SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lagu BTS, Red Velvet, PENTAGON, dan IU Masuk '100 Best Songs of 2018' Pilihan Kritikus Billboard

Rabu, 12 Desember 2018 14:53 by zia92 | 1174 hits
Lagu BTS, Red Velvet, PENTAGON, dan IU Masuk '100 Best Songs of 2018' Pilihan Kritikus Billboard
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Beberapa artis Korea mendapat pengakuan dengan berhasil masuk dalam salah satu daftar akhir tahun Billboard. Pada 11 Desember, majalah dan situs chart musik kenamaan AS itu merilis ‘100 Best Songs of 2018: Critics’ Picks’ yang merupakan daftar yang terdiri dari lagu favorit staf tahun ini.

BTS, Red Velvet, PENTAGON, dan IU adalah artis Korea yang lagunya berhasil terpilih oleh para kritikus Billboard. BTS menempati posisi tertinggi di No. 22 dengan lagu hits ‘Fake Love’ dari album ‘Love Yourself: Tear’.

Lagu tersebut secara khusus disebut karena eksplorasi tentang “kedalaman akan keputusasaan, kesepian, dan patah hati”, kehilangan diri sendiri saat menghadapi kegagalan cinta, dan bagaimana komponen musik dari lagu dapat menggaungkan sentimen perasaan tersebut.

Baca juga: Buat Event Surat Terpanjang untuk BTS, Fans Justru Layangkan Protes Keras ke Agensi

Red Velvet menempati No. 43 dengan lagu ‘Bad Boy’ dari album repackaged ‘The Perfect Red Velvet’. Kritikus menyoti pada bagaimana lagu R&B ini menggambarkan bahwa “Bukan suatu hal yang bertentangan untuk menjadi badass dan lembut di saat yang bersamaan” dalam musik pop dan memuji bagaimana detail yang ada dalam lagu.

Lagu ‘Shine’ dari PENTAGON menempati urutan No. 69 dalam daftar. Lagu utama dari album ‘Positive’ ini membuat kebangkitan besar-besaran di tangga lagu dan membuat mereka untuk pertama kalinya berada di chart Top 10 World Digital Song Sales. Lagu ini dinilai karen aunsur musiknya yang menyenangkan serta kontras antara vokal dan rap.

Lagu Korea terakhir yang masuk dalam daftar adalah IU ‘BBIBBI’ dengan menempati No. 88. Lagu ini disebut mengeksplorasi perasaan yang lebih dalam untuk memanggil mereka yang berpikir bahwa berada di publik adalah alasan untuk tidak dihargai.

(fzh)

  • HOT !
    Universal Pictures akhirnya merilis trailer perdana film adaptasi musikal terkenal karya Andrew Liyod Webber. Film ini menampilkan Taylor Swift, Jennifer Hudson, Judi Dench, Idris Elba, James Corden hingga Jason Derulo menjadi ‘manusia kucing’....
  • HOT !
    Program ‘Three Meals a Day’ akan segera kembali menghiasi layar kaca pecinta variety show Korea. Berbeda dari sebelumnya, program tersebut akan hadir dengan konsep baru yang dipandu oleh tiga aktris wanita populer....
  • HOT !
    Iqbaal Ramadhan membenarkan kabar bahwa dirinya dipukul Hanung Bramantyo saat menjalani syuting film ‘Bumi Manusia’. Dalam cerita film yang diadaptasi dari novel karya Pramoedya Ananta Toer tersebut, Iqbaal berperan sebagai Minke....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin

FORUM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)