home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keren! Film 'Bali: Beats of Paradise' Resmi Tayang di Walt Disney

Rabu, 12 Desember 2018 17:28 by reinasoebisono | 1559 hits
Keren! Film 'Bali: Beats of Paradise' Resmi Tayang di Walt Disney
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Salah satu film karya sutradara Indonesia yang berjudul ‘Bali: Beats of Paradise' makin menarik perhatian penonton internasional, terutama sineas asal Negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Bahkan, film ini sudah mulai tayang di bioskop-bioskop Amerika pada 16 November lalu.

Hingga akhirnya beberapa waktu lalu, film yang disutradarai oleh Livi Zheng ini didekati oleh Walt Disney Studios dan tayang di Walt Disney Animation Studios pada Jumat (7/12) lalu setelah mendapat undangan penayangan.

Melansir Merdeka, penonton yang hadir pun beragam, mulai dari produser film ‘Moana’ sampai head of story film animasi ‘Frozen’. Tak hanya tayang, sesi tanya jawab pun diadakan serta dihadiri langsung oleh sutradari Livi Zheng, gamelan composer Nyoman Wenten dan Excecutive Producer Julia Gouw.

Ketiganya pun sempat berdiskusi tentang pembuatan film dan kebudayaan Indonesia bersama tim kreatif Disney selama hampir 2 jam. Tentu hal ini menjadi kebanggaan tersendiri atas sambutan yang diberikan publik Amerika untu film yang mengangkat budaya Bali itu.

Baca juga: Akan Tayang di Netflix, Siap Flashback Kenangan Masa Kecil Lewat Film 'Pinocchio'?

"Sangat luar biasa menyaksikan orang yang punya pemikiran luas saling menyatakan ketertarikannya. Saya sudah bisa melihat sejak awal ada hubungan yang indah antara Livi dan tim kreatif Disney," kata Nyoman Wenten. "Bagaimana pun, ini luar biasa dan membuat saya bangga menjadi orang Indonesia,"

Selain keramahan yang didapat dari Walt Disney Animation Studios, Livi Zheng juga menambahkan jika sejumlah pertanyaan yang terlontar dari mereka yang telah menyaksikan dilm ini pun sangat beragam dan tidak biasa.

"Setelah menonton, banyak pertanyaan yang dilontarkan. Mulai dari arti ukiran yang terdapat di instrumen gamelan, sampai pengalaman syuting di Indonesia," katanya. "Disney adalah salah satu perusahaan yang membuat masa kecil menjadi indah. Saya ingat begitu banyak kenangan indah dari menonton film Disney. Saya sangat senang hari ini saya bisa berada di sini dan memperkenalkan budaya unik Indonesia,"

"Mendapat undangan khusus dari Walt Disney adalah kebanggaan bagi seluruh sineas Indonesia. Apalagi film yang ditayangkan mengangkat budaya Bali dengan sangat luar biasa. Tentu kita berharap kesempatan ini menjadi pembuka jalan buat insan film Indonesia. Dan tentunya semakin banyak budaya Indonesia yang dihadirkan dalam film serta go international. Sukses buat Livi," katanya.

(rei/image: Merdeka)

Komentar
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....
  • HOT !
    SM Entertainment mengumumkan bahwa Doyoung akan mengadakan konser solo pertamanya, 2024 Doyoung Concert Dear Youth, di Peace Hall Universitas Kyung Hee di Seoul pada tanggal 25 26 Mei....
  • HOT !
    Lisa BLACKPINK dikabarkan membeli sebuah rumah mewah di Los Angeles, Amerika Serikat dengan harga fantastis....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)