SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

The Crowned Clown: Tragedi Pertukaran Nasib Dua Pria Berwajah Kembar Beda Kasta

Senin, 21 Januari 2019 13:00 by muthiasp | 2213 hits
The Crowned Clown: Tragedi Pertukaran Nasib Dua Pria Berwajah Kembar Beda Kasta
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Pada 7 Januari 2019, tvN meluncurkan drama bertema saeguk terbaru berjudul ‘The Crowned Clown’. Drama ini dibintangi oleh Yeo Jin Goo, Lee Se Young, dan sederet aktor-aktris ternama lainnya. Ceritanya terbilang menarik, karena Yeo Jin Goo dituntut memerankan dua karakter sekaligus.

Dikisahkan bahwa kondisi Joseon (Korea jaman dahulu) sedang tidak stabil karena banyaknya masalah, hingga ancaman pembunuhan yang mengelilingi Raja Lee Hun (Yeo Jin Goo) setelah sang ayah meninggal. Satu hari staf kerajaan menemukan Ha Sun (Yeo Jin Goo), pemuda yang bekerja sebagai badut teater yang memiliki wajah mirip dengan Lee Hun.

Ha Sun lantas dibawa ke kerajaan dan diminta untuk menyamar sebagai Lee Hun. Permintaan itu dilakukannya demi menjamin keselamatan sang adik dan rombongan badut. Namun, sang adik menjadi korban kekerasan dari anak salah satu menteri kerajaan. Ha Sun yang awalnya hanya sekedar membantu, akhirnya bertekat untuk balas dendam.

Di kerajaan, ia bertemu dengan Ratu Yoo So Woon (Lee Se Young), yang langsung membuatnya jatuh cinta. Berbeda dari Lee Hun yang dingin, Ha Sun justru memperlakukan So Woon dengan manis. Hal itu membuat So Woon secara tidak sadar jatuh cinta pada Ha Sun, yang berpenampilan sebagai Lee Hun.

Baca juga: The Crowned Clown END: Pada Akhirnya, Semua Kembali ke Tahtanya Masing-masing

Lee Hun sendiri memiliki ‘musuh’ yang ingin melengserkannya dari tahta, yaitu Menteri Shin Chi Soo, dan Ibunya sendiri. Hal itu membuat Ha Sun harus menghadapi berbagai aksi yang mengancam keselamatan nyawanya dari Ibunya sendiri. Seperti percobaan pembunuhan dengan racun, yang justru membunuh pelayan kesayangannya. Lalu hampir terkena panah saat acara berburu.

Meski mengalami tekanan besar menyamar sebagai Raja, Ha Sun tetap memiliki trik tersendiri untuk bisa menghindari ancaman-ancaman tersebut. Termasuk untuk menyelamatkan Ratu Yoo So Woon yang dituduh mencoba membunuhnya, dan membongkar konspirasi di kalangan menteri.

Drama tvN ‘The Crowned Clown’ pun langsung menarik perhatian publik. Untuk episode perdananya mendapat rating sebesar 6,1 persen. Lalu di episode keempat, ratingnya meningkat sampai 8.9 persen skala nasional dan 9,5 persen skala Seoul.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pada Senin (14/10), Sulli dinyatakan meninggal dunia di rumahnya. Victoria yang aktif berkarir di Tiongkok pun dikabarkan langsung terbang ke Korea untuk melihat sang adik untuk yang terakhir kalinya....
  • HOT !
    Choiza adalah seorang pria yang pernah mengisi hati Sulli selama beberapa tahun. Meski hubungannya kandas, namun kepergian Sulli juga menjadi pukulan tersendiri bagi rapper Dynamic Duo itu....
  • HOT !
    Sulli menjadi korban kesekian dari kekejaman cyber bullying yang dilakukan kepada para selebriti. Sepeninggalnya, kini Korea Entertainment Management Association (CEMA) akan menggalakkan kampanye untuk membasmi kejahatan dunia maya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)