home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Pro Kontra Petisi Boikot Iklan BLACKPINK di Televisi Indonesia

Senin, 10 Desember 2018 12:29 by muthiasp | 2122 hits
Heboh Pro Kontra Petisi Boikot Iklan BLACKPINK di Televisi Indonesia
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Nama BLACKPINK kini sedang sangat populer di Indonesia. Bukan hanya karena lagunya, tetapi juga usai didapuk sebagai brand ambassador portal belanja populer. Namun baru-baru ini, justru muncul pro kontra soal penayangan iklan mereka.

Baru-baru ini heboh muncul petisi yang berjudul ‘Hentikan Iklan BLACKPINK SHOPEE!!’ di sebuah situs, yang ditulis oleh ibu bernama Maimon Herawati. Dalam bagian penjelasannya, ia meresahkan iklan yang dianggap seronok dan mengumbar aurat, dengan gerakan serta ekspresi provokatif, “Sungguh jauh dari cerminan nilai Pancasila yang beradab,” tulisnya.

Ia merasa iklan tersebut tidak seharusnya ditayangkan di sela-sela program anak, “Satu film anak-anak bahkan memuat iklan ini setiap beberapa menit seperti Film Tayo di RTV, Jumat (7/12). Apa pesan yang hendak dijajalkan pada jiwa-jiwa yang masih putih itu? Bahwa mengangkat baju tinggi-tinggi dengan lirikan menggoda akan membawa mereka mendunia? Bahwa objektifikasi tubuh perempuan sah saja?”.

Dengan petisi tersebut, Maimon Herawati menuntut KPI untuk melarang penayangan iklan Shopee dan iklan seronok lainnya di televisi Indonesia, baik pada stasiun TV yang berbayar atau tidak. Kami menuntut Shopee untuk menghentikan iklan seronok mereka pada kanal-kanal media sosial. Hingga saat ini, petisi tersebut sudah ditandatangani lebih dari 85 ribu akun.

Baca juga: Biaya Perpanjangan Kontrak BLACKPINK dengan YGE Ditaksir Mencapai Ratusan Miliar

Usai petisi boikot itu viral, BLINK (sebutan penggemar BLACKPINK) langsung mengunggah petisi balasan, yaitu ‘Pertahankan iklan BLACKPINK’, ‘Tolak penghapusan iklan BlackPink’, dan ‘USIR MAIMON HERAWATI DARI INDONESIA!!’. Mereka merasa bahwa iklan tersebut tidak seharusnya diboikot.

“Iklan blackpink? Kenapa harus dihentikan? Iklannya tidak menganut sara dan penistaan. Apa masalahnya? Pakaian yang terbuka dan member yang cantik? Akan bermasalah pada pikiran anak anak, jika anak anak melihatnya? So logika. Anak anak tidak akan fokus pada pakaian dan tubuhnya. Akan tetapi mereka akan lebih terporosok dengan tarian ddududdu. Benar? YA! Lalu, apakabar iklan sabun mandi yang menunjukan 80℅ aurat tubuhnya?”

Shopee sendiri memang sedang gencar mengiklankan berbagai promo belanjanya menjelang tanggal cantik 12.12. Dalam iklan yang berdurasi 30 detik, BLACKPINK terlihat menarikan singkat gerakan dari lagu ‘DDU-DU DDU-DU’ seperti di video musik aslinya. Isu pemboikatan ini pun masih ramai jadi perbincangan di media sosial terutama di akun Maimon Herawati.

Bagaimana menurut kalian, Dreamers?

(mth)

Komentar
  • HOT !
    G Dragon telah dikonfirmasi sedang mempersiapkan album baru untuk dirilis tahun ini. Kabarnya, album tersebut akan dilepas pada bulan Agustus....
  • HOT !
    Awal bulan ini, Zico dikabarkan akan merilis lagu yang berkolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Meski tidak secara detail dikonfirmasi agensi, dia memberikan bocoran melalui Instagramnya....
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)