home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

IZ*ONE Menangkan Best New Female Artist di #2018MAMA, Mnet: Tidak Ada Manipulasi

Selasa, 11 Desember 2018 12:06 by fzhchyn | 1074 hits
IZ*ONE Menangkan Best New Female Artist di #2018MAMA, Mnet: Tidak Ada Manipulasi
Image source: Mnet

DREAMERS.ID - Baru saja digelar pada 10 Desember kemarin, ajang Mnet Asian Music Awards 2018 Premiere in Korea sudah diwarnai dengan kritik. Dalam gelaran MAMA 2018 pertama yang dikhususkan untuk menyoroti para artis pendatang baru alias rookie ini, pertanyaan besar datang saat mereka mengumumkan pemenang Best New Female Artist.

Di ajang tahun ini, IZ*ONE berhasil menyebet penghargaan Best New Female Artist. Girl group beranggotakan 12 member asal Korea dan Jepang ini merupakan jebolan dari ajang survival Mnet ‘Produce 48’ yang resmi debut pada 29 Oktober dengan mini album ‘COLOR*IZ’ dan lagu utama ‘La Vie en Rose’.

Setelah pengumuman penghargaan, sejumlah orang mempertanyakan pemenang penghargaan rookie wanita tahun ini. Salah satu masalah yang disebutkan adalah bahwa (G)I-DLE yang memenangkan voting online dengan perolehan suara 51,91 persen, sementara IZ*ONE menempati posisi kedua dengan 17,64 persen.

Baca juga: Viral Video Fokus Jungkook BTS Sangat Menghayati Penampilan Syahdu Roy Kim di MAMA 2018

Padahal jika melihat hasil voting akhir, Stray Kids yang menempati posisi pertama berhasil memboyong penghargaan untuk Best New Male Artist. Sebagai tanggapan atas pertanyaan terkait kemenangan IZ*ONE, seorang sumber dari Mnet pun memberikan penjelasan.

“Benar bahwa (G)I-DLE mendapat lebih banyak voting dalam polling online. Namun, saya mengerti bahwa dalam aspek penjualan digital, mereka jauh lebih rendah daripada IZ*ONE.” Sumber kemudian menegaskan, “Tidak ada manipulasi atau kesalahan dalam upacara penghargaan.”

Sebelum periode voting dimulai, Mnet memang sudah menyatakan bahwa penghargaan kategori artis tahun ini ditentukan oleh 20 persen voting Mwave, 30 persen panelis juri (Korea dan internasional), 30 persen oleh penjualan digital, dan 20 persen penjualan album fisik.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)