home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

NCT 127, Chungha, dan Shaun Raih Sertifikasi Platinum Gaon Chart

Kamis, 06 Desember 2018 14:20 by muthiasp | 976 hits
NCT 127, Chungha, dan Shaun Raih Sertifikasi Platinum Gaon Chart
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Gaon Chart sebagai salah satu portal musi terbesar di Korea Selatan menerapkan sertifikasi baru sebagai penghargaan bagi para musisi sejak awal tahun ini. Kini, giliran NCT 127, solois Chungha, dan Shaun yang mendapatkan sertifikasi bergengsi itu.

Pada Rabu (06/12), Gaon Chart mengumumkan bahwa album studio perdana NCT 127 yang bertajuk ‘NCT #127 Regular-Irregular’ mendapatkan sertifikasi platinum setelah berhasil terjual sebanyak lebih dari 250 ribu kopi usai resmi dirilis pada 12 Oktober kemarin.

Album tersebut juga memuncaki tangga lagu album fisik di Gaon selama bulan Oktober. Sedangkan dari kategori streaming digital, lagu ‘Roller Coaster’ milik Chungha dan Shaun ‘Way Back Home’ juga diberikan sertifikasi platinum karena telah didengarkan lebih dari 100 juta kali.

Baca juga: Rencana Besar SM Entertainment di Tahun 2024: Comeback Grup, Solo, Hingga Debut Naevis

Fyi, sertifikasi platinum ini diberikan kepada mereka yang bisa mencapai penjualan di angka 250 ribu, didengarkan sebanyak 100 juta kali, atau diunduh 2,5 juta. Sebelumnya, NCT jadi yang pertama meraih sertifikasi tersebut melalui album ‘NCT 2018 Empathy’ di bulan Mei kemarin.

Shaun ‘Way Back Home’ sendiri sudah bertengger di berbagai tangga musik Korea, termasuk Gaon, dalam waktu yang lama sejak rilis hingga sempat dituduh melakukan kecurangan atau sajaegi. Sementara Chungha ‘Roller Coaster’ memiliki irama yang sangat catchy dan tidak membosankan.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Yoon Bomi Apink menulis surat tulisan tangan untuk para penggemarnya menyusul kabar dirinya yang telah dikonfirmasi berpacaran dengan Rado dari tim produksi Black Eyed Pilseung....
  • HOT !
    Saat HYBE telah memulai audit terhadap manajemen ADOR, isi kuesioner audit telah dipublikasikan, yang menimbulkan kegemparan....
  • HOT !
    SPOTV News melaporkan pada 22 April bahwa  Simon Dominic baru baru ini memutuskan untuk mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan AOMG....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)