SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Pro Kontra Petisi Boikot Iklan BLACKPINK di Televisi Indonesia

Senin, 10 Desember 2018 12:29 by muthiasp | 1922 hits
Heboh Pro Kontra Petisi Boikot Iklan BLACKPINK di Televisi Indonesia
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Nama BLACKPINK kini sedang sangat populer di Indonesia. Bukan hanya karena lagunya, tetapi juga usai didapuk sebagai brand ambassador portal belanja populer. Namun baru-baru ini, justru muncul pro kontra soal penayangan iklan mereka.

Baru-baru ini heboh muncul petisi yang berjudul ‘Hentikan Iklan BLACKPINK SHOPEE!!’ di sebuah situs, yang ditulis oleh ibu bernama Maimon Herawati. Dalam bagian penjelasannya, ia meresahkan iklan yang dianggap seronok dan mengumbar aurat, dengan gerakan serta ekspresi provokatif, “Sungguh jauh dari cerminan nilai Pancasila yang beradab,” tulisnya.

Ia merasa iklan tersebut tidak seharusnya ditayangkan di sela-sela program anak, “Satu film anak-anak bahkan memuat iklan ini setiap beberapa menit seperti Film Tayo di RTV, Jumat (7/12). Apa pesan yang hendak dijajalkan pada jiwa-jiwa yang masih putih itu? Bahwa mengangkat baju tinggi-tinggi dengan lirikan menggoda akan membawa mereka mendunia? Bahwa objektifikasi tubuh perempuan sah saja?”.

Dengan petisi tersebut, Maimon Herawati menuntut KPI untuk melarang penayangan iklan Shopee dan iklan seronok lainnya di televisi Indonesia, baik pada stasiun TV yang berbayar atau tidak. Kami menuntut Shopee untuk menghentikan iklan seronok mereka pada kanal-kanal media sosial. Hingga saat ini, petisi tersebut sudah ditandatangani lebih dari 85 ribu akun.

Baca juga: Album Baru DAY6 Berhasil Debut dalam Chart, Inilah Artis yang Tempati Billboard World Albums

Usai petisi boikot itu viral, BLINK (sebutan penggemar BLACKPINK) langsung mengunggah petisi balasan, yaitu ‘Pertahankan iklan BLACKPINK’, ‘Tolak penghapusan iklan BlackPink’, dan ‘USIR MAIMON HERAWATI DARI INDONESIA!!’. Mereka merasa bahwa iklan tersebut tidak seharusnya diboikot.

“Iklan blackpink? Kenapa harus dihentikan? Iklannya tidak menganut sara dan penistaan. Apa masalahnya? Pakaian yang terbuka dan member yang cantik? Akan bermasalah pada pikiran anak anak, jika anak anak melihatnya? So logika. Anak anak tidak akan fokus pada pakaian dan tubuhnya. Akan tetapi mereka akan lebih terporosok dengan tarian ddududdu. Benar? YA! Lalu, apakabar iklan sabun mandi yang menunjukan 80℅ aurat tubuhnya?”

Shopee sendiri memang sedang gencar mengiklankan berbagai promo belanjanya menjelang tanggal cantik 12.12. Dalam iklan yang berdurasi 30 detik, BLACKPINK terlihat menarikan singkat gerakan dari lagu ‘DDU-DU DDU-DU’ seperti di video musik aslinya. Isu pemboikatan ini pun masih ramai jadi perbincangan di media sosial terutama di akun Maimon Herawati.

Bagaimana menurut kalian, Dreamers?

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Setelah Olga Syahputra meninggal dunia, Billy Syahputra tinggal di rumah almarhum Olga yang berada di kawasan Jakarta Selatan. Kini Billy ingin menjual rumah peninggalan tersebut....
  • HOT !
    Jerinx SID siap menghibur tenaga kesehatan, relawan dan orang dalam pengawasan (ODP) yang ada di RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta....
  • HOT !
    SHINee merupakan grup idola K Pop generasi kedua yang masih aktif berkarir hingga sekarang, walau saat ini sedang hiatus karena membernya wajib militer. Pada 25 Mei, grup yang debut dengan lagu Reply ini merayakan ulang tahunnya yang ke 12 tahun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)