SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Big Hit Entertainment Konfirmasi Nama BTS dan ARMY Didaftarkan Hak Merek Dagang

Selasa, 04 Desember 2018 23:00 by zia92 | 745 hits
Big Hit Entertainment Konfirmasi Nama BTS dan ARMY Didaftarkan Hak Merek Dagang
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Big Hit Entertainment akhirnya secara resmi menanggapi berbagai laporan yang menyatakan bahwa agensi telah mendaftarkan hak merek dagang atau trademark untuk nama ‘BTS’ dan sebutan penggemar mereka ‘ARMY’.

Menurut Korea Intellectual Property Rights Information Service (KIPRIS), Big Hit Entertainment mengajukan hak merek dagang untuk dua nama tersebut pada Juli lalu. Sebagai tanggapan, agensi menyatakan, “Memang benar bahwa kami secara aktif mengamankan hak merek dagang yang terkait dengan kami.”

Sebelum debut BTS, Big Hit Entertainment mendaftarkan nama ‘Bangtan’ dan ‘Bangtan Boyz’ pada tahun 2012. BTS kemudian ditambahkan ke pendaftaran karena grupnya telah secara luas dikenal dengan nama tersebut, tidak hanya di Asia tapi juga di Amerika Selatan dan Eropa. Selain itu, BTS juga telah mengambil makna baru ‘Beyond the Scene’.

Baca juga: Big Hit Entertainment Kabarkan Kondisi BTS Usai Alami Kecelakaan Kecil di Taiwan

Meskipun mendaftarkan hak merek dagang dari nama grup populer memang sering dilakukan, namun menjadi sesuatu yang tidak biasa bagi agensi untuk mengamankan nama untuk fandom. Tampaknya nama fanclub ARMY juga dipilih utuk didaftarkan sebagai merek dagang karena digunakan sebagai simbol unik dan karena ARMY menjadi kekuatan pendorong di belakang popularitas BTS.

Sementara itu, BTS akan tampil di Taoyuan International Baseball Stadium di Taiwan pada 8 dan 9 Desember. Mereka juga dikonfirmasi menghadiri MAMA 2018 di Jepang pada 12 Desember dan Hong Kong pada 14 Desember.

(fzh)

  • HOT !
    Sejak terjun ke dunia akting, Jang Ki Yong langsung masuk dalam daftar aktor pendatang baru yang patut diperhitungkan. Kini, ia sedang diincar oleh dua proyek drama berbeda. Salah satunya yang kabarnya akan dibintangi oleh aktris Im Soo Jung....
  • HOT !
    Salah satu insiden yang kerap menghantui para boy group ketika sedang manggung adalah celana sobek. Deretan anggota grup sudah pernah mengalaminya dan mereka tetap bisa profesional tampil hingga selesai, seperti Lai Guan Lin....
  • HOT !
    Dua member Red Velvet, Seulgi dan Wendi menjadi bintang tamu program JTBC ‘Let’s Eat Dinner Together’ yang tayang 12 Desember kemarin. Dalam episode tersebut keduanya berbicara tentang bagaimana mereka menjadi trainee di SM Entertainment....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : meditavs
Cast : Kim Jonghyun,A

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)