SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

NCT 127, Chungha, dan Shaun Raih Sertifikasi Platinum Gaon Chart

Kamis, 06 Desember 2018 14:20 by muthiasp | 755 hits
NCT 127, Chungha, dan Shaun Raih Sertifikasi Platinum Gaon Chart
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Gaon Chart sebagai salah satu portal musi terbesar di Korea Selatan menerapkan sertifikasi baru sebagai penghargaan bagi para musisi sejak awal tahun ini. Kini, giliran NCT 127, solois Chungha, dan Shaun yang mendapatkan sertifikasi bergengsi itu.

Pada Rabu (06/12), Gaon Chart mengumumkan bahwa album studio perdana NCT 127 yang bertajuk ‘NCT #127 Regular-Irregular’ mendapatkan sertifikasi platinum setelah berhasil terjual sebanyak lebih dari 250 ribu kopi usai resmi dirilis pada 12 Oktober kemarin.

Album tersebut juga memuncaki tangga lagu album fisik di Gaon selama bulan Oktober. Sedangkan dari kategori streaming digital, lagu ‘Roller Coaster’ milik Chungha dan Shaun ‘Way Back Home’ juga diberikan sertifikasi platinum karena telah didengarkan lebih dari 100 juta kali.

Baca juga: Digelar Lebih Meriah, Berikut Daftar Lengkap Pemenang MAMA 2018 di Jepang

Fyi, sertifikasi platinum ini diberikan kepada mereka yang bisa mencapai penjualan di angka 250 ribu, didengarkan sebanyak 100 juta kali, atau diunduh 2,5 juta. Sebelumnya, NCT jadi yang pertama meraih sertifikasi tersebut melalui album ‘NCT 2018 Empathy’ di bulan Mei kemarin.

Shaun ‘Way Back Home’ sendiri sudah bertengger di berbagai tangga musik Korea, termasuk Gaon, dalam waktu yang lama sejak rilis hingga sempat dituduh melakukan kecurangan atau sajaegi. Sementara Chungha ‘Roller Coaster’ memiliki irama yang sangat catchy dan tidak membosankan.

(mth)

  • HOT !
    Setiap tahun para selebriti pria Korea Selatan silih berganti pergi mengabdi pada tanah kelahirannya melalui jalur wajib militer. Selain itu, ada pula yang sudah kembali ketika dinyatakan bebas tugas di tahun 2018 ini....
  • HOT !
    Para ahli telah memprediksi bahwa saat BTS menyentuh usia 10 tahun, mereka akan membuat dampak terhadap perekonomian Korea Selatan yang luar biasa. Bahkan melampaui Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018....
  • HOT !
    Tahun 2018 akan segera berakhir, begitu pula dengan kontrak kerja Wanna One. Sempat muncul isu bahwa kontrak akan diperpanjang, mengingat banyak penggemar yang belum bisa merelakan mereka bubar. Namun, baru baru ini agensi memberikan keputusan lain....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)