home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Paling Banyak Didengar, Inilah Deretan Lagu K-Pop Terpopuler di Tahun 2018

Senin, 31 Desember 2018 13:00 by muthiasp | 2159 hits
Paling Banyak Didengar, Inilah Deretan Lagu K-Pop Terpopuler di Tahun 2018
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sepanjang tahun 2018, para idola K-Pop tak henti-hentinya memberikan yang terbaik dalam mempersembahkan setiap karyanya. Diantara karya-kerya terbaik ada yang sangat populer dan membekas di hati penggemar selama tahun ini.

Ada yang karena memiliki irama musik catchy, lirik menyentuh, hingga sesuai dengan mood para pendengar. Dilansir dari laman Segye (29/12), Genie Music yang merupakan salah satu portal musik besar di Korea baru saja merilis daftar lagu terpopuler berdasarkan jumlah pendengar selama tahun ini.

Lagu ‘Love Scenario’ milik iKON lah yang menjadi lagu terpopuler sepanjang tahun 2018 sejak dirilis pada bulan Januari kemarin. Uniknya, lagu tersebut tidak hanya populer di kalangan para penggemar berusia remaja, tetapi juga anak-anak TK yang videonya sempat viral di media sosial.

Lalu di posisi kedua lagu terpopuler sepanjang 2018 ditempati oleh Jang Deok Cheol dengan lagu berjudul ‘Good Old Days’. Solois ini juga sempat dituding melakukan sajaegi atau kecurangan karena lagunya yang berirama ballad itu tiba-tiba meroket ke peringkat atas real-time chart portal musik negeri ginseng. Sama seperti yang terjadi ke Shaun dan Nilo.

Baca juga: Deretan Drama Terpopuler Sepanjang 2018, Ada yang Belum Kamu Tonton?

Lagu ballad juga nampaknya masih menjadi pilihan utama para penikmat musik di Korea tahun ini. Lagu Paul Kim ‘Every Day, Every Moment’ yang menjadi soundtrack dari drama ‘Should We Kiss First?’ berada di posisi ketiga, dan Nilo ‘Passed By’ yang diduga sajaegi ada di posisi keempat.

Kemudian BLACKPINK dengan lagu ‘DDU-DU DDU-DU’ menempati peringkat lima. Disusul oleh MOMOLAND ‘Bboom Bboom’, Shaun ‘Way Back Home’, Melomance ‘Gift’ dan ‘You’, serta Camila Cabello ‘Havana’ yang mengisi posisi keenam hingga sepuluh.

Sementara itu meski tidak masuk 10 besar di daftar lagu terpopuler versi Genie Music ini, namun BTS menempatkan tujuh lagu sekaligus dalam daftar Top 200, yaitu ‘Fake Love’, ‘DNA’, ‘Spring Day’, ‘IDOL’, ‘Undelivered Truth’, ‘Go Go’, dan ‘Anpanman’.

Sedangkan Wanna One, BLACKPINK, dan TWICE juga masing-masing diwakili oleh 5 lagu dalam daftar Top 200 Genie Music. Congratulations all!

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Predikat aktor termahal yang disandang oleh Kim Soo Hyun sejalan dengan bagaimana dia menginvestasikan uangnya. Dia dikabarkan memiliki tigaapartemen mewah bernilai 30 miliar won atau sekitar 353 miliar rupiah....
  • HOT !
    Code Kunst menjadi artis selanjutnya yang memutuskan keluar dari AOMG. Pada 26 April, produser musik tersebut dikabarkan telah berpisah dengan label....
  • HOT !
    Meskipun tidak bisa tampil bersama karena menyelesaikan tugas militer, para member BTS menemukan cara untuk menjaga penggemar tetap terhubung melalui musik mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)