SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Anne Avantie Perkenalkan Rahmat Hidayat 'Desainer Difabel' ke Dunia Fashion yang Sesungguhnya

Jumat, 30 November 2018 11:49 by noudi0501 | 2186 hits
Cara Anne Avantie Perkenalkan Rahmat Hidayat 'Desainer Difabel' ke Dunia Fashion yang Sesungguhnya
Image source: wolipop.detik.com

DREAMERS.ID - Anne Avantie desainer kenamaan Indonesia, tersentuh dengan semangat seorang Rahmat Hidayat yaitu pria difabel yang jago mendesain busana.

Rahmat rencananya bahkan akan diboyong Anne ke Semarang, Jawa Tengah. Di markasnya tersebut, Anne mengaku akan memperlihatkan desainer difabel tersebut kepada dunia fashion yang sesungguhnya.

Beberapa waktu lalu, ia didatangi oleh Anne Avantie di rumahnya. Rahmat pun dijemput untuk datang ke Jakarta dan nantinya akan dibawa ke Semarang. Di Semarang, Rahmat akan dibimbing untuk menjadi wirausaha di bidang fashion.

Anne Avantie sangat terkagum dengan bakat yang dimiliki Rahmat. Apalagi pria 25 tahun tersebut membantu perekonomian keluarga dengan menjual sketsa rancanganya. Karena itu, Rahmat yang juga dikatakan tidak mengenyam bangku sekolah pun ingin dibantu agar bisa berkembang sebagai perancang.

"Saya mengatakan jangan menikmati hal ini terlalu dalam karena media dan sebagainya bersifat sementara. sebentar juga hilang dan kamu akan 'sendiri' lagi. Oleh karena itu, saya bawa pulang ke Semarang untuk pelatihan mata. Melihat secara sesungguhnya dunia fashion seperti apa dan kemudian saya ingin dia jadi entrepreneur untuk yang lain dengan mengembangkan bakat," ungkapan Anne Avantie.


Image source: wolipop.detik.com

Selain karena ingin Rahmat berkembang, Anne juga berharap ini bisa meningkatkan kepedulian orang terhadap difabel.

"Akhirnya ini harus diangkat ke permukaan karena banyak orang menyimpan anak seperti ini tanpa mengijinkan ke luar. Dengan ini kita melihat mereka berpotensi jika diberi kesempatan. Dan tidak hanya dari pemerintah, kita bisa bikin kelas kecil dalam rumah seperti Bunda juga seperti itu dulu. Harapan saya tak hanya terekspos di media-media tapi selanjutnya bagaimana," tambahnya. 

Di Semarang, Anne Avantie akan memberikan pelatihan dan memperlihatkan cara kerja dunia fashion. Ia juga ingin membantu agar Rahmat bisa menuangkan ide.

"Karena sebelumnya dia tidak pernah melihat, dia hanya pernah diekspos. Saya bantu untuk melihat. Apa yang berkecamuk di pikiran dia dari situ dia bisa eksplor," tutur wanita 64 tahun itu. 

(nou)

  • HOT !
    Drama KBS ‘Angel’s Last Mission: Love’ siap menayangkan episode perdananya pada 22 Mei. Sehari sebelumnya, para pemain dan sutradara menghadiri acara konferensi pers. Dalam acara tersebut, Shin Hye Sun mengungkapkan kesan pertamanya terhadap sang lawan mainnya, L Infinite....
  • HOT !
    Pada 27 April lalu, Ji Chang Wook secara resmi bebas tugas dari kewajiban militernya. Tapi rupanya, kehidupan militer membuatnya nyaman sehingga ada rasa khawatir untuk kembali berakting, seperti yang diungkapkannya pada sesi wawancara baru baru ini....
  • HOT !
    Good Data Corporation adalah lembaga yang selalu memperbaharui informasi tentang drama apa atau aktris dan aktor mana yang jadi perbincangan hangat dikalangan publik. Selama dua minggu ini daftar tersebut rupanya dipuncaki oleh Kim Jae Wook, Park Min Young, dan drama ‘Her Private Life’....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : rosadelita_ps
Cast : - Jung Ayana - Jung Yunho - Shim Changmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)