home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kibum Buka-bukaan Soal Kesulitan Berkarir Pasca Hengkang dari SM Entertainment

Jumat, 18 Januari 2019 11:00 by muthiasp | 2298 hits
Kibum Buka-bukaan Soal Kesulitan Berkarir Pasca Hengkang dari SM Entertainment
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Nama Kibum tentunya masih sangat melekat dengan Super Junior, meski sekarang sudah berbeda agensi. Lama tak menghiasi layar kaca, Kibum akhirnya buka-bukaan soal kesulitan membangun karirnya setelah resmi hengkang dari SM Entertainment.

Pada episode terbaru program SBS Plus ‘Bipedal Life’, Kibum menceritakan bahwa kehidupan berbeda harus dihadapinya sejak keluar dari SM entertainment. Jika sebelumnya ada pelayanan yang nyaman dengan banyak staf yang membantu, setelah hengkang ia melakukan apapun sendiri.

“Setelah meninggalkan SM Entertainment, aku bekerja sendiri selama satu tahun. Aku menyetir sendiri. Aku pikir akan sangat melelahkan karena menyetir, jadi aku mengendarai bus staf untuk berpergian. Aku belajar bahwa itu sesuatu yang tidak bisa aku lakukan sendiri dan mencoba hal-hal yang belum pernah aku lakukan sebelumnya”.

Baca juga: Kibum eks Super Junior Gabung Agensi Baru

Pengalaman itu pun seperti menjadi pelajaran berharga bagi Kibum, “Saat melakukan hal itu, aku belajar tentang rasa bersyukur”. Lebih lanjut, Kibum juga mengungkapkan bahwa sebenarnya ia sama sekali tidak hiatus, hanya saja banyak proyek akting yang dikerjakan pada akhirnya tidak ditayangkan.

“Aku mencoba banyak hal. Aku syuting beberapa drama tapi tidak ditayangkan. Aku syuting sekitar tiga drama yang tidak tayang. Aku syuting setidaknya satu drama setiap tahun, tapi mereka tidak menunjukkannya ke publik,” papar pria kelahiran 1987 ini.

Seperti yang diketahui, Kibum sudah tidak aktif berkegiatan dengan Super Junior sejak era ‘Sorry Sorry’. Kibum diketahui memperdalam karir beraktingnya, hingga dinyatakan keluar dari SM Entertainment pada Agustus 2015 silam.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)