SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Big Hit Entertainment Konfirmasi Nama BTS dan ARMY Didaftarkan Hak Merek Dagang

Selasa, 04 Desember 2018 23:00 by zia92 | 776 hits
Big Hit Entertainment Konfirmasi Nama BTS dan ARMY Didaftarkan Hak Merek Dagang
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Big Hit Entertainment akhirnya secara resmi menanggapi berbagai laporan yang menyatakan bahwa agensi telah mendaftarkan hak merek dagang atau trademark untuk nama ‘BTS’ dan sebutan penggemar mereka ‘ARMY’.

Menurut Korea Intellectual Property Rights Information Service (KIPRIS), Big Hit Entertainment mengajukan hak merek dagang untuk dua nama tersebut pada Juli lalu. Sebagai tanggapan, agensi menyatakan, “Memang benar bahwa kami secara aktif mengamankan hak merek dagang yang terkait dengan kami.”

Sebelum debut BTS, Big Hit Entertainment mendaftarkan nama ‘Bangtan’ dan ‘Bangtan Boyz’ pada tahun 2012. BTS kemudian ditambahkan ke pendaftaran karena grupnya telah secara luas dikenal dengan nama tersebut, tidak hanya di Asia tapi juga di Amerika Selatan dan Eropa. Selain itu, BTS juga telah mengambil makna baru ‘Beyond the Scene’.

Baca juga: Fix! BTS Dikonfirmasi Bakal Tampil di Episode Final 'The Voice' Amerika

Meskipun mendaftarkan hak merek dagang dari nama grup populer memang sering dilakukan, namun menjadi sesuatu yang tidak biasa bagi agensi untuk mengamankan nama untuk fandom. Tampaknya nama fanclub ARMY juga dipilih utuk didaftarkan sebagai merek dagang karena digunakan sebagai simbol unik dan karena ARMY menjadi kekuatan pendorong di belakang popularitas BTS.

Sementara itu, BTS akan tampil di Taoyuan International Baseball Stadium di Taiwan pada 8 dan 9 Desember. Mereka juga dikonfirmasi menghadiri MAMA 2018 di Jepang pada 12 Desember dan Hong Kong pada 14 Desember.

(fzh)

  • HOT !
    Hari yang dinantikan oleh penikmat drama Korea akhirnya tiba. Satu lagi aktor tampan yang dinyatakan bebas tugas wajib militer, yaitu Kang Ha Neul. Ia dinyatakan selesai menjalani kewajibannya sebagai warga negara Korea yang patuh pada Kamis, 23 Maret 2019....
  • HOT !
    Jelang penayangan perdana drama MBC ‘One Spring Night’, para pemainnya dan sang sutradara menghadiri acara konferensi pers pada 20 Mei lalu. Dalam kesempatan tersebut dua pemain utama Jung Hae In dan Han Ji Min menunjukkan chemistry yang natural, hingga membuat sulit membedakan bahwa keduanya terpaut usia enam tahun....
  • HOT !
    Setelah menolak tawaran drama ‘Our Spring Night’, Son Ye Jin ditawari untuk membintangi drama terbaru tvN bergenre romantis. Ia akan dipasangkan dengan Hyun Bin yang pernah menjadi lawan mainnya di sebuah film. Dan akhirnya mereka berdua menerima tawaran tersebut....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : rosadelita_ps
Cast : - Jung Ayana - Jung Yunho - Shim Changmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)