home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Siap Digelar Awal Tahun Depan, '33rd Golden Disc Awards' Umumkan Detail Acara

Selasa, 13 November 2018 12:19 by fzhchyn | 1453 hits
Siap Digelar Awal Tahun Depan, '33rd Golden Disc Awards' Umumkan Detail Acara
Image source: Ilgan Sports

DREAMERS.ID - Salah satu ajang penghargaan musik bergengsi di Korea ‘Golden Disc Awards’ akhirnya mengungkap detail mengenai puncak acara yang bakal digelar untuk yang 33 kalinya ini. Tak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, ‘33rd Golden Disc Awards’ akan diselenggarakan di awal tahun.

Menurut laporan media lokal Sports Chosun, upacara penghargaan akan berlangsung selama dua hari pada tanggal 5 dan 6 Januari 2019 di Gocheok Sky Dome di Seoul. Dome ini memiliki kapasitas tempat duduk sebanyak 20.000 kursi.

Seperti biasa, hari pertama akan digelar untuk menghormati para artis yang masuk dalam nominasi perilisan digital, sementara hari kedua lebih menyoroti pencapaian para artis untuk perilisan album fisik mereka selama setahun terakhir ini.

Baca juga: TWICE, BTS Hingga SEVENTEEN Dikonfirmasi Tampil di Golden Disc Awards

GDA dikenal sebagai upacara penghargaan paling bergengsi dan terlama di Korea, di mana telah merayakan para artis dan pencapaian mereka selama 32 tahun sejak 1896. Pemenang penghargaan ditentukan berdasarkan evaluasi komite eksekutif dan sistem penyaringan oleh spesialis di industri.

Tahun lalu pada ‘32nd Golden Disc Awards’, solois IU membawa pulang Grand Prize atau Daesang (penghargaan utama) untuk perilisan digital, sementara untuk perilisan album fisik diraih oleh BTS yang menandai Daesang pertama mereka di GDA.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)