home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bikin Fans Panik, MV TWICE, BTS, dan BLACKPINK di YouTube Sempat Lenyap

Rabu, 16 Januari 2019 11:00 by zia92 | 1856 hits
Bikin Fans Panik, MV TWICE, BTS, dan BLACKPINK di YouTube Sempat Lenyap
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Fans K-Pop dibuat panik saat mendapati beberapa video musik idola kesayangan mereka lenyap dari YouTube. Pada 15 Januari malam, sejumlah fans menemukan MV TWICE, BLACKPINK, dan BTS dihapus dari platform berbagi video milik Google tersebut.

Beberapa video yang diketahui dihapus YouTube adalah ‘Like Ooh Ahh’, ‘Likey’, dan ‘YES or YES’ dari TWICE, ‘Ddu-du Ddu-du’ milik BLACKPINK dan MV solo Jennie ‘SOLO’, serta V BTS ‘Intro: Singularity’. Fans tentu saja panik dan marah karena video-video tersebut sangat penting dan telah memiliki views puluhan hingga ratusan juta.


Mereka pun langsung menghubungi masing-masing agensi terkait dan menyatakan keluhannya terhadap YouTube. Ketujuh MV dihapus YouTube karena ada perusahaan asal India bernama Aiplex Software Private Limited yang membuat klaim copyright atau hak cipta palsu.

Baca juga: Jangan Sampai Salah, Ini Cara Streaming MV Idola K-Pop yang Tepat

Seorang perwakilan dari JYP Entertainment mengatakan kepada Forbes, “Segera setelah kami menemukan masalah ini, kami menghubungi YouTube dan menyelesaikannya.” Agensi yang menaungi TWICE itu juga menyatakan bahwa YouTube masih mencari tahu penyebab masalah ini.

Untungnya, dalam waktu kurang dari dua jam, video-video tersebut sudah kembali dengan jumlah views yang sama. Namun fans mempertanyakan bagaimana kebijakan hak cipta YouTube bekerja, karena perusahaan lain bisa dengan mudahnya membuat klaim palsu dan YouTube bisa begitu saja menghapus video yang dilaporkan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Ji Soo baru saja menyelesaikan proyek dramanya ‘When I Was Prettiest’ pada akhir pekan lalu. Dalam wawancara terbarunya, aktor yang memulai karir sebagai model ini mengungkapkan tujuannya di masa depan....
  • HOT !
    Mino WINNER siap merilis album solo terbaru yang bertajuk ‘TAKE’ pada 30 Oktober mendatang. Dalam full album keduanya setelah dua tahun ini, sang rapper menggaet beberapa musisi sebagai rekan kolaborasi di lagu lagu barunya....
  • HOT !
    Serial film Fast and Furious akan segera berakhir setelah hampir dua dekade menghiasi layar lebar. Fast and Furious kabarnya akan berakhir sampai 11 film saja....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)