SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Benarkah Comeback EXO Jadi Bentuk 'Boikot' SM Entertainment Terhadap MAMA 2018?

Jumat, 07 Desember 2018 15:26 by zia92 | 6103 hits
Benarkah Comeback EXO Jadi Bentuk 'Boikot' SM Entertainment Terhadap MAMA 2018?
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - Ada diskusi di kalangan fans K-Pop mengenai agensi hiburan yang seakan ‘memboikot’ gelaran Mnet Asia Music Awards tahun ini. Khususnya SM Entertainment dan YG Entertainment yang tak mengirim artisnya untuk tampil di MAMA 2018.

Fans K-Pop bahkan menduga bahwa SM Entertainment melakukan boikot dengan membuat artisnya comeback di waktu yang hampir bersamaan dengan MAMA 2018. Memang seperti kebetulan bahwa comeback EXO berada di pekan yang sama dengan ajang penghargaan musik tersebut.

Pada 3 Desember lalu, SM Entertainment mengungkap logo EXO yang baru dan mengkonfirmasi bahwa grup tersebut akan merilis album repackaged ‘Love Shot’ pada 13 Desember mendatang. Secara kebetulan, MAMA 2018 berlangsung pada 10, 12, dan 14 Desember.

Baca juga: Setelah 8 Tahun, Idola K-Pop Asuhan SM, YG, dan JYP Akhirnya Kompak Ikuti 'ISAC 2019'

Di antara tiga tanggal tersebut, malam penghargaan yang paling penting atau menjadi puncaknya adalah MAMA 2018 di Hong Kong pada 14 Desember. Sebelumnya, MAMA juga disebut ‘mempermainkan’ saat membuka situs voting pada 1 November, yang mana hanya sehari sebelum EXO comeback pada 2 November.

Sehingga banyak spekulasi yang mengatakan bahwa comeback-nya EXO pada 13 Desember mendatang ini merupakan ‘balasan’ SM Entertainment terhadap MAMA. Kemungkinan besar, comeback stage EXO akan mengalihkan perhatian fans dari gelaran MAMA 2018.

Kalau menurutmu bagaimana Dreamers?

(fzh)

  • HOT !
    Sejak terjun ke dunia akting, Jang Ki Yong langsung masuk dalam daftar aktor pendatang baru yang patut diperhitungkan. Kini, ia sedang diincar oleh dua proyek drama berbeda. Salah satunya yang kabarnya akan dibintangi oleh aktris Im Soo Jung....
  • HOT !
    Salah satu insiden yang kerap menghantui para boy group ketika sedang manggung adalah celana sobek. Deretan anggota grup sudah pernah mengalaminya dan mereka tetap bisa profesional tampil hingga selesai, seperti Lai Guan Lin....
  • HOT !
    Dua member Red Velvet, Seulgi dan Wendi menjadi bintang tamu program JTBC ‘Let’s Eat Dinner Together’ yang tayang 12 Desember kemarin. Dalam episode tersebut keduanya berbicara tentang bagaimana mereka menjadi trainee di SM Entertainment....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : meditavs
Cast : Kim Jonghyun,A

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)