home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pandai Berkata-kata, Pidato RM BTS di GDA Buat Netizen Terkesan dengan Logika dan Emosinya

Senin, 07 Januari 2019 16:16 by fzhchyn | 3409 hits
Pandai Berkata-kata, Pidato RM BTS di GDA Buat Netizen Terkesan dengan Logika dan Emosinya
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Di ajang penghargaan 33rd Golden Disc Awards hari kedua pada 6 Januari kemarin, BTS dinugerahi penghargaan bergengsi Daesang Album of the Year untuk album ‘Love Yourself: Answer’.

Saat memberikan pidato kemenangan, sang leader berhasil membuat orang terkesan akan kemampuannya dalam menyampaikan pesan yang dalam dan tulus, bahkan dianggap memiliki dampak yang kuat pada komunitas fans K-Pop.

RM berterima kasih pada penonton dan membagikan pemikirannya tentang pencapaian BTS di tahun 2018. “Pertama-tama, tanpa keraguan, aku ingin mempersembahkan kehormatan ini untuk semua ARMY yang saat ini menyaksikan momen ini. Terima kasih. Aku benar-benar bahagia di tahun 2018. Itu adalah tahun di mana kami bisa melihat kerja keras yang kami lakukan sejak sebelum debut membuahkan hasil.”

“Banyak kata dan istilah yang murah hati dan terhormat (yang diberikan orang) untuk menggambarkan kami, BTS. Sejujurnya, deskripsi itu sedikit berlebihan, membebani, dan terasa berat. Itu sebabnya, aku merasa bahwa kami mungkin mengalami kesulitan karena banyak predikat di awal tahun lalu. Aku rasa kami merasa sedih, bertanya-tanya apakah kami sudah memenuhi piring kami, melampaui ambisi kami, apakah ini benar-benar yang kami inginkan.”

“Jika dipikir lagi, gelar atau predikat adalah sesuatu yang sangat tergantung pada bagaimana orang bereaksi atau lakukan. Aku merasa sepertinya banyak orang yang mungkin terkejut atau takut saat mereka pertama kali mendengar nama kami ‘Bangtan Sonyeondan’. Nama grup sebenarnya diputuskan dulu saat 2010, dan kami sudah mengatakan ini sebelumnya, tapi kami merahasiakannya sampai kami debut. Jika ada yang bertanya (nama grup kami), kami biasanya mengatakan “Belum diputuskan”.”

“Namun nama Bangtan Sonyeondan, atau Bangtan, atau BTS, sudah cukup natural kan? Ini cocok untuk kita kan? Karena itu kami akan bekerja keras untuk memenuhi banyak predikat yang membuat kami kesulitan. Jika kami melakukan yang lebih baik, aku percaya bahwa deskripsi yang murah hati dan rendah hati itu suatu hari akan terlihat natural dan pas seperti nama grup kami BTS.”

Setelah itu, pria dengan nama asli Kim Namjoon tersebut berbagi pemikirannya tentang posisi BTS saat ini. “Terima kasih sekali. Setelah kami pertam akami menerima Rookie of the Year (di GDA ke-24 tahun 2014), keinginan kami adalah menerima Bonsang di tahun berikutnya. Kami butuh empat setengah tahun untuk menerima Daesang pertama kami (di GDA) dan sekarang kami berdiri di sini.”

“Kami melihat diri kami hanya meminjam posisi ini. Kami akan bekerja dengan tulus dengan satu sama lain dan agensi kami. Dan tidak pernah bertindak dengan cara yang memalukan atau sombong. Aku mencintai kalian.”

Baca juga: Resmi Selesaikan Pelatihan Dasar, RM dan V BTS Tampil Gagah dalam Seragam Militer

Netizen pun tampaknya memiliki respon yang positif terhadap ucapan RM. Banyak yang terkesan dengan bagaimana leader BTS ini dapat dengan lancar menyampaikan pidatonya dengan emosi dan ketulusan yang sedemikian besar. Berikut adalah beberapa komentar di situs Naver.

“Kim Namjoon selalu mengatakan hal-hal yang pantas dikutip dalam setiap pidatonya. Bagaimana bisa dia begitu pandai berbicara?”

“Pidato RM selalu menyentuh hatiku.”

“Sulit menemukan seseorang berusia 20-an yang rendah hati dan sopan.”

“Senang melihat bagaimana BTS selalu mencoba yang terbaik, betapapun tingginya mereka.”

“Di dunia K-Pop ini, apakah ada leader di tempat lain yang bisa memberikan pidato yang tulus dengan logika dan emosi yang cukup seperti RM?”

“Dia benar-benar penguasa bahasa. Aku bukan fans tapi aku mengagumi bakat RM.”

Pidato RM ini juga nampaknya telah menginspirasi banyak grup yang datang di GDA pada malam itu seperti TWICE, Stray Kids, GOT7. Banyak idola K-Pop yang mendengarkannya dengan seksama. Dalam wawancara usai acara penghargaan, MONSTA X bahkan mengatakan bahwa kata-kata yang dalam dari hati RM telah memberi mereka harapan, dan mereka bermimpi suatu hari nanti mereka akan dapat sesukses BTS saat ini.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    CEO HYBE Park Ji Won menyatakan posisinya mengenai upaya CEO ADOR Min Hee Jin untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan bahwa mereka akan mengonfirmasi hal ini secara lebih rinci melalui audit dan mengambil tindakan terhadpnya....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)