home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Raihan Besar Yang Hanya Buat 2 Artis Korea Berhasil Masuk YouTube Rewind 'Year in Music' Tahun Ini

Selasa, 11 Desember 2018 11:00 by fzhchyn | 1230 hits
Raihan Besar Yang Hanya Buat 2 Artis Korea Berhasil Masuk YouTube Rewind 'Year in Music' Tahun Ini
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Setiap akhir tahun, YouTube selalu merulis daftar tren, artis, kreator, dan video terpopuler selama setahun terakhir. Konten-konten tersebut kemudian dikumpulkan dan dibuat sebagai kompilasi video kreatif bernama YouTube Rewind.

Dalam daftar YouTube Rewind 2018 kategori artis, hanya ada dua nama yang berasal dari industri musik K-Pop yang berhasil masuk, yaitu BTS dan BLACKPINK. Tak mengejutkan, karena popularitas kedua grup ini memang sangat mengesankan di tahun ini.

Ada puluhan artis yang masuk dalam daftar ini, mulai dari superstar global hingga mereka yang baru namun langsung menjadi favorit banyak orang dan meninggalkan kesan di tahun 2018. Lagu-lagu mereka menjadi hits besar di tahun ini hingga gerakan dance-nya banyak menjadi inspirasi.

Baca juga: BTS Meluncurkan Inisiatif Kesehatan Mental #OnMyMind Bersama UNICEF

BTS berhasil menempati peringkat No. 7 sebagai artis yang paling banyak ditonton secara global. Grup asuhan Big Hit Entertainment ini juga mendapat jumlah views yang mengesankan selama setahun terakhir yaitu mencapai 4,9 miliar, dan subscriber mencapai 13 juta.

Sementara BLACKPINK menempati posisi No. 44 sebagai artis yang paling banyak ditonton secara global. Jumlah views yang diraih grup asuhan YG Entertainment dalam satu tahun terakhir ini mencapai 2,5 miliar dengan subscriber sebanyak 15 juta.

Congrats BTS and BLACKPINK!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    CEO HYBE Park Ji Won menyatakan posisinya mengenai upaya CEO ADOR Min Hee Jin untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan bahwa mereka akan mengonfirmasi hal ini secara lebih rinci melalui audit dan mengambil tindakan terhadpnya....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)