SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

IU Dilaporkan Terlibat Kasus Penipuan Investasi Pembangunan Kereta Cepat Korea Selatan

Senin, 07 Januari 2019 14:39 by muthiasp | 1118 hits
IU Dilaporkan Terlibat Kasus Penipuan Investasi Pembangunan Kereta Cepat Korea Selatan
Image source: OSEN

DREAMERS.ID - Belakangan ini banyak artis Korea yang namanya disebut-sebut dalam beberapa kasus penipuan oleh orang tua maupun keluarganya. Baru-baru ini, IU juga dilaporkan terlibat dalam penipuan investasi untuk pembangunan kereta cepat di Provinsi Gyeonggi.

Pada Senin (07/01), outlet media Sky E-Daily mengabarkan bahwa nama IU terdapat dalam deretan orang yang akan diuntungkan dalam pembukaan jalur baru kereta cepat GTX, penghubung Seoul dengan batas luar Provinsi Gyeonggi yang saat ini sedang dibangun.

Berdasarkan laporan tersebut, tanah yang dibeli IU pada Januari 2018 lalu masuk dalam salah satu yang dilewati oleh jalur tersebut. Hasilnya, tanah yang awalnya dibeli seharga 58 miliar rupiah diperkirakan harganya kini mencapai 87 miliar rupiah, yang mana lebih tinggi 29 miliar dari harga yang dibayarkan.

Baca juga: Penata Rambut Seo Yoon Buka-bukaan Cerita 'Mempercantik' IU, Sulli, Hingga B1A4

Kabar tersebut pun memunculkan spekulasi negatif dari netizen yang menganggap bahwa IU melakukan penipuan investasi. Menurut mereka, pelantun lagu ‘Palette’ itu sepertinya sudah diberitahu bahwa akan ada pembangunan jalur baru di lahan tersebut. Netizen menduga jika ia membelinya agar bisa menjual dengan harga yang lebih mahal.

Ini pertama kalinya IU terlibat rumor tak sedap mengenai penipuan. Isu penipuan yang belakangan jadi perbincangan panas netizen tidak dilakukan langsung oleh artis-artis yang namanya tersangkut, melainkan oleh orang tua atau keluarga mereka. Seperti ayah Ma Dong Seok, atau orang tua rapper Microdot. 

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Mengikuti jejak tiga membernya yang lain, akhirnya leader dari girl group Red Velvet, Irene memutuskan untuk membuat media sosial Instagram. Reveluv yang menyadari hal tersebut langsung membuat tagar #Irene menjadi trending topic di Twitter. ...
  • HOT !
    Tidak terasa Lee Dong Wook sudah 20 tahun menjalani karirnya di dunia hiburan, sejak resmi debut di tahun 1999 silam. Dalam rangka merayakan panjangnya perjalanan karir yang gemilang, Lee Dong Wook akan menggelar acara jumpa fans spesial dalam waktu dekat....
  • HOT !
    Aktris Kim Hee Sun sedang dalam tahap pembicaraan untuk membintangi drama baru SBS ‘Alice’ dan pemeran utama wanita. Sebelumnya pada awal tahun ini, Joo Won juga dikonfirmasi mendapat tawaran menjadi pemeran utama pria dan masih dalam tahap diskusi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)