siap Jalani Tugas Wajib Militer Akhir Bulan Ini

Momen manis pun terjadi saat ayah dan anak asuh yang sudah menjalani hubungan jarak jauh alias LDR (long distance relationship) selama enam tahun itu bertemu. Junho memeluk dan merangkul Felmeta di atas panggung. Ia mengaku sangat gugup dan bangga bisa bertemu lagi dengan anak asuhnya yang sudah tumbuh besar.

Junho juga mengungkapkan perasaannya bisa berpartisipasi dalam kegiatan sosial itu dan bertemu lagi dengan Felmeta, "Aku tersentuh bisa berpartisipasi dengan anak asuhku pada acara yang bertujuan untuk menghadiahkan air bersih bagi Afrika. Aku terharu melihat anak asuhku tumbuh dengan sehat. Aku harap akan lebih banyak yang berdonasi untuk anak-anak Afrika yang kesulitan mendapat air bersih".

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Sebuah kabar membanggakan kembali datang dari BTS. Di tahun 2020 ini, mereka akan menerima James A. Van Fleet Awards, sebuah penghargaan bergengsi yang diberikan oleh The Korea Society....
  • HOT !
    Wanna One menjadi salah satu boy group yang menorehkan sejarah sepanjang karirnya. Meski sudah bubar, namun penggemar tetap merayakan hari debut dan mengenang masa masa emas Wanna One setiap tanggal 7 Agustus....
  • HOT !
    Di tengah pandemi ini, para idola K Pop berlomba untuk menyapa penggemar melalui berbagai konten online. Seperti Minhyun member grup NU'EST yang akan segera menggelar jumpa fans online di akhir bulan ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)