home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penjualan Album BTS Capai 10 Juta Kopi Sejak Debut, Tercepat dalam Sejarah Gaon

Minggu, 09 Desember 2018 12:00 by fzhchyn | 1276 hits
Penjualan Album BTS Capai 10 Juta Kopi Sejak Debut, Tercepat dalam Sejarah Gaon
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Sebuah rekor yang mengesankan kembali dicatatkan oleh BTS. Grup pelantun hits ‘IDOL’ ini baru saja menyentuh angka penjualan album fisik sebanyak 10 juta kopi sejak mereka debut, dan membuat mereka sebagai grup tercepat yang berhasil mencapainya.

Menurut data yang dirilis Gaon Chart untuk angka penjualan album bulan November baru-baru ini dan secara resmi dikonfirmasi pada 8 Desember bahwa BTS telah melampaui 10 juta dalam total penjualan album dengan 10.023.081 kopi.

Grup asuhan Big Hit Entertainment ini mencapai prestasi tersebut dalam waktu sekitar lima tahun dan enam bulan sejak debut pada Juni 2013. Ini menjadikan BTS sebagai artis Korea tercepat yang debut setelah tahun 2000 untuk mencapai tonggak sejarah ini.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Pada tahun ini saja dari Januari hingga November, BTS tercatat telah menjual 5.003.455 kopi album, menjadikan mereka sebagai artis dengan penjualan tertinggi di Korea tahun 2018 menurut data yang telah dirilis sejauh ini.

Sejak debut, BTS telah memiliki total 12 perilisan di Korea, dari single perdana ‘2 Cool 4 Skool’ hingga album repackaged terbaru ‘Love Yourself: Answer’. Rilisan terbaru mereka ‘Love Yourself: Answer’ yang dirilis pada 24 Agustus tahun ini telah terjual sebanyak 2.169.519 kopi menurut data terbaru, dan mencatatkan rekor sebagai perilisan terlaris di Gaon Chart.

Congratulations BTS!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)