SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lagu BTS dan BLACKPINK Masuk Daftar 'Best Songs of 2018' Versi New York Times

Jumat, 07 Desember 2018 13:04 by zia92 | 1377 hits
Lagu BTS dan BLACKPINK Masuk Daftar 'Best Songs of 2018' Versi New York Times
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Di setiap akhir tahun, New York Times selalu merilis daftar lagu terbaik versi mereka. Dan di tahun 2018 ini, ada dua grup K-Pop yang berhasil masuk daftar dengan beberapa lagu hits mereka, yaitu BTS dan BLACKPINK!

Pada 6 Desember, New York Times merilis daftar peringkat bertajuk ‘The 65 Best Songs of 2018’. Ada daftar terpisah oleh dua kritikus musik dari surat kabar ini, yaitu Jon Pareles dan Jon Caramanica, dan daftar mereka secara total mencapai 65 lagu.

Dalam daftar yang dibuat Jon Caramanica, dari 31 lagu yang masuk ada beberapa lagu yang berasal dari artis yang sama. Dengan perstasi dan popularitas dalam setahun terakhir, BTS dan BLACKPINK adalah satu-satunya artis Korea yang berhasil masuk dalam daftar ini.

Baca juga: Capai Ratusan Triliun, Dampak Ekonomi BTS Terhadap Korea Melebihi Olimpiade PyeongChang

BTS menempati posisi No. 20 dengan dua lagu yaitu ‘Fake Love’ dan ‘Singularity’. ‘Fake Love’ merupakan lagu tama dalam album BTS ‘Love Yourself: Tear’, sementara ‘Singularity’ merupakan lagu intro untuk album tersebut yang dinyanyikan secara solo oleh V.

Sementara BLACKPINK menduduki posisi No. 31 dengan lagu hits mereka ‘Ddu-du Ddu-du’. Lagu yang rilis pada Juni lalu tersebut merupakan title track dari mini album pertama mereka yang bertajuk ‘Square Up’.

(fzh)

  • HOT !
    Setiap tahun para selebriti pria Korea Selatan silih berganti pergi mengabdi pada tanah kelahirannya melalui jalur wajib militer. Selain itu, ada pula yang sudah kembali ketika dinyatakan bebas tugas di tahun 2018 ini....
  • HOT !
    Para ahli telah memprediksi bahwa saat BTS menyentuh usia 10 tahun, mereka akan membuat dampak terhadap perekonomian Korea Selatan yang luar biasa. Bahkan melampaui Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018....
  • HOT !
    Tahun 2018 akan segera berakhir, begitu pula dengan kontrak kerja Wanna One. Sempat muncul isu bahwa kontrak akan diperpanjang, mengingat banyak penggemar yang belum bisa merelakan mereka bubar. Namun, baru baru ini agensi memberikan keputusan lain....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)