SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fans EXO Dikritik karena Langgar Aturan di SBS Gayo Daejun 2018, Ternyata Ini Alasannya!

Kamis, 27 Desember 2018 12:18 by zia92 | 4453 hits
Fans EXO Dikritik karena Langgar Aturan di SBS Gayo Daejun 2018, Ternyata Ini Alasannya!
Image source: SBS

DREAMERS.ID - Festival musik akhir tahun SBS Gayo Daejun 2018 masih menjadi bahan perbincangan di kalangan fans K-Pop setelah digelar pada 25 Desember lalu. Meski tak ada perselisihan tentang penghargaan karen acara ini murni pertunjukkan musik, namun tetap saja timbul masalah, khususnya pada pengaturan dan kesadaran para fandom dari sang artis.

Baru-baru ini, EXO-L menjadi fan dom yang paling banyak dikritik karena melanggar aturan membawa lighstick ke acara tersebut. Sebelumnya, SBS Gayo Daejun telah mengeluarkan larangan pada penggemar agar tidak membawa lightstick untuk menghindari terulangnya aksi “black ocean” seperti Dream Concert tahun 2008 silam.


SBS Gayo Daejun 2018

Namun saat EXO tampil, seluruh area di mana EXO-L ditempatkan bersinar sangat terang karena semua fans menyalakan lightstick mereka. Aksi ini telah membuat fandom lainnya marah, bahkan netizen Korea mengungkapkan kritik yang pedas.

Meski begitu, EXO-L cukup dikenal sebagai fandom yang taat peraturan dan tak biasanya mereka melanggar aturan penyelenggara acara. Jadi pasti ada alasan dibalik aksi mereka ini. Jika mengingat SBS Gayo Daejun tahun lalu, pihak penyelenggara tidak memberikan dukungan terbaiknya pada penampilan EXO.


SBS Gayo Daejun 2017

Ketika tiba giliran EXO untuk tampil, venue tiba-tiba menjadi gelap karena cheerleading lights yang diberikan panitia kepada fans mengalami masalah dan mati. Alhasil, EXO-L hanya bisa bersorak dan menyemangati penampilan idolanya dengan balon.

EXO-L diberi 1000 kursi yang dibagi dalam dua area berbeda. Dikatakan bahwa mereka masih terus mengingat insiden tahun lalu dan akhirnya memutuskan untuk diam-diam membawa lightstick untuk menghindari perlakuakn yang tak adil terulang kembali.

(fzh)

  • HOT !
    Meski sudah resmi menikah dengan Reino Barack, Syahrini kembali diterpa gossip miring. Syahrini disebut memiliki hubungan dengan seseorang yang disebut ‘Pak Haji’. Sebagai sahabat, Hotman Paris pun angkat bicara soal isu tersebut....
  • HOT !
    Program survival terbaru bentukan Mnet ‘Produce X 101’ sudah resmi dimulai. Dipandu oleh Lee Dong Wook, para kontestan menyapa penonton dengan membawakan penampilan dari lagu tema terbaru berjudul ‘X1 MA’ pada Kamis (21/03)....
  • HOT !
    Dalam satu hari, dua selebriti pria yang terlibat dalam kasus besar ditetapkan sebagai tersangka. Setelah Jonghoon, kini giliran Seungri yang kembali terbukti melanggar hukum atas operasional ilegal sebuah klub malam, pada Kamis (21/03)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)