SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Big Hit Entertainment Konfirmasi Nama BTS dan ARMY Didaftarkan Hak Merek Dagang

Selasa, 04 Desember 2018 23:00 by zia92 | 770 hits
Big Hit Entertainment Konfirmasi Nama BTS dan ARMY Didaftarkan Hak Merek Dagang
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Big Hit Entertainment akhirnya secara resmi menanggapi berbagai laporan yang menyatakan bahwa agensi telah mendaftarkan hak merek dagang atau trademark untuk nama ‘BTS’ dan sebutan penggemar mereka ‘ARMY’.

Menurut Korea Intellectual Property Rights Information Service (KIPRIS), Big Hit Entertainment mengajukan hak merek dagang untuk dua nama tersebut pada Juli lalu. Sebagai tanggapan, agensi menyatakan, “Memang benar bahwa kami secara aktif mengamankan hak merek dagang yang terkait dengan kami.”

Sebelum debut BTS, Big Hit Entertainment mendaftarkan nama ‘Bangtan’ dan ‘Bangtan Boyz’ pada tahun 2012. BTS kemudian ditambahkan ke pendaftaran karena grupnya telah secara luas dikenal dengan nama tersebut, tidak hanya di Asia tapi juga di Amerika Selatan dan Eropa. Selain itu, BTS juga telah mengambil makna baru ‘Beyond the Scene’.

Baca juga: CJ ENM dan Big Hit Resmi Umumkan Perusahaan Kolaborasi, Bakal Debutkan Boy Group Tahun Depan

Meskipun mendaftarkan hak merek dagang dari nama grup populer memang sering dilakukan, namun menjadi sesuatu yang tidak biasa bagi agensi untuk mengamankan nama untuk fandom. Tampaknya nama fanclub ARMY juga dipilih utuk didaftarkan sebagai merek dagang karena digunakan sebagai simbol unik dan karena ARMY menjadi kekuatan pendorong di belakang popularitas BTS.

Sementara itu, BTS akan tampil di Taoyuan International Baseball Stadium di Taiwan pada 8 dan 9 Desember. Mereka juga dikonfirmasi menghadiri MAMA 2018 di Jepang pada 12 Desember dan Hong Kong pada 14 Desember.

(fzh)

  • HOT !
    Proses pemeriksaan pada kasus yang melibatkan Seungri masih terus berjalan. Baru baru ini, ia dicurigai telah menghapus bukti di ponsel miliknya, yang menghubungkannya dengan polisi....
  • HOT !
    Hanya seminggu setelah mengumumkan siap comeback pada April mendatang, BTS sudah memecahkan rekor baru. Angka pre order untuk penjualan album terbaru mereka telah melampaui 2 juta kopi!...
  • HOT !
    Pada tahun 2018 kemarin, stasiun televisi kabel OCN sukses membuat gebrakan dengan drama bergenre exorcism yang kini menjadi tren, yaitu 'The Guest'. Drama Korea itu pun kini ditaksir untuk dibuat versi filmnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)